PCNU Kubu Raya Salurkan Bantuan Kesehatan Ke 30 Pesantren
Connect with us

Kabupaten Kubu Raya

PCNU Kubu Raya Salurkan Bantuan Kesehatan Ke 30 Pesantren

Published

on

PCNU Kubu Raya Salurkan Bantuan Kesehatan Ke 30 Pesantren
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya

Gencil News – Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dan persiapan pembelajaran di tahun 2021. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya kembali salurkan bantuan kesehatan kepada Pondok-pondok Pesantren.


Hal tersebut disampaikan Ketua PCNU Kab Kubu Raya, KH Abdussalam, M.Si. Kepada sejumlah awak media pada sela-sela pelepasan penyerahan bantuan tersebut. kebebrapa pondok di Kecamatan Rasau Jaya, Kamis (07/01/2020).


“PCNU Kubu Raya Peduli Pondok Pesantren itu yang kami lakukan, hadapi dan cegah Covid-19 yang masih sampai saat ini. Kami membantu Beberapa Pondok Pesantren dengan memberikan Vitamin, Masker, Handsinitaizer, Disinfektan dan penyemprotnya,” terang KH Abdussalam.


Ketua PCNU KUbu Raya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini langsung ditangani oleh Tim Satgas PCNU Peduli. Dengan sepengetahuan Sekretaris PCNU, Edi Suhairul dan Satgas PCNU Kubu Raya Peduli ini. Terus menggalang dan melakukan kegiatan social penanganan Covid-19 di Kubu Raya.


“Penggalangan bantuan dan penyerahan oleh Satgas PCNU Peduli. Semoga apa yang teman-teman Pengurus lakukan ini bermanfaat dan mendapat barokah para kyai,” ungakap Ketua PDNU Kubu Raya ini.


Koordinator Satgas PCNU Kubu Raya Peduli, Edi Suhairul menjelaskan dari bantuan yang ada. Terdata 30 Pondok Pesantren yang akan mendapat bantuan dari 4 kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.

Target 30 Pesantren


“InsyaAllah ada 30 Pondok Pesantren yang akan menerima bantuan ini. Memang berdasarkan jumlah Ponpes di Kabupaten Kubu Raya ini beleum seberapa. Tetapi paling tidak ini bisa membantu,” terang Edi.


Edi menjelaskan bantuan kepada Pondok Pesantren terkait Penanganan Covid-19 ini kali kedua. Yang pertama focus kepada sembako, namun bantuan ini kali lebih fokus kepada pencegahan sebaran covid-19. Dengan memberikan bantuan kesehatan santri.

“InsyaAllah kedepan bantuan ini akan terus kami lakukan. Dan menyasar kecamatan lain yang belum mendapatkan bantuan dari PCNU Kabupaten Kubu Raya,” Jelas Sekretaris PCNU Kubu Raya ini


Sementara itu Pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya. Ustad Moh Jalaluddin menyambut baik bantuan dari PCNU Kubu Raya ini. Dan mengatakan nantinya penyaluran bantuan ini untuk para santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren Darul Ulum.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada PCNU Kubu Raya yang telah memberikan bantuan ini. Kami juga berharap berharap kedepanya bantuan ini dapat terus dilakukan, tidak hanya bantuan kesehatan namun bantuan fasilitas pelengkap lainya,” ujar Ustad Moh Jalaluddin.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Kubu Raya

Kepala Desa Se-Kubu Raya Akan Dapat Vaksinasi Covid-19

Published

on

By

Kepala Desa Se-Kubu Raya Akan Dapat Vaksinasi Covid-19
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan akan vaksinasi seluruh pimpinan Kabupaten Kubu Raya

Gencil News – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menargetkan akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh kepala desa se-Kubu Raya.

Bupati Muda Mahendrawan akan melakukan hal yang sama kepada semua jajaran pimpinan pemerintahan Kubu Raya . Sebab Muda menginginkan pemimpin dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Kita juga menginginkan Pemimpin daerah sampai ke tingkat desa itu dapat menjadi contoh juga kepada masyarakat,” ungkapnya

Hal ini karena adanya Pro dan kontra terkait keamanan serta kehalalan vaksin Sinovac masih kerap terjadi lingkungan masyarakat.

Untuk itu, ia berkomitmen untuk terus mengupayakn dalam berusaha membangun keyakinan publik, agar dapat mendukung program vaksinasi Covid-19 ini.

“Nah saat ini, kita di Kubu Raya sedang berlangsung pendistribusian penyuntikan vaksinasi tahap pertama. Ini kita tujukan kepada pemimpin daerah, termasuk saya bersama istri. Kemudian Forkopimda lainnya, dan tenaga-tenaga kesehatan yang ada di Kubu Raya,” ujar Muda

Selain itu, Nakes dan ASN ini juga akan menjalani vaksinasi. Kemudian juga kita akan lakukan kepada Kepala-Kepala Desa,” lanjutnya.

Sebelumnya Bupati Kubu Raya bersama istrinya telah menjadi orang pertama yang menjalani vaksinasi di Kubu Raya, juga dengan harapan memberikan keyakinan kepada masyarakat.

Sehingga masyarakat juga tidak muncul keraguan, dan tidak terjadi panik yang berlebihan.

“Yang kita kejar saat inikan solusi. Nah sekarang tinggal bagaimana menjawabnya saja. Sehingga masyarakat juga tidak timbul kesimpang siuran pendapat,” katanya.

Menurutnya hal ini sebetulnya kepong bakul dunia. Sebab ini bukan tentang masalah menyelamatkan diri sendiri, keluarga ataupun daerahnya saja. Melainkan ini menyelamatkan generasi, menyelamatkan bangsa kita.

Imbauan Kepada Masyarakat

Dan lebih jauh, Bupati itu meminta  masyarakat harus memahami pentingnya vaksin, guna menekan dampak kematian akibat penularan Covid-19.

“Jauhkan dari sikap paranoid berlebihan. Kalaupun masih ada keraguan, lebih bijak kita ikuti secara jernih perkembangannya dan jangan justru kita yang mempersulit pelaksanaan vaksinasi ini,” tuturnya.

“Fokuskan pikiran terdalam kita untuk kebahagiaan keluarga, teman, dan semua warga. Kekuatan niat ikhtiar itu akan mampu membuat kita jauh lebih tenang, bersemangat, dan punya keyakinan hidup sehat dan bahagia bagi masa depan generasi republik ini, insya Allah,” tambahnya.



Continue Reading

Kabupaten Kubu Raya

Kubu Raya Targetkan 337.985 Orang Jadi Penerima Vaksin Covid-19

Published

on

By

Kubu Raya Targetkan 337.985 Orang Jadi Penerima Vaksin Covid-19
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan

Gencil News – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan telah resmi memulai program vaksinasi Covid-19 sejak tanggal 14 Januari 2021. Pemkab Kubu Raya menargetkan 337. 985 orang yang akan menerima vaksinasi.

Sebagaimana yang kita ketahui, Kemarin Bupati Muda Mahendrawan dan Ketua Tim Penggerak PKK Rosalina Muda, menjadi pertama dan kedua mendapatkan vaksinasi untuk kabupaten Kubu Raya.

Selain itu sejumlah pejabat, ketua organisasi masyarakat, dan perwakilan kepala desa di Kubu Raya juga menyusul menerima suntik vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan menyebut, kegiatan pencanangan ini sudah sangat strategis.

Sebab pencanangan yang berlanjut dengan pemberian vaksinasi diikuti hampir seluruh perwakilan elemen masyarakat.

Dengan begitu, harapannya sosialisasi kepada masyarakat dapat berlangsung secara masif.

“Hampir semua perwakilan organisasi hadir di sini. Jadi nanti dapat menyebarluaskan informasi tentang vaksinasi ini. Kita kepung bakul untuk menghilangkan kecemasan masyarakat. Karena kecemasan itu adalah separuh dari penyakit,” ujar saat pencanangan vaksinasi perdana, di Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Lanjut Marijan juga mengungkapkan, target imunisasi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya sebanyak 337.985 orang, dengan rentang usia 18-59 tahun.

Terkait pelaksanaan, ia menerangkan ada empat tahapan yang akan dilalui oleh mereka yang akan divaksin. Yakni tahap pendaftaran, skrining, vaksinasi, dan pencatatan dan observasi.

“Pelaksanaan imunisasi ini tentunya melalui tahapan. Ada meja 1-4. Kita siapkan siapkan sesuai standar operasional prosedur yang sudah dibuat dari Kementerian kesehatan sampai ke tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” jelasnya.



Continue Reading

Kabupaten Kubu Raya

Kepala Sekolah Se-Kubu Raya Tingkatkan Kualitas Pembelajaran 2021

Published

on

By

Kepala Sekolah Se-Kubu Raya Tingkatkan Kualitas Pembelajaran 2021
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Kubu Raya M. Ayub

Gencil News – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Kubu Raya M. Ayub mengapresiasi pelaksanaan Rapat Koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Kubu Raya.

Dalam hal ini juga sekaligus melakukan rapat Koordinasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Sungai Raya. Rabu 13 Januari 2021, Hotel Dangau Kubu Raya.

Menurutnya, perlu melakukan rakor karena sangat penting guna meningkatkan kualitas. Sekaligus menajamkan tugas pokok dan fungsi kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Memang sudah selayaknya kegiatan ini kita laksanakan di awal tahun. Rakor sekaligus membuat perencanaan MKKS selama tahun 2021, pada awal tahun inilah direncanakan,” kata Ayub.

“Semakin fokus kita membahas hal-hal yang yang berkaitan dengan tupoksi kita. Saya yakin ke depan perlahan tapi pasti sumber daya manusianya, kualitas pengelolaan lembaga sekolahnya. Sampai kepada output hasil dari pendidikan pada siswanya juga akan lebih meningkat,” lanjutnya.

terlebih pada situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada aktifitas pembelajaran sekolah. 

Dengan rakor ini, maka tenaga pendidik dapat mengevaluasi dan membut rumusan. Baik pembelajaran secara tatap muka, ataupun pembelajaran secara jarak jauh yang masing-masing sekolah terapkan saat ini.

“Dengan begitu mereka bisa membuat sebuah rumusan agar langkah-langkah kedepan semakin efektif. Baik itu pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran tatap muka mereka telah membuat rancangan desain model-model yang bisa sekolah terapkan,” sampainya.

“Kita menginginkan bahwasannya di tahun 2021 ini, disemester genap ini, akan terjadi peningkatan kualitas pembelajaran,” tambahnya



Continue Reading

TRENDING