Connect with us

Kabupaten Melawi

Ketua DPW PKS Kalbar : PKS Ke Dadi-Kluisen di Melawi

Published

on

Ketua DPW PKS Kalbar : PKS Ke Dadi-Kluisen di Melawi
Ketua DPW PKS Kalbar : PKS Ke Dadi-Kluisen di Melawi - foto : siska

GENCIL NEWS – Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo memastikan pihaknya menjatuhkan pilihan untuk mengusung satu diantara bakal calon yang bertarung di Melawi kepada Dadi Sunarya Usfa Yursa – Kluisen.

Dadi sendiri merupakan kader PAN sementara Kluisen merupakan kader dari PDI Perjuangan.

Arif pun mengatakan jika ditingkat DPW telah dibahas dan hanya tinggal menunggu SK dari tingkat DPP.

“PKS Insyallah kalau tidak ada persoalan, SK akan jatuh kepada Dadi-Kluisen,” tegas Arif, Senin (06/07/2020).

Dadi-Kluisen, dinilainya merupakan figur yang reformis dan cukup agresif dalam berbicara masalah pembangunan di Melawi.

Walaupun memang, diakui Arif jika di Melawi pihaknya hanya mempunyai satu kursi, namun diyakininya dengan raihan suara pemilu lalu akan dapat memenangkan bapaslon Dadi-Kluisen.

“Kita ada satu kursi tetapi suara signifikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan jika sikap PKS ke Dadi-Kluisen tentu juga berdasarkan masuk dari berbagai elemen masyarakat.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kabupaten Melawi

Tambah Lagi 5 Kasus Terkonfirmasi Positif, Kalbar Belum Aman Covid-19

Published

on

Tambah Lagi 5 Kasus Terkonfirmasi Positif, Kalbar Belum Aman Covid-19

Gencil News – Tambah lagi 5 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalbar. Tambahan lagi 5 kasus ini menimpa 2 guru, 2 tenaga kesehatan dan 1 asimtomatik (asimtomatik adalah suatu penyakit yang sudah positif diderita oleh seseorang, tetapi tidak memberikan gejala klinis apapun terhadap orang tersebut).

Kepastian berita ini berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Harisson menyatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dan TCm RSUD Soedarso.

Terdapat 5 tambahan kasus baru, yaitu di Kabupaten Kapuas Hulu berjumlah 4, dan Kabupaten Melawi 1 yang terkonfirmasi positif.

2 kasus konfirnasi di Kapuas Hulu yakni 2 orang guru dan 2 orang tenaga kesehatan. Sedangkan di Melawi 1 orang asimtomatik.

Harisson juga minta kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan untuk tetap waspada, serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, kabar baiknya adalah 2 orang pasien telah dinyatakan sembuh dari COvid-19.

Continue Reading

Kabupaten Melawi

Karolin Minta Segera Pendataan Untuk Bantuan Beras Ke Masyarakat

Published

on

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa intruksikan kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Landak yang telah mencairkan dana desa untuk membentuk Posko penanganan wabah Corona Virus Disease (COVID-19) di desa masing-masing.

“Saya intruksikan kepada Kepala Desa yang telah mencairkan anggaranya untuk secepatnya membuat Posko penanganan dan Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di desa, agar bisa membantu Pemerintah Kabupaten melakukan penanganan, jadi kalau desa mengangarkan dana desa misalnya menyemprotkan disinfektan atau sebagainya itu bisa dianggarkan di posko, termasuk penganggaran sarung tangan, masker untuk petugas yang melakukan penyemprotan,” Tegas Karolin.

Hal ini di sampaikan oleh Bupati landak dr. Karolin Margret Natasa pada saat melakukan rapat koordinasi menggunakan video confrence dengan Kepala Desa di Kabupaten Landak untuk membahas rencana kerja kedepan terutama terkait penanganan dan Pencegahan COVID-19, Senin (06/04/20).

Salah satu peran posko penanganan wabah Corona Virus Disease (COVID-19) yang sangat penting Sambung Bupati Landak adalah untuk membantu Pemerintah Kabupaten dan Pemerintahan Provinsi untuk pendataan kepada masyarakat.

“Pendataan ini bertujuan untuk mengetahui orang luar yang masuk di Kabupaten Landak dan mendata jika ada yang bergejala sehingga bisa bantu melapor lebih cepat kepada kami, gejala dari COVID-19 ini dapat kita lihat dari orang yang menderita batuk, pilek, demam, sesak nafas dan bahkan baru-baru ini dirilis juga dari IDI bahwa salah satu gejala adalah sakit mata, jadi banyak sekali gejalanya tapi prinsipnya biasanya mengakibatkan demam dan sesak nafas, jika ada pasien gejalanya seperti itu cepat berkoordinasi dan dibawa ke Puskesmas, Pemerintah Kabupaten Landak telah menyediakan Rapid test, jadi bisa di tes sederhana tapi bagi yang sangat dicurigai itu bisa dilakukan tes cepat dan nantinya akan dikonfirmasi lagi dengan hasil tes yang lebih akurat,” Jelas Karolin.

Bupati Landak juga menyampikan dengan pembentukan posko ini juga bertujuan untuk pendataan kepada masyarakat, untuk penerima bantuan dari pemerintah yang akan memberikan bantuan pangan, seperti pembagian beras kepada masyarakat.

“Pembagian beras yang akan di berikan terlebih dahulu yaitu bantuan beras dari Provinsi, ada lima puluh tujuh ribu dua ratus lima puluh tiga (57.253) rumah tangga yang mendapatkan bantuan dari provinsi, tetapi Pemerintah Kabupaten Landak juga mengangarkan untuk tiga puluh tujuh ribu (37000) rumah tangga yang akan kita berikan bantuan, karena bantuan ini dalam kondisi bencana maka yang akan diberikan bantuan, bukan hanya yang masuk dalam data miskin,” Tegas Karolin.

Ia juga meminta camat dan kepala desa untuk memberikan perhatian khusus kepada daerah yang agak padat penduduk dan masyarakatnya yang di PHK atau di rumahkan karena kondisi saat ini, untuk di data sehingga nanti bisa diberikan bantuan, menyusul bantuan dari provinsi.

“Jadi saya harap pemerintah desa segera bergerak cepat untuk melakukan pendataan, anggaran sudah ada, tetapi untuk bisa mengeluarkan atau mencairkan anggaran pemerintah memerlukan data yang akurat, pemerintah kabupaten Landak sudah menanyakan 8,8 miliar untuk membeli beras.

Kita juga memberikan perhatian khusus kepada daerah yang agak padat penduduk dan masyarakatnya yang di PHK atau di rumahkan karena kondisi saat ini, untuk di data sehingga nanti bisa diberikan bantuan, menyusul bantuan dari provinsi,” Tutup Karolin.

Continue Reading

Kabupaten Melawi

Buka Puasa Bersama Pangdam Tpr di Melawi dan Sintang

Published

on

Buka Puasa Bersama Pangdam Tpr di Melawi dan Sintang
Panglima Komando Daerah XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi para pejabat teras Kodam XII/Tpr serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura.
Buka Puasa Bersama Pangdam Tpr di Melawi dan Sintang
Buka Puasa Bersama Pangdam Tpr di Melawi dan Sintang

Buka Puasa Bersama Pangdam Tpr di Melawi dan Sintang – Pangdam Tanjung Pura Melaksanakan Tatap Muka dan Buka Puasa Bersama dengan Forkopimda Kabupaten Sintang dan Melawi, Prajurit, PNS serta Persit di wilayah Garnizun Sintang bertempat di Aula Prajurit Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning Nomor 1 Kota Sintang.

Adapun tema dalam acara,”Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1440 H/2019 M, kita tingkatkan Iman dan taqwa Prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutannya merasa bangga dapat bertatap muka dan buka puasa bersama dengan keluarga besar Korem 121/Abw dan unsur Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sintang dan Melawi.

 
acara Safari Ramadhan, dapat menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi bagi semuanya, dengan terjalinnya hubungan yang harmonis akan memperkokoh sendi-sendi hubungan kekeluargaan, dan sinergitas yang baik semua elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini

Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menyampaikan bulan ramadhan adalah karunia Tuhan Yang Maha Esa yang tiada ternilai, karena di bulan ini banyak keutamaan dan juga kemuliaan.

Bulan yang istimewa ini segala amal ibadah akan dilipat gandakan pahalanya dan setiap insan diberi kesempatan untuk kembali menjadi suci dan bersih dari segala dosa. Oleh karena itu, bagi yang menjalankan puasa Ramadhan agar melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan semata-mata hanya untuk mencari ridho Allah Subhanahu Wataala.

Continue Reading

TRENDING