Kabupaten Landak

IPNU dan IPPNU Landak Harap Insiden Kecelakaan Maut Pick Up Jadi Evaluasi Pemerintah

IPNU dan IPPNU Landak Harap Insiden Kecelakaan Maut Pick Up Jadi Evaluasi Pemerintah
Ketua PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Landak

Gencil News – Kecelakaan maut mobil Pick Up yang menewaskan beberapa siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sengah Temilah Kabupaten Landak Kalimantan Barat menyita perhatian berbagai kalangan.

Ketua PC IPPNU Kabupaten Landak, Putri Sariasih Novia Dami mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap korban kecelakaan maut mobil pick up pengangkut siswa SMP Negeri 1 Sengah Temilah Landak.

“Melihat kejadian yang terjadi pada siswa SMP Negeri 1 Sengah Temilah Landak. Saya selaku ketua PC IPPNU Kabupaten Landak turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa para pelajar yang ada di smpn 1 sengah temilah,” Ungkapnya kepada Gencil News, Minggu (28/8/2022).

Ia menilai bahwa banyak siswa di Kabupaten Landak yang tidak memiliki kendaraan pribadi untuk menuju sekolah.

“Saya amati selama ini banyak siswa siswi di kabupaten landak yang tidak memiliki kendaraan seperti halnya sepeda, maupun motor atau yang orang tuanya tidak bisa menjemput anaknya mereka ada yang memilih jalan kaki dengan jarak yang cukup jauh dan sebagian ada yang naik kendaraan seperti bus maupun oplet,bahkan tidak sedikit yang saya perhatikan mereka naik ke atas bis,maupun oplet karna di dalam nya sudah penuh yang justru sangat membahayakan bagi mereka,” paparnya.

Baca juga   Bupati Landak Minta Pemerintah Pusat Segera Transfer DAU

Atas peristiwa tersebut ia berharap agar hal semacam ini tidak terulang dan mendapat perhatian dari pemerintah.

“Maka dengan itu saya meminta kepada pemerintah daerah agar lebih memperhatikan para pelajar yang ada di pedalaman khususnya para pelajar di kabupaten landak. Saya juga berharap pemerintah daerah juga bisa menyediakan fasilitas seperti bus sekolah di masing-masing sekolah baik itu di sekolah negeri maupun sekolah swasta yang ada di kabupaten landak. Sehingga dengan adanya bus sekolah bisa membantu siswa siswi yang ada di kabupaten landak bisa menempuh jarak yang jauh maupun dekat antara rumah ke sekolah dengan mudah dan aman,” harap Putri.

Ia juga berharap kejadian ini menjadi evaluasi bersama baik pemerintah maupun pengendara agar mengutamakan keselamatan.

Baca juga   Ritual Adat Naik Dango Ke XXXVI Tahun 2021 Ngabang

“Turut berdukacita atas terjadinya kecelakaan yang menimpa para pelajar siswa-siswi SMP Negeri 1 Sengah Temila, semoga Tuhan memberikan tempat terbaik untuk siswa-siswi yang telah berpulang untuk selamanya dan semoga diberikan kesembuhan kepada siswa siswi yang sedang dirawat agar bisa kembali belajar seperti semula. Kejadian ini menjadi evaluasi kita bersama agar ketika berkendara mengedepankan keselamatan dan khususnya untuk pemerintah agar bisa menyediakan transportasi khusus untuk para pelajar, khususnya siswa siswi yang ada di kabupaten Landak, kita tahu bahwa pelajar adalah tonggak dari sebuah kemajuan suatu daerah yang harus sama-sama kita dukung dan kita bantu,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PC IPNU Landak, Dedi Setiawan yang berharap agar korban kecelakaan maut pick up pengangkut siswa ini segera pulih dan belajar seperti semula.

Baca juga   Mahasiswa IAIN Pontianak Ikut Sukseskan Malam Dzikir Di Sebangki

“Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik untuk siswa-siswi yang telah berpulang untuk selamanya dan semoga diberikan kesembuhan kepada siswa siswi yang sedang dirawat agar bisa kembali belajar seperti semula,” ucap Dedi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top