Connect with us

Kabupaten Landak

RSUD Landak Lulus Akreditasi Paripurna Dengan Rating Bintang 5

Published

on

RSUD Landak Lulus Akreditasi Paripurna Dengan Rating Bintang 5
RSUD Landak Lulus Akreditasi Paripurna Dengan Rating Bintang 5
RSUD Landak Lulus Akreditasi Paripurna Dengan Rating Bintang 5

RSUD Landak Lulus Akreditasi Paripurna Dengan Rating Bintang 5-Pemerintah Kabupaten Landak terus berupaya melakukan perbaikan dan pembangunan di segala sektor, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi, sosial dan budaya, yang mengutamakan kerjasama bersama masyarakatnya guna membangun Kabupaten Landak yang Lebih baik.

Salah satu capaian prestasi untuk bidang kesehatan yakni peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak, baik dari segi saranan dan prasarana, tenaga ahli yang profesional.

Peningkatan dibidang kesehatan ini dapat dilihat dari hasil akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak yang telah lulus akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sehingga memperoleh akreditasi tingkat paripuna dengan rating bintang lima pada 04 Okotber 2019.

“RSUD Landak telah menjalani survei simulasi pada tanggal 24 hingga 27 juli 2019 dan survei akreditasi pada tanggal 2 hingga 5 september 2019.

Survei penilaian tersebut dilakukan oleh para surveior dari komisi akreditasi rumah sakit (KARS), dan pada tanggal 4 Oktober yang lalu kami mendapatkan hasil melalui website kars bahwa RSUD Landak telah lulus akreditasi dengan predikat paripurna atau bintang 5,” ungkap Direktur RSUD dr. Wahyu Purnomo

Lebih lanjut Direktur berkomitmen akan terus meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin baik dan sesuai dengan visi misi kepala daerah Kabupaten Landak.

“Hal ini merupakan kebanggaan, tidak hanya bagi segenap civitas hospitalia RSUD Landak, dan pemerintah daerah, namun juga kebanggaan bagi seluruh masyarakat. Karena dengan predikat akreditasi paripurna ini, pelayanan diakui telah terstandar secara nasional.

Kedepannya RSUD landak akan terus meningkatkan mutu layanan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin paripurna sesuai dengan visi misi kepala daerah,” ujar Direktur

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengapresiasi kinerja yang dilakukan selururh jajaran dan staff di RSUD yang selalu berjuang memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak, serta mendapatkan hasil akreditasi yang sempurna.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran dan staf RSUD Landak yang selalu berjuang dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak sehingga mndapatkan hasil akreditasai parputna bintang lima ini.

Saya berharap semakin baik akreditasi yang diraih, maka akan semakin baik pula pelayanan RSUD Landak ini dengan memberikan pelayanan yang professional, terampil, cepat dan yang tepenting harus penuh dengan rasa kemanusiaan,” jelas Bupati

.“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran dan staf yang selalu berjuang dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak sehingga mndapatkan hasil akreditasai parputna bintang lima ini.

Saya berharap semakin baik akreditasi yang diraih, maka akan semakin baik pula pelayanan RSUD Landak ini dengan memberikan pelayanan yang professional, terampil, cepat dan yang tepenting harus penuh dengan rasa kemanusiaan,” pungkas karolin

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kabupaten Landak

Bupati Landak Sambut Kunker Danrem 121/ABW di Kota Intan

Published

on

Bupati Landak Sambut Kunker Danrem 121/ABW di Kota Intan

GENCIL NEWS – HUMAS LANDAK – Bupati Landak didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak secara langsung menyambut kedatangan Komandan Korem (Danrem) 121/ Alambhana Wana Wai Brigjen TNI Ronny S.A.P MM yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Landak, Senin (06/07/20) sore.

Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny S.A.P MM yang datang didampingi sang isteri dan rombongan lainnya langsung bertolak ke Kantor Bupati Landak dalam rangka melakukan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Landak dan Forkopimda Landak.

Bupati Landak karolin Margret Natasa sangat mengapresiasi kunjungan kerja Danrem 121/ABW ke kabupaten Landak, Karolin berharap sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin terjalin dengan baik.

“Semoga kunjungan ini membawa hal positif bagi kemajuan wilayah daerah kabupaten Landak. Kami berharap agar sinergitas pemerintah daerah dan TNI dapat terjalin dengan baik sehingga kedepan kita bisa memberikan banyak program kepada masyarakat kita,” harap Karolin.

Harapan Bupati Landak kepada Danrem 121/ABW juga agar bisa bersama-sama membina putra-putri daerah yang ingin berkarir di TNI dalam rangka menyiapkan generasi muda Kabupaten Landak yang tangguh, dan menjadi generasi yang selalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tentu banyak hal yang ingin diwujudkan terutama juga untuk membina putra-putri kami dalam rangka kita sama-sama menyiapkan generasi muda menjadi generasi muda yang tangguh, menjadi generasi muda yang mencintai NKRI termasuk generasi muda yang ingin berkarir di TNI. Mudah-mudahan ini semua bisa tercapai,” ucap Bupati Landak.

Hal yang tidak kalah pentingnya juga yang dikomunikasikan oleh Bupati Landak dan Danrem 121/ABW yaitu terkait koordinasi dengan TNI menghadapi pandemi COVID-19 yang saat ini masih menjadi ancaman seluruh dunia.

Untuk itu Karolin menyampaikan perlu adanya dukungan dari semua pihak termasuk TNI agar bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam situasi saat ini agar penularan COVID-19 dapat dicegah.

“Syaratnya cuma satu kita harus kompak, kepada TNI kami mohon bantuan juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Kami terus berupaya melakukan sosialisasi termasuk dengan pihak TNI dan Polri terus melakukan razia, imbauan, patroli dan sebagainya untuk mengawasi masyarakat kita mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Karolin.

Sementara itu Danrem 121/ABW Brigjen TNI Ronny S.A.P MM dalam sambutannya meyampaikan bahwa melalui kunjungan kerja ini terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang semakin baik dengan Pemerintah Daerah kabupaten Landak, terutama mengenai rencana strategis kedepan terkait pertahanan dan keamanan wilayah.

Dirinya berharap selalu mendapat dukungan dari pemerintah daerah terutama saat ini yang menjadi program strategis yaitu pembangunan Kodim Ngabang dan penyediaan fasilitas latihan bagi anggota YonArmed 16/Komposit Ngabang.

“Kita harapkan di Landak sesegera mungkin dibentuk Kodim sehingga koordinasi dan komunikasi antar Forkopimda menjadi lengkap. Oleh karena itu kami berharap juga kerjasama dari pemerintah daerah kabupaten Landak dapat mendorong berdirinya Kodim diwilayah Kabupaten Landak ini,” ucap Ronny.

Selain itu terkait penanganan pandemi COVID-19, Danrem 121/ABW menyampaikan saat ini pihak TNI masih terus berupaya bersama dengan pemerintah berkontribusi mendisiplikan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

“Kami TNI juga sama mendapat perintah dari Presiden untuk mendisiplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan dalam era new normal,” tegasnya.

Continue Reading

Kabupaten Landak

Bupati Landak Serahkan BLT Ke Masyarakat Hilir Kantor

Published

on

Bupati Landak Serahkan BLT Ke Masyarakat Hilir Kantor
Bupati Landak Serahkan BLT Ke Masyarakat Hilir Kantor - Pemkab Landak

GENCIL NEWS – Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Selasa (30/06/20).

Penyaluran BLT Dana Desa ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan dalam bentuk anjungan tunai mandiri (ATM). Yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan Bank Kalbar. Turut disaksikan oleh Camat Ngabang, Kepala Desa Hilir Kantor, dan pimpinan Bank Kalbar cabang Ngabang.

Dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa langsung melalui rekening ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam menerima bantuan. Karena dengan sistem ini masyarakat tidak perlu mengantri dan menghadapi kerumunan. Untuk pengambilan bantuan masyarakat bisa kapan saja melalui mesin ATM yang tersedia.

Dalam sambutannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa manyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada maayarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Negara tidak menutup mata, bahwa kita semua sedang susah. Dengan situasi COVID-19 ini ekonomi lesu, cari kerja susah. Banyak sekali persoalan belum lagi kalau ada yang sakit makanya dibantu oleh bapak presiden,” kata Karolin.

Bupati Landak berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Oleh karena itu bantuan ini tolong digunakan dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan untuk kepentingan keluarga. Pakailah dengan bijaksana untuk keperluan sehari-hari. Kita bersyukur pemerintah telah memberikan perhatian,” ujar Bupati Landak.

Di Desa Hilir Kantor sendiri dari lima ribu warganya yang berhak mendapat bantuan hanya 158 Kepala Keluarga saja. Yang telah memenuhi syarat dan kriteria untuk menerima bantuan sebesar 600 ribu perbulan.

“Yang hari ini memperoleh bantuan adalah yang sudah memenuhi syarat dan kriteria serta administrasi. Bantuan ini juga untuk mereka yang tidak mendapatkan bantuan lain dari pemerintah,” ungkap Karolin.

Continue Reading

Kabupaten Landak

Bupati Landak Protes PLN Tangguhkan Pemasangan Listrik Subsidi

Published

on

Bupati Landak Protes PLN Tangguhkan Pemasangan Listrik Subsidi
Bupati Landak Protes PLN Tangguhkan Pemasangan Listrik Subsidi - Foto Pemkab Landak

GENCIL NEWS – Untuk sementara waktu mulai pertengahan tahun 2020 ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Ngabang. Belum melayani pemasangan listrik skala rumah tangga dengan daya 450 va dan 900 va yang dikarenakan adanya kebijakan baru dari PLN agar subsidi listrik bisa dialihkan kepada pemasangan baru.

PLN Rayon Ngabang saat ini hanya bisa menampung semua permohonan yang diajukan warga sampai menunggu kebijakan selanjutnya dari PLN dan kebijakan ini bukan saja berlaku di Kabupaten Landak melainkan seluruh area Kalimantan Barat.

Menanggapi hal tersebut Bupati Landak Karolin Margret Natasa meminta PT. PLN (Persero) untuk segera mengeluarkan kebijakan secara cepat agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu pemasangan listrik skala rumah tangga tersebut.

“Saya meminta pihak PLN segera mengeluarkan kebijakan yang cepat dalam pemasangan listrik bersubsidi skala rumah tangga. Ini sesuai dengan kebutuhan mereka yakni 400 va dan 900 va. Karena mereka juga sangat membutuhkan penerangan dirumah,” Kata Karolin, Jum’at (26/06/20) di Ngabang.

Lebih lanjut Karolin mengingatkan pihak PLN agar lebih responsif dalam memberikan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat.

“Saya berharap pihak PLN harus lebih serius dan responsif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan hanya melakukan tagihan yang menunggak saja dikerjakan. Tetapi pelayanan pemasangan listrik bersubsidi untuk masyarakat kecil juga harus dikerjakan,” jelas Bupati Landak.

Untuk diketahui pemasangan pelanggan PLN yang berhak mendapatkan subsidi. Adalah yang terdaftar dalam database yang dimiliki oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Menurut Bupati Landak hal ini lebih efektif dilakukakan dengan mengandalkan survey lapangan. Untuk memastikan calon pelanggan yang berhak atas listrik subsidi.

“Di Kabupaten Landak kita masih banyak masyarakat miskin yang belum masuk dalam data di TNP2K, sehingga sebaiknya selain menggunakan data TNP2K juga mengandalkan survey lapangan untuk memastikan calon pelanggan berhak atas listrik subsidi,” terang Karolin yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Menanggapi hal tersebut Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Kalbar. Samuji mengatakan mekanisme layanan permohonan pasang baru untuk daya 450 VA dan 900 VA sudah dikeluarkan. Saat ini seluruh Unit layanan PLN di masing-masing daerah dapat melaksanakan layanan pasang baru dengan daya dimaksud.

“masyarakat atau calon pelanggan PLN yang ingin mengajukan permohonan pasang baru dengan daya 450 VA dan 900 VA. Untuk segera mendaftar dan akan dilayani dengan syarat tidak ada perluasan jaringan. Namun Masyarakat atau calon pelanggan PLN yang berhak mendapatkan subsidi adalah yang terdaftar dalam database yang dimiliki oleh TNP2K. Jadi jika calon pelanggan yang dimaksud mendaftar atau mengajukan permohonan pasang baru. Dan terdaftar dalam database TNP2K maka secara otomatis masuk dalam katagori pelanggan bersubsidi,” ungkap Samuji saat dikonfirmasi melaui via seluler.(pemkab landak)

Continue Reading

TRENDING