Peran Promosi Wisata Kubu Raya Saat Ini Ada Ditangan Pemuda
Connect with us

Kabupaten Kubu Raya

Peran Promosi Wisata Kubu Raya Saat Ini Ada Ditangan Pemuda

Published

on

Peran Promosi Wisata Kubu Raya Saat Ini Ada Ditangan Pemuda

Gencil News- Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan minta para pemuda bisa ikut mempromosikan wisata daerah.

Menurutnya, anak muda masih sangat aktif dalam media sosial serta bisa menjadi buzzer.

“Anak-anak muda ini kan jadi buzzer yang mana mereka akan berswafoto mempromosikan destinasi tersebut. Hal itu merupakan bentuk ajakan secara tidak langsung agar orang berkunjung,” kata Muda

Dalam memajukan pariwisata daerah yang ada, perlu adanya sebuah inovasi agar perkembangan wisata semakin terlihat oleh orang-orang yang berada pada luar daerah kita.

“Untuk memajukan pariwisata daerah. Pentingnya ragam ide dan inovasi, terlebih Kubu Raya sendiri menguntungkan secara geografis. Sebab menjadi pintu masuk menuju Kalimantan Barat lewat jalur udara dan air,”ujarnya

Pengembangan desa menjadi destinasi wisata ini terus gencar untuk diperkenalkan. Melihat wisata yang berbentuk pendesaan saat ini sangat dicari diballik hiruk pikuk perkotaan. Maka peran pemuda saat ini sangatlah berpengaruh besar bagi pengembangan wisata.

“Sekarang ni memang kita kembangkan desa-desa menjadi destinasi wisata dan mudah-mudahan kolaborasi dengan pemuda ini membuat mereka semakin fokus,” pungkasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Kubu Raya

Bupati Muda: Kesempatan Positif Bagi Kita Untuk Perkuat Produk Lokal

Published

on

By

Bupati Muda: Kesempatan Positif Bagi Kita Untuk Perkuat Produk Lokal

Gencil News- Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menjelaskan bahwa situasi pandemi saat ini. Merupakan kesempatan positif bagi kita untuk memperkuat produk lokal.

“Saat pandemi seperti ini, justru kita ini barang impor atau sumber pangan impor tidak masuk maka inilah peluang kita. Maka dari itu mari kita perkuat produk-produk dari mulai padi, jagung, kopi, kelapa maupun produk lainnya pada komoditi yang ada yang banyak sekali yang bisa kita olah,”kata Muda. Saat diwawancarai Gencil News usai pelantikan BPC HIPMI Kubu Raya. Pada hari Senin (20/9/2021) malam.

Ia juga menambahkan bahwa sumber perikanan seperti budidaya dan peternakan. Dengan cara inilah kita bisa memperkuat ekonomi pada Kubu Raya. Serta dapat berkontribusi untuk Kalimantan barat maupun bisa memperkuat ekonomi Indonesia juga.

“Maka dari itu, harapan kita tidak hanya sekedar perbedaan ini harus benar-benar konkrit. Yang mana actionnya harus langsung,”ujarnya

Tutupnya, Ia berpesan kepada pengurus HiPMI yang baru terlantik untuk tidak banyak mengadakan agenda hanya seremoni atau agenda webinar saja. Akan tetapi lebih banyak pada agenda yang sifatnya langsung action.

Pada saat pandemi seperti ini, justru kita ini barang impor atau sumber pangan impor tidak masuk maka inilah peluang kita. Maka dari itu mari kita perkuat produk-produk dari mulaia padi, jagung, kopi, kelapa maupun produk-produk lainnya pada komoditi-komoditi yang ada.itu banyak sekali yang bisa kita olah

‘Misalnya mengajak orang-orang yang mau untuk membuka usaha atau desa-desa yang ingin bekerjasama dalam mengembangkan usaha,”pungkasnya

Continue Reading

Kabupaten Kubu Raya

Bupati Muda Menghadiri Pelantikan BPC HIPMI Kubu Raya

Published

on

By

Bupati Muda Menghadiri Pelantikan BPC HIPMI Kubu Raya

Gencil News- Bupati Kubu raya, Muda Mahendrawan menghadiri pelantikan BPC HIPMI Kubu Raya masa khidmat 2021-2024 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. Pada hari Senin (20/9/2021) Malam.

Ia mengatakan bahwa bagi Pemerintah Kubu Raya keberadaan HIPMI sendiri sebagai menaungi dalam memperkuat sebuah kelembagaan yang sudah lama berdiri.

“Dan tentu ini dalam rangka kepong bakul kita memperkuat hal-hal yang menyangkut kewirausahaan tentunya,”kata Muda saat memberikan kata sambutan.

Yang mana, Ia mengungkapkan bahwa untuk daya saing saat ini adalah SDMnya.

“Yang mana pelaku-pelaku usahanya harus tangguh serta memiliki karakter dan kokoh juga,”ujarnya.

Untuk peluang sendiri, Ia menjelaskan bahwa permerintah Kubu Raya sudah berupaya memperkuat pelayanan publik dari sisi pelayanan perizinan, pelayanan legalitas serta memperkuat infrastruktur

“Itu semua juga dalam rangka dari hulu hingga hilir kita bisa memperkuat usaha-usaha ekonomi masyarakat dari mulai rumah tangga hingga ke desa-desa,”tuturnya

Maka melalui HIPMI, Bupati Muda memaparkan bahwa bisa menjadi mitra yang  benar-benar produktif yang benar-benar memberikan nilai tambah serta gagasan dan juga dengan desa-desa

“Misalnya membawa pihak-pihak yang bisa bermitra dengan desa-desa supaya bisa diperdayakan dengan komoditi yang ada yang dibutuhkan pada pasar,”pungkasnya

Continue Reading

Kabupaten Kubu Raya

Pangdam Nur Rahmad Pimpin Sidang Parade Tingkat Panda Caba PK TNI AD Pria TA 2021

Published

on

Pangdam Nur Rahmad Pimpin Sidang Parade Tingkat Panda Caba PK TNI AD Pria TA 2021
Pangdam Nur Rahmad Pimpin Sidang Parade Tingkat Panda Caba PK TNI AD Pria TA 2021 📸 dan sumber Pendam XII/Tpr

Gencil News – Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Sidang Parade Tingkat Panda XII/Tpr Pontianak Penerimaan Calon Bintara PK (Caba PK) TNI AD Reguler Pria TA 2021 di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.

Sidang tingkat Panda ini diikuti sebanyak 186 pemuda dari wilayah Kalimantan Barat. Mereka yang dinyatakan lulus dalam sidang ini akan mengikuti sidang lanjutan tingkat Pusat di Rindam XII/Tpr, Singkawang.

Saat membuka sidang, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, dalam menyiapkan pengawakan personel TNI AD yang profesional dan unggul di masa depan.

Kodam XII/Tpr telah melaksanakan melalui kampanye kreatif, werving sepanjang tahun dan pelaksanaan rekrutmen dari sumber-sumber terbaik yang memiliki pengetahuan akademis, kesehatan, jasmani dan keahlian yang dibutuhkan.

Menurut Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, dalam hal ini sumber daya manusia menjadi tumpuan bagi suatu organisasi termasuk TNI AD, karena mempunyai peran utama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh suatu organisasi.

“Untuk memajukan organisasi TNI AD, maka kita harus benar-benar dapat menyeleksi sumber daya manusia sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD,” ujarnya.

Pangdam XII/Tpr mengatakan, pelaksanaan seleksi Penerimaan Caba PK ini diharapkan dapat mewadahi keinginan masyarakat pribumi atau putra daerah yang sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit TNI AD guna untuk memenuhi kekuatan personel militer TNI AD.

“Dengan demikian akan terpelihara integritas wilayah NKRI serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa melalui rekrutmen putra asli daerah guna mewujudkan organisasi TNI AD sebagai organisasi pemersatu bangsa,” kata orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini.

 Kepada Tim Panitia dan penguji, Pangdam menekankan, agar memegang teguh disiplin, moral dan etika selama melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan, sehingga peserta yang dinyatakan lulus daerah dari Parade ini, memiliki kesempatan yang besar untuk bisa lulus pada seleksi selanjutnya.

“Hindari hal-hal yang bersifat spekulatif, yang dapat merugikan calon itu sendiri maupun nama baik TNI di masa yang akan datang. Ingat, kita tidak hanya akan bertanggung jawab pada organisasi TNI dan negara saja, namun kita akan bertanggung jawab pada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya menegaskan.

Continue Reading

Kabupaten Kubu Raya

Anggota DPRD Kubu Raya Apresiasi Pemuda Kembangkan Tanjak

Published

on

By

Kerajinan Tanjak Di Kubu Raya
Kerajinan Tanjak Di Kubu Raya

Gencil News – Kisah Munandar pemuda Kabupaten Kubu Raya bersama 15 pemuda lainnya yang mengembakan kerajinan Tanjak dimasa pandemi menarik perhatian salah satu anggota DPRD Kubu Raya, Dessy Fitri Anggraini .

Karena semangat kaum muda berkekuatan membangkitkan ekonomi dan memiliki jiwa sosial tinggi Munandar itu. Ia menyambangi markas SPM di Jalan Paku Alam (Tespam), Rasau Jaya Umum yang merupakan tempat produksi kerajinan Tanjak oleh Munandar dan kawan-kawan.

“Kebetulan pulang ke rumah orang tua di Rasau Jaya Tiga. Saya dengar, ada sekelompok pemuda yang sedang bangkit bersemangat membuat kerajinan dan aktif membantu sesama, jadinya saya mampir,” kata Dessy, Jumat, (27/08/2021)

Perempuan berusia 30 tahun ini menyaksikan langsung tahapan pembuatan Tanjak. Ia pun mencoba belajar menjahit pada proses finishing pembuatan Tanjak.

“Menurut saya, di Kubu Raya baru ada di Rasau Jaya. Selain melestarikan budaya, Tanjak ini ada nilai ekonominya,” katanya

Dessy berpandangan, semangat kaum muda memiliki kekuatan. Pemuda adalah penerus generasi bangsa. Maka dari itu, sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi dan dukungan.

“Saya mengapresiasi gerakan pemuda ini. Mereka muda, bersemangat dan memiliki kekuatan untuk bangkit. Jarang ada pemuda seperti ini. Apalagi saat pandemi ini, mereka mau bangkit,” katanya.

Semangat Pemuda

Jadi, kata Dessy, jangan mengabaikan semangat pemuda seperti ini dan wajib mendukungannya. Karena, lanjut Dessy, muda adalah kekuatan. Muda harus berani memiliki kesempatan.

“Bangsa kita perlu anak muda yang berani dan kreatif. Saya juga anak muda, saya akan membantu mereka. Misalnya dengan mempromosikan agar bisa mengembangkan usaha mereka,” kata Bendahara Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kubu Raya ini.

Tanjak merupakan salah satu aksesoris pakaian untuk lelaki Melayu. Tanjak digunakan pada bagian kepala sebagai simbol masyarakat Melayu. Alat dan bahan yang digunakan untuk membuat Tanjak adalah jarum, gunting, setrika, kain songket, benang, dan kain pelapis.

Dalam kesempatan ini, Dessy berbagi sedikit rezeki untuk penambahan modal usaha para pemuda dan sembako bagi mereka yang terdampak. “Semoga bermanfaat,” harap Dessy.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING