Kabupaten Mempawah

Raperda APBD Mempawah 2020-2021 Meningkat

dok. prokopim

Gencil News – Bupati Mempawah Erlina menyampaikan Penjelasan Bupati Mempawah mengenai Raperda Tentang APBD Kabupaten Mempawah Tahun Anggaran 2023, Senin siang (10/10/2022).

Bupati Mempawah Erlina mengatakan, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Mempawah dalam angka 2022 bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mempawah pada tahun 2021 secara perlahan menunjukkan pemulihan yang positif.

Dari data itu menampilkan pada tahun 2021 tumbuh sebesar 4.10 persen meningkat dari tahun 2020 yang tumbuh 0,18 persen.

Ada beberapa sektor yang mempengaruhi peningkatan tersebut seperti jasa kesehatan dan kegiatan sosial, sektor konstruksi, dan sektor pertambangan. Sedangkan sektor transportasi dan pergudangan hanya 2, 35 persen.

Baca juga   Pemkot Pontianak Jalin Kerjasama Antar Daerah Perbaiki Daya Saing

“Tingkat partisipasi tenaga kerja di Kabupaten Mempawah pada tahun 2021 sekitar 60,86 persen dan tingkat pengangguran terbuka sebesar 7,71 persen,” terangnya.

Selain itu, Erlina melanjutkan, terdapat indikator IPM yang menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan daerah dalam membangun kualitas hidup manusia, dimana capaian IPM pada Tahun 2021 sebesar 66,03 persen dan terus dilakukan upaya agar IPM Kabupaten Mempawah menjadi lebih baik.

Selain itu, kata Erlina sudah menjadi tugas kita bersama untuk terus bekerja dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah menjadi kabupaten yang Cerdas, Mandiri dan Terdepan.

“Kita berharap dengan adanya proyek PSN yang telah beroperasi di Sungai Kunyit memberikan multiplayer effect dalam peningkatan pendapatan daerah, penyerapan tenaga kerja dan pengentasan kemiskinan,” tandasnya berharap

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top