Kabupaten Mempawah

Warga Sungai Rasau Kompak Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Gencil News – Minggu (23/11) masyarakat Desa Sungai Rasau Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten mempawah melakukan kerja bakti memperbaiki jalan berlubang di Jalan Padat Karya.

Dalam kerja bakti tersebut Kepala Desa Sungai Rasau Bapak Asmadi juga ikut turun kerja sama melakukan penutupan lubang dengan menggunakan batu dan semen cor. Tampak juga beberapa aparatur desa yang lain turut membantu.

Jalan Padat Karya merupakan jalan alternatif yang sering digunakan untuk menuju ke pasar karena jarak tempuh yang relatif singkat.

Jalan tersebut memang sudah beberapa kali mendapat bantuan aspal dan cor jalan, namun pengaspalan tersebut dilakukan bertahap, jadi ada beberapa titik yang rusak parah.

Baca juga   Gubernur Kalbar Lantik Gusti Ramlana sebagai Plt Bupati Mempawah

Berkat rasa empati warga Rasau yang amat tinggi, akhirnya masyarakat mengadakan kesepakan untuk memperbaiki jalan dengan bergotong royong.

Diketahui dana perbaikan jalan tersebut merupakan hasil dari swadaya murni Warga Sungai Rasau. Dana tersebut berupa uang, material dan konsumsi.

Tampak juga disaat pengerjaan banyak warga yang sedang melewati jalan tersebut turut memberikan bantuan berupa uang.

Bapak Kades sendiri turut senang dengan kekompakan yang dilakukan masyarakat dalam memperbaiki jalan tersebut.

“Pesan, kita warga yang sadar bahwa hidup bermasyarakat selalu menjaga apa yg telah diberikan pemerintah kepada kita, menjaga merawat dan melestarikan.” Pesan Kades Sungai Rasau-Pinyuh saat diwawancarai.

lanjutnya bapak kades menjelaskan gotong royong adalah Fasilitas peduli sesama warga tetangga dan menjalin silaturahmi sesama agar silaturahim kita semakin erat terjaga. Tuturnya memungkasi wawancara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top