Bupati Mempawah Tinjau Rumah Isolasi Perawatan Covid 19
Connect with us

Kabupaten Mempawah

Bupati Mempawah Tinjau Rumah Isolasi Perawatan Covid 19

Published

on

Bupati Mempawah Tinjau Rumah Isolasi Perawatan Covid 19
Loading...

Gencil News-Bupati Mempawah, Erlina meninjau rumah isolasi perawatan covid 19 yang sudah siap bagi pasien isolasi Covid 19 di Gedung PGRI, Kecamatan Mempawah Hilir. Pada hari Senin (12/7/2021).

Dalam agenda peninjuan ini bupati Erlina didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail. Asisten Perekonomian dan Kesra, Rohmat Effendy. Kepala Dinas Kesehatan, Jamiril serta Kadis Kominfo Rudi.

Ia mengatakan bahwa untuk mengatasi lonjakan pasien Covid 19 di Kabupaten Mempawah, ia minta kepada pihak terkait agar bisa mempersiapkan berbagai fasilitas yang memadai.

Ia menjelaskan bahwa kesiapan fasilitas harus bisa segera untuk diantisipasi sejak dini. Agar nantinya ketika ingin menggunakan fasilitas tersebut sudah siap.

“Fasilitas di Gedung PGRI sudah siap untuk menerima pasien isolasi Covid 19. Kita persiapkan sejak dini untuk mengantisipasi lonjakan Covid 19. Kita tetap berharap ada penurunan. Tetapi kita juga harus bersiap,” kata Erlina.

Bupati Erlina berharap kepada Dinas Kesehatan, PP dan KB agar bisa segera mempersiapkan berbagai fasilitas kesehatan yang pasien Covid 19 butuhkan, seperti obat-obatan, oksigen dan lainnya.

“Saya berharap upaya-upaya yang dilakukan dapat membantu meningkatkan imun pasien dengan memberikan fasilitas dan perhatian terbaik,” ujarnya.

Ia minta kepada pihak yang menangani secara langsung pasien untuk bisa terus melayani pasien dengan sepenuh hati.

“Layani dengan baik serta berikan fasilitas yang baik serta berikan konsumsi yang baik pula sehingga pasien meningkat imunitasnya,” pungkasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Mempawah

Menteri Pertanian; Pelabuhan Kijing Berpeluang Ekspor Produk Lokal

Published

on

By

Menteri Pertanian; Pelabuhan Kijing Berpeluang Ekspor Produk Lokal
Temu Lapang dan Panen Padi Varietas Unggul Baru (VUB)
Loading...

Gencil News – Kedatangan Menteri Pertanian RI ke Kabupaten Mempawah pada Minggu 12 September 2021 kemarin menemukan berbagai temuan potensi pertanian.

Pada acara Temu Lapang dan Panen Padi Varietas Unggul Baru (VUB) tersebut Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, bahwa ia mensupport kegiatan tersebut untuk menemukan berbagai potensi yang bisa diakselerasi lebih kuat.

“Saya yakin lahan yang ada di Kabupaten Mempawah ini, adalah Kabupaten yang memiliki bukit, gunung. Bahkan air serta tanah yang subur, yang masih menanti upaya-upaya Pemerintah untuk mengakselerasi kepentingan yang ada. Kemudian juga menemukan sumber-sumber ekonomi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syahrul Yasin Limpo yakin dan percaya dengan adanya Pelabuhan Internasional Kijing di Mempawah. Dapat membuka peluang ekspor produk lokal pertanian ke mancanegara.

“Dengan adanya pelabuhan yang bertaraf Internasional di Kabupaten Mempawah ini. Tentu saja ekspor bisa keluar dari ruang-ruang yang telah pemerintah buka,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Mempawah, Erlina menyambut baik dan turut gembira, serta bersyuku. Karena setiap tahun para petani desa ini telah berhasil mengelola lahan pertaniannya dengan baik.

“Saya juga ingin menggunakan kesempatan yang berbahagia ini untuk mengucapkan selamat kepada para petani. Khususnya poktan usaha bersama yang telah berhasil mengolah sawah, sehingga sukses panen seperti sekarang ini,” ujarnya.

Erlina menerangkan, tanaman padi yang baru saja dipanen merupakan kerjasama BPTP Kalbar dengan Pemkab Mempawah. Yang mana pelaksaaan pada salah satu kelompok penangkar benih, yaitu kelompok usaha bersama di Kecamatan Toho.

“Penerapan Varietas Unggul Baru (VUB), teknologi dan inovasi sesuai dengan spesifik lokasi yang dilakukan BPTP Kalbar. Saya berharap mampu membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani khususnya di Kabupaten Mempawah,” harapnya.

Continue Reading

Kabupaten Mempawah

Bupati Mempawah Antisipasi Perkembangan Konflik Jemaah Ahmadiyah

Published

on

By

Bupati Mempawah Antisipasi Perkembangan Konflik Jemaah Ahmadiyah
Rakor mengatisipasi kewaspadaan dini situasi dan perkembangan konflik yang terjadi di Kabupaten Sintang terkait dengan Jemaah Ahmadiyah, Senin (13/09/2021)
Loading...

Gencil News – Untuk mengatisipasi kewaspadaan dini situasi dan perkembangan konflik yang terjadi di Kabupaten Sintang terkait dengan Jemaah Ahmadiyah. Bupati Mempawah, Erlina dan jajarannya melakukan rapat koordinasi.

Bupati Erlina mengungkapkan tujuan rakor tersebut untuk mengantisipasi kewaspadaan dini dalam menyikapi kondisi, dan situasi. Khususnya di kabupaten mempawah terkait peristiwa perusakan masjid  milik jemaah ahmadiyah  yang terjadi di Kabupaten Sintang pada tanggal 3 September 2021 lalu.

Ia khawatir permasalahan ini akan berujung perbuatan menghilangkan nyawa orang lain yang sebagaimana yang terjadi di Kabupaten Mempawah sebelumnya.

Dengan itu, ia menulai perlu adanya kerja sama untuk menyikapi situasi dan kondisi tersebut.

“Dengan adanya kerja sama dalam menyikapi situasi, dan kondisi tersebut. Saya berharap orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan peristiwa ini dengan menciptakan kondisi yang tidak kondusif diwilayah kita,” ujarnya.

“Selama ini kondusifitas Kabupaten Mempawah sangat aman dan terkendali. Hal tersebut tentunya berkat sinergitas semua pihak baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah. Juga Forkopimda, tokoh agama dan ormas, serta partisipasi masyarakat,” ungkap Erlina.

Meski demikian, lanjutnya, tetap tidak boleh lengah dan hendaknya selalu terus melakukan upaya kewaspadaan dini. Terhadap kemungkinan munculnya potensi konflik yang dapat menimbulkan ancaman, tantangan. Serta gangguan dan hambatan terhadap situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Kekhawatiran Bupati Erlina

Selain itu, Erlina mengatakan peristiwa yang menjurus kepada sara ini. Dengan berbagai cara dapat diciptakan oleh mereka yang memang menginginkan situasi ini menjadi tidak kondusif.

Dari pertemuan ini nantinya, Erlina berharap kepada para tokoh agama, ormas islam, TNI, dan Polri  dapat membantu Pemerintah Daerah dalam merumuskan langkah- langkah yang perlu dilakukan sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta dapat menyampaikan informasi, dan pemahaman kepada masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif.

“Semoga dengan Rakor ini, dapat menjadi jalan kita bersama-sama. Untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman di Kabupaten Mempawah yang kita cintai ini,” harapnya

Rapat yang berkaitan dengan antisipasi perkembangan konflik ini menghadirkan Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi. Kemudian Sekretaris Daerah, Ismail, Kapolres, Dandim 1201/Mph, Kajari, Kepala Kemenag Mempawah. Kepala Diskominfo, Plt Kepala Satpol PP, Anggota Badan Intelejen Daerah, Asisten Tata Paraja, dan para tokoh agama serta tokoh ormas Islam se-Kabupaten Mempawah.

Continue Reading

Kabupaten Mempawah

Pemkab Mempawah Terima 1 Ambulans dan 6 Unit Konsentrator Oksigen

Published

on

By

Pemkab Mempawah terima bantuan ambulans
Penyerahan bantuan mobil ambulans dan konsentrator oksigen
Loading...

Gencil News – Kabupaten Mempawah pada bulan Agustus 2021 menjadi daerah yang mendapatkan bantuan dari Pemprov Kalbar.

Bantuan dari Pemprov Kalbar, yaitu berupa 1 mobil ambulans dan 6 konsentrator oksigen.
Penyerahan bantuan dari Pemprov Kalbar, diterima secara langsung oleh Bupati Mempawah, Erlina. Senin (30/8/2021).

Ambulan Infeksius ini nantinya akan digunakan khusus bagi pasien yang terinfeksi virus Corona.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan 1 unit mobil ambulans dari Pemprov Kalbar. InshaAllah, ambulans ini akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk masyarakat Kabupaten Mempawah, sehingga mempermudah operasional masyarakat yang membutuhkan. Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, kami sangat membutuhkan bantuan-bantuan dari pemerintah pusat dan Pemprov Kalbar,” ungkap Erlina.

Mobil ambulans bantuan Pemprov nantinya penggunaannya untuk vaksin keliling. Namun teknis lapangan akan Sutarmidji menyerahkan sepenuhnya kepada pemkab/pemkot yang menerima bantuan ini.

“Saya memilih mobil yang besar agar sesuai dengan standar ambulans. Kemudian, mobil ini juga bisa digunakan untuk vaksin keliling. Vaksinator dapat menggunakan mobil ambulans ini menuju tempat vaksinasi,” jelas orang nomor satu di Kalimantan Barat.

Ambulannya besar dan fasilitasnya cukup lengkap. Selanjutnya 6 unit Konsentrator oksigen ini nantinya akan disiagakan di RSUD Rubini. Untuk menghindari kelangkaan oksigen seperti beberapa waktu lalu, saat kasus konfirmasi (covid-19) meningkat.

“Insyaa Allah bantuan tersebut akan sangat membantu penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Mempawah” pungkas Erlina

Continue Reading

Kabupaten Mempawah

Tim Pembina UKS/M Mempawah Diharapkan Bantu Sekolah Proses PTMT

Published

on

By

Tim Pembina UKS/M Mempawah Diharapkan Bantu Sekolah Proses PTMT
Rapat Kerja Tim Pembina UKS/M Kabupaten Mempawah Tahun 2021, Rabu (25/8/2021)
Loading...

Gencil News – Bupati Mempawah, Erlina menghadiri Rapat Kerja Tim Pembina UKS/M Kabupaten Mempawah Tahun 2021, Rabu (25/8/2021)

Bupati Erlina mengatakan, Program UKS merupakan bagian dari pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan. Serta pembinaan lingkungan sekolah sehat yang dikenal dengan Trias UKS.

Ia menerangkan langkah strategis yang pemkab persiapkan agar tercapainya sinergitas tersebut, adalah dengan membentuk Tim Pembina UKS/M Kabupaten Mempawah.

“Saya harap dengan terbentuknya Tim Pembina UKS/M Kabupaten Mempawah tahun 2021 ini. Dapat membantu sekolah dalam mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka terbatas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erlina mengatakan, tujuan dari UKS tersebut, yaitu meningkatkan derajat kesehatan. Selain itu juga bertujuan untuk membentuk pola hidup sehat pada kalangan peserta didik maupun para guru.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kita, khususnya pada bidang kesehatan bagi peserta didik untuk semua jenjang pendidikan, sehingga Kabupaten Mempawah mampu menciptakan generasi penerus yang sehat, kuat, cerdas, dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING