Kabupaten Landak

Bansos Dari Pemkab Landak Atas Kenaikan BBM

dok.antarakalbar

Gencil News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak, distribusi bantuan sosial kepada pedagang dalam rangka penanganan inflasi tahun 2022.

“Bantuan ini memang sengaja kami salurkan kepada pedagang yang terdampak perekonomiannya akibat inflasi yang sedang terjadi, hari ini ada 180 paket sembako yang akan disalurkan kepada 180 pedagang.”papar Pj. Bupati Landak Samuel di ngabang pada senin, 19/09/2022.

Ia menjelaskan selain kecamatan Ngabang, nanti bansos akan tersebar ke beberapa kecamatan selanjutnya ada kecamatan sengat temila.

Baca juga   Pengungsi Sudah Kembali Pulang, Bantuan Terus Distribusikan

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak Rosalia Elisabet dalam laporannya memaparkan bahwa dasar Kegiatan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 134/PMK.07/2022 Tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022.

“Maksud dan tujuan untuk membantu meringankan kebutuhan pedagang rentan/pelataran dalam pemenuhan kebutuhan sembako dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun 2022,” katanya.

Rosalia juga menjelaskan mengenai sasaran yang akan mendapatkan bantuan sosial tersebut berupa 10 kg beras, dua liter minyak goreng, dua kg gula, dua kaleng susu, satu kg bawang putih, 24 bungkus mie instan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top