Kabupaten Sambas

Bupat Sambas Minta Alumni ADI Menjadi Panutan

dok.antarakalbar

Gencil News – Wisuda mahasiswa Akademi Dakwah Islamiah (ADI) Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat untuk terus membantu pemerintah daerah setempat dalam membawa kemaslahatan umat di daerah perbatasan. Rabu (5/10/2022).

Bupati Sambas, Satono mengatakan ADI Sambas berdiri sejak tahun 2007 hingga sekarang, dan kami mengajak Adi untuk memberi kemaslahatan.

“ADI Kabupaten Sambas telah berdiri sejak tahun 2007 lalu dan terus berkembang sampai sekarang. Untuk itu kami terus mengajak mahasiswa dan lulusan ADI untuk tidak henti memberikan kemaslahatan umat Islam di perbatasan,” ujarnya, di lansir dari Antarakalbar.

Ia mengatakan sudah banyak alumni ADI Sambas yang menjadi pendakwah di desa-desa dan masuk pula ke Daerah, hal itu harus di teruskan dari generasi satu dan selanjutnya.

Baca juga   Sutarmidji: Tahun Ini Akan di Bangun SMK Unggulan di Sambas

Ia juga mengatakan Kabupaten Sambas merupakan daerah dengan populasi tertinggi di Kalbar nomor dua setelah kota Pontianak, dan 80 persen penduduk Sambas Beragama Islam. Dengan itu Ummat Islam penentu maju mundurnya Kalbar.

“Jadi, setiap insan alumni ADI Kabupaten Sambas harus mampu menjadi panutan bagi masyarakat di tempat di mana dia berdakwah. Menyampaikan amar makruf nahi mungkar, dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan sosial. Tantangan berat menunggu, namun ingatlah untuk tetap berpegang teguh kepada ajaran agama Allah SWT. Kuatkan tekad, dan pergilah berdakwah ke kampung-kampung,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top