Buka Puasa Bersama Pangdam Tpr di Melawi dan Sintang
Connect with us

Kabupaten Melawi

Buka Puasa Bersama Pangdam Tpr di Melawi dan Sintang

Published

on

Buka Puasa Bersama Pangdam Tpr di Melawi dan Sintang
Panglima Komando Daerah XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi para pejabat teras Kodam XII/Tpr serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura.
Buka Puasa Bersama Pangdam Tpr di Melawi dan Sintang
Buka Puasa Bersama Pangdam Tpr di Melawi dan Sintang

Buka Puasa Bersama Pangdam Tpr di Melawi dan Sintang – Pangdam Tanjung Pura Melaksanakan Tatap Muka dan Buka Puasa Bersama dengan Forkopimda Kabupaten Sintang dan Melawi, Prajurit, PNS serta Persit di wilayah Garnizun Sintang bertempat di Aula Prajurit Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning Nomor 1 Kota Sintang.

Adapun tema dalam acara,”Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1440 H/2019 M, kita tingkatkan Iman dan taqwa Prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutannya merasa bangga dapat bertatap muka dan buka puasa bersama dengan keluarga besar Korem 121/Abw dan unsur Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sintang dan Melawi.

 
acara Safari Ramadhan, dapat menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi bagi semuanya, dengan terjalinnya hubungan yang harmonis akan memperkokoh sendi-sendi hubungan kekeluargaan, dan sinergitas yang baik semua elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini

Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menyampaikan bulan ramadhan adalah karunia Tuhan Yang Maha Esa yang tiada ternilai, karena di bulan ini banyak keutamaan dan juga kemuliaan.

Bulan yang istimewa ini segala amal ibadah akan dilipat gandakan pahalanya dan setiap insan diberi kesempatan untuk kembali menjadi suci dan bersih dari segala dosa. Oleh karena itu, bagi yang menjalankan puasa Ramadhan agar melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan semata-mata hanya untuk mencari ridho Allah Subhanahu Wataala.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Melawi

Pemkab Melawi Usulkan Bandara Nangah Pinoh Beroperasi Kembali

Published

on

By

Pemkab Melawi Usulkan Bandara Nangah Pinoh Beroperasi Kembali

Gencil News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi akan usulkan kepada Gubernur Kalbar untuk ijin operasi penerbangan di Bandara Nangah Pinoh. Sebelum Covid-19 Bandara Nangah Pinoh ini sudah nyaris tak ada lagi pesawat komersial yang mendarat.

Maka dari itu Pemkab Melawi melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nanga Pinoh, Senin (16/11/2020). Hal ini sebagai tindak lanjut rencana pengoperasian kembali angkutan udara perintis pada 2022 mendatang.

Pada kesempatan itu  Doni Suryana Haris, , Kepala Kantor UPBU Kelas III Nanga Pinoh memaparkan data dan fakta. Yaitu terkait rute angkutan udara perintis Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018.

Termasuk realisasi angkutan udara perintis periode Januari – Desember 2018 Bandar Udara Nanga Pinoh Rute Ketapang – Nanga Pinoh. Dan Nanga Pinoh –  Pontianak serta laporan dari Kantor UPBU Rahadi Osman Ketapang bulan Desember 2018

“Penerbangan perintis sesuai ketentuan PM 79 Tahun 2017 tentang Kriteria dan Penyelenggaraan Angkutan Udara Perintis dan Subsidi Angkutan Udara dan Cargo,” ujar Doni

Ia menambahkan terkait kegiatan angkutan udara niaga dalam negeri yang melayani jaringan rute penerbangan. Tujuannya untuk menghubungkan daerah terpencil dan tertinggal. Selain itu juga untuk daerah yang belum terlayani oleh moda transportasi lain dan komersial belum menguntungkan.

Berikut Usulan rute penerbangan perintis di Bandar Udara Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Terdiri dari Nanga Pinoh – Ketapang (261,84 Km), Nanga Pinoh – Pontianak (256,51 Km), dan Nanga Pinoh – Palangkaraya (320,58 Km).

“Namun tidak menutup kemungkinan untuk menambah rute lain. Sesuai dengan usulan dari hasil pengisian survei oleh masyarakat,” terangnya

Terkait dengan rencana tersebut, Doni meminta Pemkab Melawi untuk membuat surat usulan Bupati ke Gubernur Kalimantan Barat. Kemudian dengan adanya data dukung berupa data aksesibilitas dengan ibu kota provinsi dan daerah lainnya.

Tentunya yang mempunyai keterhubungan secara ekonomi dan jangka waktu pengusulan tersebut periode November – Desember 2020.

Kemudian baru pada periode Desember 2020 – Januari 2021 akan melakukan koordinasi. Yaitu antara Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kantor Otoritas Bandar Udara, dan Penyelenggara Bandar Udara terkait.

Pengadaan koordinasi yang menyertakan berita acara hasil koordinasi dan usulan rute, jumlah frekuensi, target penumpang dan lain-lain.

Continue Reading

Kabupaten Melawi

Muncul Klaster Polres Melawi, Semua Personel Akan di Swab

Published

on

Muncul Klaster Polres Melawi, Semua Personel Akan di Swab

Ada kabar yang tak sedap dari Kabupaten Melawi telah muncul klaster Polres Melawi. Munculnya Klaster Polres Melawi setelah ditemukan 10 orang di jajaran Polres Melawi terkonfirmasi positif Covid-19.

” Direncanakan pada hari rabu (07/10/2020) akan digelar tes swab secara massal yang akan dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi” kata Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi.

Tindakan cepat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pihak Polres Melawi telah melakukan isolasi mandiri terhadap 10 personel yang terkonfirmasi positif .

Paur Subbag Humas Polres Melawi Bripka Arbain mengatakan bahwa 10 personel tersebut dalam keadaan baik dan tidak bergejala.

Kapolres Melawi juga mohon doa dan dukungan masyarakat, agar semua personel tersebut cepat sembuh.

“Semuanya baik. Mohon doa untuk kesembuhan keluarga kami,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir mengumumkan adanya penambahan kasus konfirmasi Covid-19.

“Klaster baru ditemukan 10 orang dari Polres Melawi dan 1 orang dari warga sipil,” kata Ahmad Jawahir, Senin, 5 Oktober 2020.

Continue Reading

Kabupaten Melawi

Tambah Lagi 5 Kasus Terkonfirmasi Positif, Kalbar Belum Aman Covid-19

Published

on

Tambah Lagi 5 Kasus Terkonfirmasi Positif, Kalbar Belum Aman Covid-19

Gencil News – Tambah lagi 5 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalbar. Tambahan lagi 5 kasus ini menimpa 2 guru, 2 tenaga kesehatan dan 1 asimtomatik (asimtomatik adalah suatu penyakit yang sudah positif diderita oleh seseorang, tetapi tidak memberikan gejala klinis apapun terhadap orang tersebut).

Kepastian berita ini berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Harisson menyatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dan TCm RSUD Soedarso.

Terdapat 5 tambahan kasus baru, yaitu di Kabupaten Kapuas Hulu berjumlah 4, dan Kabupaten Melawi 1 yang terkonfirmasi positif.

2 kasus konfirnasi di Kapuas Hulu yakni 2 orang guru dan 2 orang tenaga kesehatan. Sedangkan di Melawi 1 orang asimtomatik.

Harisson juga minta kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan untuk tetap waspada, serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, kabar baiknya adalah 2 orang pasien telah dinyatakan sembuh dari COvid-19.

Continue Reading

TRENDING