Kabupaten Melawi

Ajak Pelajar Melawi jauhi Narkoba

Oknum Polisi Nekat Jadi Kurir Narkoba, Diringkus Bawa Sabu 50 Kg
ilustrasi (dok.istimewa)

Gencil News – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Melawi mengajak para pelajar yang ada di Kabupaten Melawi untuk menjauhi narkoba pada Rabu, 21/09/2022.

“Hari ini kami melakukan sosialisasi kepada pelajar di SMA Negeri 1 Kecamatan Pinoh Utara tentang bahaya narkoba bagi generasi muda sekarang yang berdampak merugikan atau merusak masa depan para generasi penerus bangsa,” kata Kasat Binmas Polres Melawi, AKP Haryono dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan safari dan sosialisasi itu dalam rangka silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi.

Ia juga menambahkan kegiatan mereka lebih kepada pembinaan pada para pelajar agar mereka tidak melakukan tindakan pergaulan bebas dan pengonsumsi narkoba mau pun menjadi korban atau pun pelaku ari tindak pidana di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Baca juga   Jalan Macet Akibat Banjir, Polsek Matan Hilir Selatan Lakukan Evakuasi

“Ini adalah upaya Polres Melawi dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar, agar mereka tidak melakukan tindakan yang melawan hukum ataupun menjadi korban dari suatu tindak kejahatan,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan serupa akan terus pihaknya lakukan, dengan menyambangi langsung sekolah-sekolah di Kabupaten Melawi ini.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, harapan kami para pelajar memiliki tameng untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran hukum dan menjauhi kenakalan remaja,” kata Haryono.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top