Connect with us

Kabupaten Landak

176 PNS Landak Diambil Sumpah, Ini Pesan Bupati Karolin

Published

on

176 PNS Landak Diambil Sumpah, Ini Pesan Bupati Karolin
176 PNS Landak Diambil Sumpah, Ini Pesan Bupati Karolin - Foto/Data Pemkab Landak

Gencil News – Sebanyak 176 Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak dilantiik dan diambil sumpah dan janji sebagai PNS, Senin (24/08/20).

Pengambilan sumpah dan janji ini dilakukan di Aula Utama Kantor Bupati Landak yang dilakukan langsung oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa.

Usai pengambilan sumpah dan janji, Bupati Landak berpesan kepada semua PNS untuk bekerja dengan ikhlas dalam melayani masyarakat. Selain itu, ia juga mengingatkan agar PNS dapat mengetahui pasti pekerjaan mereka masing-masing.

“Situasi pandemi memaksa negara, ASN dan perangkatnya untuk bekerja dengan cara yang berbeda, termasuk sumpah secara virtual ini. Begitu juga para CPNS yang hari ini mengucapkan sumpah/janji untuk menjadi PNS. Meski secara administrasi sudah menjadi PNS sejak bulan Maret lalu, tetapi sumpah/janji ini sangat penting untuk diikuti oleh CPNS,” jelas Bupati Landak.

Bupati Karolin juga berharap agar para PNS baru ini memiliki etos kerja yang tinggi terlebih dalam memberikan pelayanan publik.

“Jadi PNS zaman sekarang kita dituntut memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Sehingga cara berpikir yang lama/lambat harus diubah. Selain itu terkait rahasia negara harus sungguh-sungguh dijalankan karena tak sedikit yang menganggap itu sepele oleh sebab itu pikir dulu sebelum bertindak, jangan sebaliknya karena sebagai PNS sudah terikat dengan peraturan yang mengikat,” ujar Karolin.

Lebih lanjut Karolin juga meminta kepada seluruh PNS untuk menjalankan kewajibannya sebagai abdi negara.

“Saya harap semuanya bekerja dengan baik, karena tidak semua orang dapat menjadi PNS. Tunjukkan kepada Saya bahwa Bapak/Ibu semua adalah orang-orang yang pantas dan terpilih untuk mengemban tugas negara, menjalankan tugas negara, membangun pemerintahan yang baik dan memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat kita,” pesan Karolin.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Landak, Marsianus menyampaikan bahwa pengambilan sumpah bagi PNS yang dilakukan hari ini merupakan terdiri dari 2 kategori yakni formasi umum dan khusus.

“Formasi umum 174 orang dengan rincian tenaga guru 104 orang, kesehatan 42 orang, teknis 28 orang serta dari Formasi Khusus dari Kementerian Kesehatan sebanyak 2 orang, tenaga perawat 1 orang dan tenaga dokter 1 orang. Adapun sebanyak 3 orang yang hadir sebagai perwakilan dari 173 rekan-rekannya yang hadir secara virtual,” ujar Kepala BKPSDM Landak dalam laporannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kabupaten Landak

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Pastikan Kadernya Patuh

Published

on

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Pastikan Kadernya Patuh
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Pastikan Kadernya Patuh - Foto/data Pemkab Landak

Gencil News – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Pastikan Kadernya Patuh. Karolin Margret Natasa mengajak bakal calon kepala daerah dalam setiap pelaksanaan pemilu tentu pihaknya mengutamakan program kepada masyarakat. dr. Karolin Margret Natasa sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar memastikan kader yang diusung partainya akan patuh terhadap komitmen yang dibuat. Hal tersebut disampaikan Karolin saat menghadiri kegiatan deklarasi dan komitmen bersama Pilkada 2020 di Pontianak, Pada Kamis (17/09/20).

Foto File : Gesuri

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar Pastikan Kadernya Patuh. Bupati Landak ini pun menegaskan jika pada Pilkada 2020 dan setiap pelaksanaan pemilu tentu pihaknya mengutamakan program kepada masyarakat.

“Kita kader PDI Perjuangan Kalbar dan para bapaslon yang diusung tentu mengutamakan program demi kemajuan masyarakat daripada membawa isu SARA serta memberikan perubahan untuk daerah,” kata Karolin.

Karolin juga mengatakan saat masa kampanye nanti kader kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan harus mematuhi dan mentaati serta melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pilkada.

“Kita juga tentu akan patuh terhadap protokol kesehatan karena keselamatan masyarakat lebih penting dan itu sudah Kita ingatkan kepada kader dan calon kepala daerah yang Kita usung,” terang Karolin.

Continue Reading

Kabupaten Landak

Bupati Landak Tanam Perdana Tanaman Terong Di Desa Salumang

Published

on

Bupati Landak Tanam Perdana Tanaman Terong Di Desa Salumang
Bupati Landak Tanam Perdana Tanaman Terong Di Desa Salumang - foto/data : Pemkab landak

Gencil News -Bupati Landak Tanam Perdana Tanaman Terong Di Desa Salumang. Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan tanam perdana kebun pekarangan di Desa Salumang, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, senin (14/09/20).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Anggota DPRD Kabupaten Landak Dapil Landak 3 Nikodemus, Camat Mempawah Hulu serta Kepala Desa Salumang bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Rag’ant.

Bupati Landak melakukan penanaman tanaman terong dan juga menanam pohon sukun serta melihat pekarangan yang ada di KWT Rag’ant yang menanam aneka sayur mayur untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari sebagai bahan lauk pauk.

Bupati Karolin sangat mendukung tanaman pekarangan yang dilakukan oleh KWT Rag’ant, karena dalam masa Pandemi COVID-19 saat ini ekonomi sangat sulit dan dengan adanya tanaman pekarangan tersebut dapat mengurangi biaya belanja keluarga.

“Harapan Kita program ini bisa membangkitkan ibu-ibu untuk membudidayakan tanaman pangan, tanaman sayur mayor untuk kebutuhan keluarga, selanjutnya mulai dipikirkan agar ini dapat menjadi sumber mata pencaharian,” ucap Karolin.

Bupati Landak Tanam Perdana Tanaman Terong Di Desa Salumang. Selain itu Bupati Karolin mengajak kelompok wanita tani untuk sungguh-sungguh melakukan penanaman tanaman pangan, sayur mayor, maupun produk unggulan lain yang bisa menambah pendapatan masyarakat.

“Kedepannya mudah-mudahan kalau Kadesnya serius untuk membina KWT, pengembangan produk-produk unggulan lain di desa itu bisa dipikirkan karena dibeberapa tempat ada yang sudah berhasil. Kalau mau menjadi sumber mata pencaharian ibu-ibu harus kompak tidak bisa satu atau dua kelompok saja yang menanam karena para pengusaha akan membeli dalam jumlah yang besar,” terang Karolin.

Continue Reading

Kabupaten Landak

Bupati Landak Dukung FKUB Meningkatkan Keamanan Dan Toleransi

Published

on

Bupati Landak Dukung FKUB Meningkatkan Keamanan Dan Toleransi
Bupati Landak Dukung FKUB Meningkatkan Keamanan Dan Toleransi - Foto/data : Pemkab Landak

Gencil News – Bupati Landak Karolin Margret Natasa dengan tegas mendukung program-program yang dicanangkan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak terutama terkait keamanan dan toleransi antar umat beragama agar tetap harmonis.

Hal itu disampaikan Karolin saat melakukan pertemuan dengan pengurus FKUB Kabupaten Landak yang digelar diruang rapat Bupati Landak, Rabu (09/09/20).

“Kami siap mendukung program-program FKUB untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan keharmonisan di Kabupaten Landak,” kata Karolin.

Menurut Karolin organisasi keagamaan maupun masyarakat ini harus bergandeng bersama pemerintah mensosialisasikan program-program menyampaikan pesan-pesan pembangunan, kesehatan dan toleransi melalui bahasa agama.

“Kami juga ingin organisasi keagaaman seperti FKUB juga melalui programnya bisa membantu pemerintah mensosialisasikan program-program pembangunan, program kesehatan dengan bahasa agama,” ujar Karolin.

Sebagai bentuk dukungan Bupati Landak menyatakan telah berusaha semaksimal mungkin menganggarkan dari APBD membantu berjalannya program-program dari FKUB.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak Pendeta Johan menyatakan bahwa dukungan dari Bupati Landak ini patut diapresiasi demi berjalannya program-program yang akan dilaksanakan kedepan.

“Program-program FKUB itu telah kami sampaikan ke Bupati, dan beliau sangat mendukung program-program itu,” kata Johan.

Adapun beberapa program yang akan dijalankan oleh FKUB Kabupaten Landak ini yaitu akan turun keseluruh Kecamatan dan desa menemui tokoh-tokoh agama mensosialisaikan sikap toleransi, menciptakan keamanan ditengah pandemi hingga mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Pertama yang akan kita sampaikan yaitu terkait keamanan bagaimana kondisi di Kecamatan, desa, jadi kami akan bertemu dengan tokoh-tokoh agama, para Camat, Kapolsek hingga Kepala Desa,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama Mukhlis selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Landak usai melakukan pertemuan dengan Bupati Landak sangat mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Landak.

“Beberapa program kita minta bantu dalam hal ini Kementerian Agama ada dana operasional yang digelontorkan oleh FKUB, dan Ibu Bupati tadi telah menyanggupi dari APBD Kabupaten Landak akan suport kegiatan-kegiatan FKUB tapi sesuai dengan dana dan kemampuan yang ada,” kata Mukhlis

Continue Reading

TRENDING