Kabupaten Mempawah

Bupati Mempawah Sampaikan Usulan Warga Terkait Nama Pelabuhan

Bupati Mempawah Sampaikan Usulan Warga Terkait Nama Pelabuhan
Sumber : Prokopim Mempawah

Gencil News – Perjuangan Bupati Mempawah Erlina mengusulkan kembali penamaan pelabuhan internasional menjadi Pelabuhan Kijing Mempawah, seperti yang menjadi aspirasi masyarakat, kembali berlanjut.

Kali ini usulan penamaan tersebut disampaikan Bupati Erlina saat menghadiri uji publik rancangan Peraturan Badan Informasi Geospasial (BIG), di DKI Jakarta, Kamis (8/9/2022) dilansir dari suarakalbar.co.id.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan aspirasi masyarakat terkait nama pelabuhan Kijing Mempawah.

“Alhamdulillah, saya hari ini berkesempatan hadir disini dan menyampaikan amanah dari masyarakat Kabupaten Mempawah, terkait aspirasi untuk penamaan Pelabuhan Kijing Mempawah,” ungkapnya.

Baca juga   Uji Coba Obat Suntik untuk Penyandang HIV Berlangsung di Afrika

Ia mengaku telah mendapat restu Presiden Joko Widodo terkait nama pelabuhan Kijing Mempawah saat meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, berapa waktu lalu.

“Presiden Joko Widodo merespon dan menerima aspirasi dari masyarakat Kabupaten Mempawah terkait penamaan pelabuhan. Dan mempersilahkan kita mengusulkannya ke pemerintah pusat,” ujarnya.

“Karena ini amanah dari masyarakat kita, maka saya selaku kepala daerah mesti menyampaikan usulan dan aspirasi yang masuk sebagaimana baiknya kepada pemerintah pusat,” ungkap bupati.

Setelah nama pelabuhan di usulkan ke pemerintah pusat, Ia meminta masyarakat Kabupaten Mempawah mesti fokus mempersiapkan diri dalam memanfaatkan peluang dari keberadaan Terminal Kijing.

“Yang ingin terjun sebagai wirausaha, silahkan merintis usaha dan terus belajar mengembangkannya. Dan yang ingin mengisi lapangan pekerjaan, silahkan tingkatkan kapasitas diri dengan keahlian yang dikuasai. Inilah momennya, jangan disia-siakan,” ucap Erlina memotivasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top