Kabupaten Kubu Raya

Kodrat Kalbar Akan Kembali Sumbangkan Emas Pada Tahun 2024

ilustrasi (dok.istimewa)

Gencil News – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat ke-XIII mulai mempertandingkan cabang olahraga (cabor) tarung derajat pada Kamis, 3 November 2022. di Sport Center Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak,

Cabor bela diri asal Jawa Barat dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 6 November mendatang, Ketua Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kalimantan Barat Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya mengatakan Porprov XIII ini merupakan ajang pemanasan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh pada 2024 nanti.

Baca juga   Pemkab Kubu Raya Gelar Vaksinasi Massal Dosis ke 2, 5-7 Agustus

“Beberapa edisi terakhir, cabor tarung derajat menjadi penyumbang emas rutin bagi Kalbar. Di Jawa Barat tahun 2016 kita menyumbang satu emas, sementara di Papua pada 2021 lalu kita dapat dua emas. Capaian di dua edisi PON terakhir saya yakin tidak akan menurun di 2024 nanti. Artinya, dengan kata lain, emas akan kembali kita raih dan insya Allah dari ajang Porprov inilah peraih emas itu lahir,” ujarnya. 

Pertandingan cabor tarung derajat Porprov Kalbar secara resmi dibuka oleh Ketua KONI Kalbar Fachrudin Siregar. Pencipta bela diri tarung derajat Ahmad Drajat atau Aa Boxer turut serta dalam seremoni pembukaan sekaligus memberikan motivasi kepada para petarung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top