Kesadaran Pengawasan Kepatuhan Tenaga Kerja Mempawah Capai 103 Persen

GENCILNEWS – Tingkat Pengawasan dan Kepatuhan Ketenagakerjaan di Tahun 2018 pada Kabupaten Mempawah mengalami Kenaikan 103 persen.

Hal ini diakui Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail.

“Untuk Kabupaten Mempawah memang mengalami peningkatan 103 persen tingkat pengawasan kepatuhan ketenagakerjaan jika dibandingkan Tahun 2017,” ungkapnya kepada Gencil.news di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (6/5/2018).

Menurutnya naiknya tingkat kepatuhan ketenagakerjaan di Mempawah ini tak lepas dari keseriusan kinerja Kajari Mempawah bersama tim termasuk pihak BPJS dan Pemkab Mempawah selain mengoptimalkan seluruh program yang ada.

“Tujuan kami memberikan pemahaman terkait BPJS Kesehatan dalam perlindungan dan jika terjadi sesuatu sudah ada perlindungan akan keselamatan para pekerja itu sendiri,” jelasnya.

Baca juga   Pemkot Segera Test Urine Pegawainya

Terkait seluruh ASN dilingkungan Pemkab Sambas sendiri, diakui Ismail, Pemkab Sambas telah memberikan sosialisasi terutama kepada seluruh dinas seperti Dinas PU, Pemukiman dan lainnya yang mengadakan kegiatan fisik untuk mendaftarkan seluruh tenaga kerja mereka.

“Sudah kita koordinasikan keseluruh dinas dan alhamdulillah sepanjang Januari hingga Mei sudah ada 64 proyek yang mendaftakan tenaga kerja mereka,” jelasnya.

Ismail menambahkan terkait dinas-dinas yang melaksanakan proyek non fisik seperti Dinas Pendidikan maka Pemkab Sambas-pun mengharapkan kerjasama akan mendaftarkan tenaga kerja khususnya para honorer.

“Tenaga honor akan kita upayakan dimana menjadi target Nasional di 2019 Seluruh kawasan harus UHC,” pungkasnya. (dpw)