Dua Personil Lantas Melawi Raih Penghargaan dari Mabes POLRI
Connect with us

Kabupaten Melawi

Dua Personil Lantas Melawi Raih Penghargaan dari Mabes POLRI

Published

on

Dua Personil Lantas Melawi Raih Penghargaan dari Mabes POLRI
Aipda Yanto dan Brigadir Khalid Al Kautsar keduanya adalah personil dari Satuan Lantas Polres Melawi mendapatkan penghargaan dari Mabes Polri, atas usaha mereka yang membantu masyarakat. sumber dan 📸 PPIDP Polda Kalbar

Gencil News – Aipda Yanto dan Brigadir Khalid Al Kautsar keduanya adalah personil dari Satuan Lantas Polres Melawi mendapatkan penghargaan dari Mabes Polri, atas usaha mereka yang membantu masyarakat.

Keduanya diganjar penghargaan karena membantu masyarakat yang kurang mampu dan sedang kesakitan dalam proses melahirkan untuk dibawa kerumah sakit

Penghargaan ini diserahkan oleh Kasat Lantas Polres Melawi IPTU Suwaris didampingi KBO dan personil Satlantas lainnya setelah Apel Pagi di halaman apel Polres Melawi. Senin (18/10/2021).

Baca juga   Karolin Minta Segera Pendataan Untuk Bantuan Beras Ke Masyarakat

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Melawi IPTU Suwaris menyampaikan kepada seluruh Personel Sat Lantas Polres Melawi agar terus melayani masyarakat sesuai tugas Polri.

“Saya selaku Kasat Lantas sangat bangga dengan apa yang diperoleh personil lalu lintas ini, agar personil yang lain juga bisa berprestasi dan melayani masyarakat sesuai tugas Polri. Walaupun kita di Kesatuan Lalu Lintas bertugas kebanyakan di jalan raya tapi kita tetap harus melakukan pelayanan kepada masyarakat lain yang memerlukan,” harapnya.

“Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Kepada Aipda Yanto, S.AP Jabatan Kanit Laka Satlantas Polres Melawi dan Brigadir Khalid Al Kautsar Ba Satlantas Polres Melawi karena Prestasi dan Dedikasinya telah membantu masyarakat yang kurang mampu dan sedang kesakitan dalam proses melahirkan untuk dibawa kerumah sakit,” jelasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Melawi

Sempat Terhalang Banjir, Kini Vaksinasi Di Melawi Dilanjutkan

Published

on

By

Sempat Terhalang Banjir, Kini Vaksinasi Di Melawi Dilanjutkan
Sempat Terhalang Banjir, Kini Vaksinasi Di Melawi Dilanjutkan (Foto: PMI Melawi)

Gencil News- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi kembali melanjutkan pelaksanaan vaksinasi setelah beberapa waktu lalu terhalang akan banjir yang melanda.

Kepala Dinas Kesehatan Melawi, Ahmad Jawahir mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Melawi sempat terhalang, akibat banjir pada beberapa daerah.

Ia menjelaskan bahwa untuk saat ini pelaksanaan vaksinasi kembali dijalankan. Baik pada tingkat kecamatan atau kabupaten.

“Banjir menjadi salah satu hambatan pelaksanaan vaksinasi. Ada juga beberapa masyarakat yang tak bisa datang ke lokasi vaksinasi karena akses jalan atau desa mereka kebanjiran,” kata Ahmad, Senin (29/11/2021).

Baca juga   Satlantas Polres Melawi Edukasi Warga Gunakan Stiker

Ia mengungkapkan bahwa untuk masyarakat yang belum mendapat vaksinasi baik dosis pertama atau kedua, dipastikan semua akan tetao mendapatkan pelayanan. Meskipun ada yang terlambat vaksinasi pada dosis kedua.

“Silahkan datang ke sentra pelayanan vaksinasi, baik di puskesmas atau Dinkes, tetap akan mendapat pelayanan,” ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa untuk saat ini progres vaksinasi covid-19 pada kabupaten Melawi sudah mencapai 30 persen dari target vaksinasi sebesar 70 persen pada bulan Desember 2021 mendatang.

Ia menambahkan bahwa pemerintah harus terus untuk ikut serta mengajak masyarakat agar bisa mendapatkan vaksin yang sudah tersedia.

“Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan herd immunity sehingga dapat terhindar dari virus Corona,” pungkasnya.

Continue Reading

Kabupaten Melawi

Bupati Dadi: Anggaran Dana Desa Tahun 2021 Sebesar Rp159,4 Miliar

Published

on

By

Bupati Dadi: Anggaran Dana Desa Tahun 2021 Sebesar Rp159,4 Miliar

Gencil News- Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yusra mengusulkan pada tahun ini desa mandiri untuk Kabupaten Melawi. Yang mana kini perkembangan status Desa di Melawi sudah bertambah menjadi 15 desa.

Yang mana dari 169 desa hanya ada 23 desa mandiri yang melawi miliki. Inilah yang membuat fokus Bupati Melawi untuk menambah jumlah desa mandiri. Ini agar meningkatkan kapasitas dari Pemerintahan Desa se=Melawi.

“Status desa di Melawi yakni Desa Mandiri ada 23 desa, Desa Maju ada 25 desa, Berkembang ada 78 desa dan tertinggal ada 43 desa. Pada 2021 diusulkan bertambah sebanyak 15 desa,” kata Dadi.

Baca juga   Satlantas Polres Melawi Edukasi Warga Gunakan Stiker

Ia menjelaskan mengenai anggaran Dana Desa (DD) pada tahun 2021 sudah sebesar Rp159,4 miliar serta Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp60 miliar.

“DD tahun ini sebesar 159,4 miliar dan ADD sebesar 60 miliar. Dana bagi hasil pajak sebesar 2,1 miliar dan dana bagi hasil retribusi sebesar 142 juta,” jelasnya.

Ia meminta agar Pemdes serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dapat bersinergi dengan baik.

Sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa bisa berjalan dengan lancar.

“Pemdes dan BPD harus bersinergi baik, agar penyelenggaraan pemerintah desa berjalan lancar,” pungkasnya.

Continue Reading

Kabupaten Melawi

Bupati Dadi Harap Kualitas Pelayanan Informasi Publik Bisa Ditingkatkan

Published

on

By

Bupati Dadi Harap Kualitas Pelayanan Informasi Publik Bisa Ditingkatkan

Gencil News- Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan penghargaan yang Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat berikan kepada Pemerintah Kabupaten Melawi.

Hal ini bertujuan agar bisa menjadi motivasi serta dorongan kepada Pemerjntah Daerah untuk memperkuat komitmen dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

“Ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Melawi untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik di daerah sehingga tujuan penyelenggaraan pemerintahan yang good governance bisa tercapai”, kata Dadi, Jumat (12/11/2021).

Ia mengapresiasi kepada seluruh jajaran PPID Utama serta PPID Pembantu Kabupaten Melawi yang sudah bekerja keras dalam menjalankan amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik di daerah.

Baca juga   Laksanakan Ops Patuh Kapuas 2021 Dengan Program Polres Melawi

“Dan berharap kualitas pelayanan terkait informasi publik di Kabupaten Melawi bisa terus ditingkatkan,” ujarnya.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat

“Yang selama ini selalu mendampingi dan memberikan arahan serta masukan kepada PPID Kabupaten Melawi dalam menjalankan amanat Undang-Undang keterbukaan Informasi Publik,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi berhasil meraih peringkat 4 Kualifikasi Informatif (Zona Hijau) pada penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik se-Kalimantan Barat yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Continue Reading

Kabupaten Melawi

Penyebab Banjir Di Kalbar Karena DAS Kapuas Yang Sudah 70% Rusak

Published

on

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum., menjadi narasumber di TV One, dalam program “Apa Kabar Indonesia Pagi” secara daring bertempat di Hotel Mahkota Pontianak, Senin (8/11/2021).
Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum., menjadi narasumber di TV One, dalam program “Apa Kabar Indonesia Pagi” secara daring bertempat di Hotel Mahkota Pontianak, Senin (8/11/2021).

Gencil News – Gubernur Kalbar mengatakan bahwa salah satu penyebab meluapnya air banjir pada beberapa kabupaten adalah kondisi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas yang sudah 70% rusak.

“Salah satu penyebab meluapnya air banjir pada beberapa kabupaten adalah kondisi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas yang sudah 70% rusak,” tegas Gubernur Kalbar.

Sutarmidji menjelaskan kondisi banjir di Kalbar semakin meluas dan menerjang 6 kabupaten, yakni Kabupaten Kapuas Hulu, Melawi, Sintang, Sekadau, Sanggau, dan Ketapang.

“Sebenarnya, banjir terparah berada di Kabupaten Melawi, tetapi airnya cepat surut. Namun, surut airnya mengalir ke Kabupaten Sintang,” ujarnya

Bencana banjir yang menimpa beberapa kabupaten di Kalbar sudah berlangsung selama 12 hari.

Baca juga   Viral Warga Melawi Memandu Mobil Ambulance Ditengah Genangan banjir

Bahkan, ada 12 kecamatan di Kabupaten Sintang yang jalannya sudah tidak dapat diakses karena banjir.

“Ada 12 kecamatan di Sintang yang jalannya tidak dapat diakses lagi. Tetapi, rata-rata masyarakat tidak mau mengungsi. Dari total 86.000 orang yang terdampak, yang mengungsi tidak sampai 2.000 orang,” ungkap Gubernur.

Upaya Pemprov Kalbar Kepada Korban Banjir

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sudah mengambil langkah dengan menyediakan tempat pengungsian hingga memberikan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir.

“Pemprov Kalbar sudah menyediakan tempat pengungsian dan menyediakan 150-200 ton beras lengkap dengan lauk pauknya di masing-masing kabupaten,” jelas Gubernur.

Banjir tahun ini merupakan sebuah kelaziman di Kalbar mengingat waktu surutnya air banjir cukup lama.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING