Kabupaten Landak

Pemkab Landak Manfaatkan pupuk Hayati Untuk Atasi Inflasi

dok.antarakalbar

Gencil News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak di Kalbar bisa di katakab berhasil dalam mengatasi dan mengendalikan inflasi diwilayah tersebut  peningkatan produktivitas padi dengan program Aduhay atau Aplikasi dengan Pupuk Hayati.

Keberhasilan Pemkab Landak dalam mengatasi inflasi tersebut meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Awards tahun 2021 sebagai Tim Pengendalian Inflasi daerah kabupaten atau kota berprestasi di wilayah Kalimantan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Pj Bupati Landak Samuel mengatakan bahwa keberhasilan yang diperoleh adalah bagian dari kinerja bupati landak Karolin Margret Natasa bersama TPID Kabupaten Landak yang sangat fokus mengatasi inflasi di Kabupaten Landak.

Baca juga   Bupati Landak Sampaikan LKPJ 2019 Secara Virtual Kepada DPRD

“Keberhasilan ini merupakan bagian dari kinerja Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa bersama TPID Kabupaten Landak yang sangat fokus mengatasi inflasi di Kabupaten Landak sehingga dapat meraih TPID Awards tahun 2021 wilayah Kalimantan, dengan program Pemanfaatan Sumber Daya Genetik (SDG) hewan/tanaman untuk peningkatan produktivitas padi Aplikasi Dengan Pupuk Hayati (Aduhay),” papar Pj Bupati Landak Samuel di Ngabang, Kamis.

Masyarakat di Kabupaten Landak Mereka diajak untuk memperbanyak penggunaan atau aplikasi pupuk hayati dalam program yang digalakkan yakni Aduhay.


Ia berharap kedepan pihaknya bisa dan akan mempertahankan predikat ini dan tentu semakin meningkatkan prestasi ini agar inflasi di Kabupaten Landak semakin terkendali.

Baca juga   Bupati Landak Protes PLN Tangguhkan Pemasangan Listrik Subsidi

“Jadi kita harapkan pengendalian inflasi Kabupaten Landak di tahun yang akan datang bisa lebih baik lagi bukan hanya karena kita mengejar untuk dapat penghargaan, tetapi karena memang sudah selayaknya kita mengendalikan inflasi ini agar kehidupan perekonomian di Kabupaten Landak bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Samuel.

Terpisah, Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengapresiasi dan bangga terhadap kinerja dari TPID Kabupaten Landak dan masyarakat Kabupaten Landak

Baca juga   Bupati Landak Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Pangan Di Tingkat Desa

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi TPID Kabupaten Landak dan masyarakat Kabupaten Landak yang selalu mendukung kinerja kami dalam upaya menjaga inflasi di daerah. Kita bersyukur tahun ini kita mendapatkan penghargaan TPID Awards tahun 2021 yang diterima oleh Pj Bupati Landak,” tuturnya.

Karolin berharap, seluruh pemangku kepentingan di wilayah itu bersama TPID Kabupaten Landak bisa terus menjaga inflasi di Kabupaten Landak.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top