Kabupaten Mempawah

Lindungi Pekerja Migran Mempawah, Bupati Erlina Teken MoU dengan BP2MI

dok. prokopim kabupaten mempawah

Gencil News – Pemerintah Kabupaten Mempawah menandatangani nota kesepakatan (MoU) bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) terkait penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

Bupati Mempawah Erlina menjelaskan, nota kesepakatan tersebut sebagai sinergitas antar Lembaga pemerintah belum terbangun secara baik, dalam penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia yang berasal dari Kabupaten Mempawah.

Nota Kesepakatan sebagai pedoman untuk melakukan Kerjasama dalam upaya penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia yang berasal dari Kabupaten Mempawah.

Baca juga   Dukung Kemajuan Pengrajin, Ketua Dekranasda Kalbar Beri Bantuan

Fasilitasi dalam pelaksanaan pelindungan calon pekerja migran indonesia dan pekerja migran indonesia.

Sinergitas dalam penyelenggaraan pelayanan penempatan dan pelindungan Calon Pekerja Migran Indonesia  dan Pekerja Migran Indonesia, serta koordinasi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi lainnya yang disepakati oleh para pihak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Semoga dengan penandatanganan Nota Kesepakatan ini, menjadi awal yang baik untuk menguatkan sinergi kelembagaan, serta menghadirkan Negara dalam memberikan perlindungan pekerja migran Kabupaten Mempawah, dan Indonesia secara menyeluruh sebelum, selama dan setelah bekerja,” ujar Erlina.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top