Sujiwo Sempat Mengalami Kritis Karena Terpapar Covid 19
Connect with us

Kabupaten Kubu Raya

Sujiwo Sempat Mengalami Kritis Karena Terpapar Covid 19

Published

on

Sujiwo Sempat Mengalami Kritis Karena Terpapar Covid 19
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo akui sempat beberapa kali mengalami kritis saat menjalani perawatan karena terpapar covid 19. Sujiwo terhitung sudah 14 hari menjalani perawatan intensif RSUD Soedarso, Kemudian melanjutkan isolasi mandiri. Foto : Istimewa

Gencil News – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo akui sempat beberapa kali mengalami kritis saat menjalani perawatan karena terpapar covid 19. Sujiwo terhitung sudah 14 hari menjalani perawatan intensif RSUD Soedarso, Kemudian melanjutkan isolasi mandiri.

Selama hampir satu bulan Sujiwo menjalani serangkaian perawatan secara intensif hingga akhirnya sembuh. Kendati demikian Sujiwo tetap melakukan isolasi mandiri yang sudah berjalan 9 hari.

Sujiwo menceritakan pengalaman peliknya saat dirinya terpapar corona virus. Rasa sakit yang ia rasakan sempat membuat Sujiwo mengalami kritis. Bahkan hal tersebut masih ia rasakan meski sudah tahap pemulihan.

“Saya mengalami kondisi beberapa kali kritis dan merasakan bagaimana sakit yang dahsyat dan mengerikan. Saya bahkan tidak menyangka masa pemulihan sesakit itu,”katanya

Perjuangannya pada hari pertama sampai hari kelima masa pemulihan dengan isolasi mandiri rasa sakit masih menyerang tubuhnya. Hal tersebut karena kondisi tubuhnya yang masih lemah dan harus istirahat total.

“Selama saya menjalani perawatan, saya mendapat banyak sekali perhatian dan doa dari berbagai pihak dan itu memotivasi saya untuk sembuh,”ungkap Sujiwo

Beberapa do’a dan dukungan dari berbagai pihaklah yang membuat Sujiwo bisa bangkit dari masa kritis karena covid 19. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Kalimantan Barat yang telah mensuportnya.

Juga kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Bupati Kubu Raya, Dinas Kesehatan Kubu Raya, pihak rumah sakit, seluruh dokter dan tenaga medis yang merawat dirinya.

“Kepada semua keluarga, sahabat, handai taulan, para habaib, ulama, ustad, santri, seluruh masyarakat Kubu Raya dan semua yang memberi perhatian, dari lubuk hati paling dalam saya sampaikan terima kasih,”ujarnya

Berdasarkan pengalaman yang ia alami, Sujiwo mengaku tidak ingin masyarakat mengalami hal yang sama. Ia mengajak kepada masyarat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Disiplin untuk menjaga kesehatan menurutnya sangat penting mengingat pandemi covid 19 ini belum berakhir.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Kubu Raya

Permudah Penanganan Medis, Bupati Muda Serahkan Bantuan Ambulans

Published

on

By

Permudah Penanganan Medis, Bupati Muda Serahkan Bantuan Ambulans

Gencil News – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan bersama Kepala Dinas Kesehatan Marijan menyerahkan dua unit mobil ambulans kepada Kepala Puskesmas Rasau Jaya dan Kepala Puskesmas Sungai Kakap, Rabu (28/7/2021)

Bupati Kubu Raya menyampaikan, Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang perlu penangan cepat.

Pengadaan kedua mobil unit ambulans tersebut bersumber dari dana APBD Dinas Kesehatan tahun 2021.

Selain itu, Dengan adanya mobil ambulans tersebut, bupati Muda berharap pelayanan medis di Puskesmas Rasau Jaya dan Sungai Kakap dapat lebih maksimal.

“Mudah-mudahan pelayanan kita semakin maksimal. Dengan adanya dua ambulans ini, semoga bisa membuat masyarakat lebih sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan. Terutama dalam melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi ini,” kata Bupati Muda

Ia mengatakan bahwa pemkab Kubu Raya memberikan ambulance karena kurangnya armada ambulans pada puskesmas tersebut.

“Mobil Ambulance ini sebenarnya kami berikan pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti. Tapi karena kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi, maka penyerahan mobil itu kami percepat pada hari ini,” Jelas Muda.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan menjelaskan, selain dua ambulan tersebut. Masih ada satu buah ambulan untuk PSC 119 yakni ambulance emergency yang digunakan pada saat keadaan darurat. Tetapi ambulance tersebut belum selesai.

“Dua buah mobil ambulance dari pemkab kepada kami sampai pada tanggal 26 juli 202. Ambulance tersebut pun sempat menginap dua hari di tempat kami, dan akhirnya pada tanggal 28 juni 2021 tepat pada hari Rabu ini dua buah mobil tersebut diserahkan secara resmi melalui bupati kita,” tutupnya.

Continue Reading

Kabupaten Kubu Raya

Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Skala Besar Bersama Jajaran

Published

on

By

Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Skala Besar Bersama Jajaran

Gencil News- Polres Kubu Raya adakan Patroli Skala besar dengan menurunkan kurang lebih 100 personel gabungan bersama polsek jajaran. Pada hari Jumat (23/07/2021).

Kegiatan ini langsung Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana pimpin. Setelah sebelumnya melakukan apel persiapan bersama yang dipimpin oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardianto.

Kapolres kubu Raya, AKBP Yani Permana mengungkapkan bahwa patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam menciptakan Harkamtibmas pada wilayah hukum Polres Kubu Raya

“Hari ini Polres Kubu Raya melaksanakan Patroli Skala Besar untuk menciptakan rasa aman dan Harkamtibmas tentunya. Sehingga situasi di Kabupaten Kubu Raya Tetap Kondusif,” kata Yani Permana, Kapolres Kubu Raya.

Ia berharap akan adanya kegiatan patroli skala besar ini. Masyarakat Kabupaten Kubu Raya tetap bisa melakukan aktifitas seperti biasa dengan tetap menerapkan prokes yang ketat.

“Dan ini harus didukung kepada semua komponen baik Pemerintahan Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat Kubu Raya sehingga tercipta suasana yang nyaman aman dan damai serta Harkamtibmas akan tercapai,” ujarnya

Lanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa dengan adanya PPKM darurat saat ini, semua elemen bisa mendukung kebijakan pemerintah serta bisa melakukan prokes dan percepatan vaksinasi massal pada tempat yang sudah tersedia.

“Pada masa PPKM Darurat ini Selain lakukan Patroli Skala Besar Polres Kubu Raya juga melakukan Pembagian Sembako kepada warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 yang ada di Kabupaten Kubu Raya. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari pihak kepolisian terhadap masyarakat,” Pungkasnya.

Continue Reading

Kabupaten Kubu Raya

Gubernur Sutarmidji Janji Realisasikan Jembatan Kapuas 3 Disisa Jabatan

Published

on

By

Gubernur Sutarmidji Janji Realisasikan Jembatan Kapuas 3 Disisa Jabatan
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menghadiri acara Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Perubahan Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019-2024 secara virtual di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (15/7/2021).

Gencil News – Pada Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Perubahan Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019-2024, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyoroti beberapa pembangunan yang ada di Kabupaten Kubu Raya terutama infrastruktur.

Ia akan berupaya untuk membangun dan merealisasikan Jembatan Kapuas Tiga. Ketika jembatan tersebut sudah dibangun di daerah Pal 9 dan sekitarnya, maka kawasan itu akan berkembang sangat pesat. Juga daerah Wajok dan Sungai Kakap akan berkembang luar biasa.

Sehingga menurutnya akan memberi dampak pada meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kubu Raya. Kemudian, untuk jalan provinsi yang ada di Kabupaten Kubu Raya, akan ada perubahan yang mendasar.

“Jika saja tidak ada pandemi, Jalan Rasau sampai penyeberangan sudah selesai pengerjaannya. Namun, terjadi pengurangan anggaran sebesar Rp 380 miliar di tahun anggaran 2020 dan Rp 177 miliar di tahun anggaran 2021,” jelas Sutarmidji

Tetapi, Gubernur Kalbar menjanjikan akan berupaya membangun jalan tersebut tahun ini dan tahun depan dengan pagu anggaran mungkin dua kali atau lebih dari tahun ini.

“Sehingga masih ada dua tahun anggaran masa jabatan Gubernur, mudah-mudahan jalan Rasau Jaya bisa berubah drastis. Tetapi target utama kami adalah jalan menuju Sungai Kakap. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan ke pemerintah pusat bahwa kita serius dalam pembebasan lahan untuk pembangunan Jembatan Kapuas Tiga,” terangnya

Kemudian, masih kata orang nomor satu di Kalbar ini untuk infrastruktur, yang perlu mendapatkan perhatian adalah Sungai Raya Dalam. Penataan drainase Sungai Raya Dalam akan dilakukan terus oleh pihak kementerian.

“Jika drainase Sungai Raya Dalam sudah baik, maka ini merupakan satu wajah yang menarik dari Kabupaten Kubu Raya. Kedepannya, Bupati Kubu Raya harus membuat penataan yang baik,” pungkasnya

Continue Reading

Kabupaten Kubu Raya

Sutarmidji Inginkan Kubu Raya Miliki Rumah Sakit Yang Representatif

Published

on

By

Sutarmidji Inginkan Kubu Raya Miliki Rumah Sakit Yang Representatif
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H, M. Hum, pada acara Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Perubahan Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019-2024, Kamis (15/7/2021).

Gencil News – Gubenur Kalbar mengatakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Kubu Raya satu perencanaan dapat mencapai target jika ada perubahan di tengah jalan. Artinya hal itu merupakan hal yang biasa dalam rangka menyesuaikan situasi dan kondisi yang berkembang pada rentang waktu perencanaan tersebut disusun.

Sutarmidji kemudian menyinggung pengadaan Rumah Sakit wilayah Kubu Raya yang perlu adanya pengembangan, karena mengingat adanya wilayah Kubu Raya yang terpisah oleh sungai.

“Saya melihat ada beberapa hal yang memungkinkan untuk dilaksanakan. Saya tidak menyinggung masalah visi dari perubahan itu tapi ada hal-hal yang kedepan perlu kita pikirkan. Misalnya, Kabupaten Kubu Raya perlu mempunyai rumah sakit yang representatif karena wilayahnya yang luas. Daerah Sungai Kakap dan sekitarnya masih ada rumah sakit wilayah Kota Pontianak dan mudah terjangkau,” ujar Sutarmidji saat menghadiri acara Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Perubahan Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019-2024, Kamis (15/7/2021).

Sementara untuk Daerah Sungai Raya dan Sungai Raya Dalam masih dekat dengan RS Sudarso. Wilayah Adi Sucipto ada RS Kartika Husada. Daerah sekitar Bandara Supadio ada RS Auri dan arah Rasau Jaya juga terdapat rumah sakit.

“Saya rasa hal itu bagus untuk dikembangkan sebagai rumah sakit dalam rangka melayani mereka yang terpisah oleh sungai dan sebagainya. Hal ini harus menjadi perhatian,” pintanya

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING