Polsek Kota Baru Ringkus Pelaku Penganiayaan di Desa Keluas Hulu
Connect with us

Kabupaten Melawi

Polsek Kota Baru Ringkus Pelaku Penganiayaan di Desa Keluas Hulu

Published

on

Polsek Kota Baru Ringkus Pelaku Penganiayaan di Desa Keluas Hulu
Pelaku penganiayaan berat yang terjadi Dusun Ketuat, Desa Keluas Hulu, Kecamatan Tanah Pinoh Barat berhasil ditangkap jajaran Polsek Kotabaru bersama Unit V Sat Reskrim Polres Melawi, Selasa (29/6). - Foto /Data PPID Polda Kalbar

Gencil News – Pelaku penganiayaan berat yang terjadi Dusun Ketuat, Desa Keluas Hulu, Kecamatan Tanah Pinoh Barat berhasil ditangkap jajaran Polsek Kotabaru bersama Unit V Sat Reskrim Polres Melawi, Selasa (29/6).

Jajaran Polres Melawi bergerak cepat menindak lanjuti laporan adanya tindak pidana penganiayaan berat yang dialami tiga warga Dusun Ketuat Desa Keluas Hulu, Kecamatan Tanah Pinoh Barat, setelah mendalami keterangan dari para korban, anggota  Polsek  Kota Baru di Back Up oleh Unit Reskrim Polres Melawi pergi Kelokasi untuk menangkap Saki tersangka penganiayaan penangkapan tersangka penganiayaan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota baru Ipda Aditya Jaya Laksana.

“Pada saat dilakukan penangkapan terhadap saudara Saki tersebut, tidak koperatif dengan cara memberontak, kemudian kami   meminta keterangan warga sekitar Dsn. Ketuat Desa Keluas Hulu untuk menunjukan dimana TKP penganiayaan berat yang dilakukan oleh sdr. Saki terhadap 3(tiga) korban namun pada saat itu sdr. Saki tidak tidak dapat memberikan keterangan dan mencoba memberontak untuk melepas borgol”

Saat diminta untuk menunjukan dimana sebilah parang yang sudah digunakannya untuk melakukan penganiayaan Saki tidak dapat memberikan keterangan, sudah dilakukan pencarian Barang Bukti namun belum dapat ditemukan, dikarenakan Sdr Saki terus melakukan pemberontakan kemudian diputuskan untuk mengamankan Saki ke Mako Polsek Kota Baru.

“Barang bukti parang yang digunakan untuk melakukan penganiayaan berat juga masih dalam pencarian karena pelaku tidak dapat memberikan keterangan,” katanya.

“Untuk mendatangi TKP kami menggunakan long boat, sesampainya di dalam long boat menuju ke Polsek Kota Baru tersangka Saki sempat beberapa kali berontak namun dapat di amankan, Saat ini pelaku dan barang bukti yang ada dibawa langsung ke Polres Melawi” Tutup Kapolsek.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Melawi

Bantuan Pemprov Kalbar Diserahkan Bupati Melawi Ke Rumah Sakit

Published

on

By

Bantuan Pemprov Kalbar Diserahkan Bupati Melawi Ke Rumah Sakit

Gencil News- Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa menyerahkan bantuan 1 unit mobil ambulans infeksius dan 7 oksigen konsentrator kepada Rumah Sakit dan Puskesmas pada Kabupaten Melawi. Pada hari (20/9/2021).

Ia mengatakan bahwa bantuan ini dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat yang telah menyerahkan bantuan ini”, kata Dadi

Ia berharap adanya tambahan 1 unit ambulan infeksius dan 7 oksigen konsentrator. Dapat membantu Pemerintah Kabupaten Melawi dalam dalam penanganan Covid-19 di daerah.

“Tentunya kita semua berharap dengan adanya bantuan ini akan membantu Pemerintah Daerah, Rumah Sakit dan Puskesmas dalam penanganan Covid-19 di daerah”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Satgas COvid-19 dan para tenaga kesehatan yang telah berjuang. Dalam penanganan Covid-19 dan memutus mata rantai penularan Covid-19 selama ini.

“Alhamdulillah saat ini Kabupaten Melawi berada pada zona kuning atau resiko rendah penularan Covid-19. Saya ucapkan terima kasih atas upaya tim Satgas Covid-19 dan para tenaga kesehatan atas kerja kerasnya selama ini dalam memutus mata rantai penularan Covid-19”, tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini sudah berada zona kuning. Ia meminta seluruh tim Satgas Covid-19, para tenaga kesehatan serta seluruh masyarakat Kabupaten Melawi untuk tetap waspada

“Saya mengingatkan kepada seluruhnya agar tidak lengah terhadap penularan Covid-19. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,”pungkasnya

Continue Reading

Kabupaten Melawi

Laksanakan Ops Patuh Kapuas 2021 Dengan Program Polres Melawi

Published

on

By

Laksanakan Ops Patuh Kapuas 2021 Dengan Program Polres Melawi

Gencil News- Dalam Ops Patuh Kapuas 2021, Polres Melawi memiliki program unggulan yang dilaksanakan secara serentak oleh polres Melawi beserta Polsek Jajaran. Pada hari Selasa (21/9/2021)

Program unggulan tersebut yakni Sapa Menyadik dan Kapolri Mobile Masker. Yang mana pelaksanaannya mulai dari ploting point pagi pukul 06.30 WIB memberikan pelayanan bagi masyarakat. Pada jalan raya dan menjamin kamseltibcarlantas serta kondusifitas kamtibmas.

Kapolres Melawim AKBP Sigit Eliyanto Nurhajanto menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh pejabat utama Polres Melawi, Perwira serta seluruh anggota Polres Melawi

“Sekitar seratus lebih Personel telah kami ploting sepanjang jalan juang poros Kota Nanga Pinoh. Sekitar 8 hingga 10 personel sudah mendapat tempat masing-masing gang, persimpangan jalan, lingkungan sekolah. Hingga traffic light Tugu Juang serta pusat perbelanjaan dan pasar tradisional Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Kegiatannya sama yaitu menjamin kamseltibcarlantas dan menjaga kondusifitas kamtibmas,”kata Sigit

Ia menjelaskan bahwa dengan adanya pengaturan arus lalu lintas juga dapat membantu menyebrangkan masyarakat. Serta para pelajar dan bisa memberikan imbauan tentang edukasi kesehatan dan protokol kesehatan.

“Jika ditemukan masyarakat yang tidak patuh prokes anggota dengan humanis akan memberikan teguran lisan serta memberikan masker,”ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa program unggulan Polres Melawi yaitu Sapa Menyadik. Kemudian Kapolri mobile Masker dan Operasi Patuh Kapuas Tahun 2021 sengaja untuk digelar secara bersamaan. Agar bisa memberikan dampak yang lebih besar terhadap masyarakat.

“Semoga masyarakat semakin disiplin dalam menaati protokol kesehatan serta disiplin juga dalam berlalu lintas,” pungkasnya

Continue Reading

Kabupaten Melawi

Sering Menjambret, Mel Tak Berkutik Diringkus Polisi Melawi

Published

on

Sering Menjambret, Mel Tak Berkutik Diringkus Polisi Melawi
Pelaku kejahatan penjambretan yang dilakukan oleh MEL pira berusia 31 tahun berhasil diamankan Unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal 📸/📅 PPID Polda Kalbar

Gencil News – Pelaku kejahatan penjambretan yang dilakukan oleh MEL pira berusia 31 tahun berhasil diamankan Unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Melawi.

MEL yang kesehariannya sebagai wiraswasta yang beralamat Dusun Batu Buil RT 003 Desa Batu Buil Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi ini ditangkap saat melakukan aksinya. Sabtu (14/8) sekira jam 19.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Melawi AKP Muhammad Ginting menyampaikan peristiwa itu berawal dari cuitan pengguna medsos tentang adanya kejadian penjambretan pada beberapa tempat dan adanya informasi dari warga tentang kejadian jambret.

“Menindak lanjuti informasi dari masyarakat baik secara langsung maupun lewat media sosial tentang adanya kejadian penjambretan di beberapa tempat kami membentuk tim untuk melakukan penyelidikan.” Ucap Kasat Reskrim.

“Pada hari Sabtu tanggal 14 Agustus 2021, sekira jam 19.30 WIB, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Melawi mendapatkan ada kejadian penjambretan di Jalan Provinsi Desa Tanjung Tengang dan Tim Opsnal melakukan pengejaran terhadap pelaku. Setelah terjadi kejar-kejaran, pelaku berhasil diamankan di Jalan Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.” Terangnya.

“Sementara setelah dilakukan pemeriksaan ternyata 1 (satu) unit sepeda motor Merk YAMAHA MIO M3 warna hitam yang digunakan pelaku saat melakukan penjambretan adalah juga hasil dari tindak pidana pencurian.”

“Menurut keterangan tersangka sudah melakukan 5 kali kasus penjambretan dengan TKP pertama Jalan Pasar Pantai Desa Tanjung Niaga, kedua Jalan Provinsi Sidomulyo depan SDN 03 Sidomulyo, TKP ketiga Jalan Provinsi Desa Labang, keempat Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru Km 03 dan TKP yang kelima Jalan Provinsi Desa Tanjung Tengang.“ Jelasnya.

Continue Reading

Kabupaten Melawi

Jalan Macet Akibat Banjir, Polsek Matan Hilir Selatan Lakukan Evakuasi

Published

on

Jalan Macet Akibat Banjir, Polsek Matan Hilir Selatan Lakukan Evakuasi

Gencil News – Beberapa akses ruas jalan dari arah kecamatan matan hilir selatan dan menuju kecamatan kendawangan tepatnya di kilometer 62, sempat terputus karena di terjang banjir.

Banjir terjadi dikarenakan meluapnya parit di tepi jalan akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa hari belakangan. Hal ini menyebabkan terjadinya penumpukan arus kendaraan yang tidak bisa melewati ruas jalan yang terendam banjir, Kamis 15 Juli 2021, Pukul 16.00 wib.

Mengetahui hal ini, Kapolsek Matan Hilir Selatan IPTU Irwan bersama personilnya langsung menuju ke lokasi kemacetan dan berusaha mengevakuasi kendaraan yang macet karena terjebak di air.

“ iya pagi ini terjadi banjir di ruas jalan kecamatan matan hilir selatan menuju ke kecamatan kendawangan tepatnya di kilometer 62, banjir disebabkan karena curah hujan yang tinggi beberapa hari ini sehingga air di parit samping jalan meluap, kami kana segera berkoordinasi bersama instansi terkait untuk segera mengatasi luapan iar ini sehingga warga masyarakat dapat kembali melalui jalan ini ” Ujar Kapolsek

Ditambahkannya akibat banjir ini beberapa kendaraan roda dua mogok karena mesin kendaraan yang terendam air, sehingga ia dan anggotanya membantu mendorong kendaraan yang mogok dijalan. Ia pun menghimbau warga masyarakat yang melalui ruas jalan ini untuk lebih berhati hati dan tidak mengambil resiko melintas ruas jalan yang masih digenangi air.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING