Kabupaten Sambas

Bupati Sambas Katakan Paloh Miliki Potensi Besar Dalam Budidaya Laut

Bupati Sambas Katakan Paloh Miliki Potensi Besar Dalam Budidaya Laut

Gencil News- Bupati Sambas, Satono katakan Kecamatan Paloh merupakan kecamatan pada wilayah pesisir yang memiliki potensi besar dalam menghasilkan budidaya laut. Senin (21/06/2021).

Ini bisa terlihat saat Bupati Sambas, Satono beserta Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi panen udang di tambak yang berada pada Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Pada panen tersebut ia melihat potensi hasil budidaya laut contohnya seperti budidaya tambak udang serta budidaya ikan kakap yang Koperasi Nelayan Paloh kelola.

Terlihat saar itu antusias yang sangat besar oleh bapak bupati serta wakil bupati saat memanen udang jenis vaname. Ia menjelaskan bahwa tambak udang itu salah satu potensi yang luar biasa.

Baca juga   Target Ekspor Komoditas Pertanian Kalbar Mencapai Rp 4,8 triliyun

“Salah satu sektor ekonomi yang saat ini masih bertahan sejak pandemi adalah pertanian, peternakan dan perkebunan. Maka dengan adanya tambak udang ini.Harapan kedepannya bisa menjadi solusi untuk penyerapan tenaga kerja yang terkena dampak covid 19,” tuturnya

Ia mengungkapkan untuk saat ini banyak masyarakat Sambas yang bekerja migran kembali karena melihat kondisi saat ini.

“Banyak warga Sambas yang jadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke Sambas karena pandemi Covid-19. Maka dengan adanya program pemberdayaan ini mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja di Sambas,”ujarnya.

Saat ini ia berharap agar Kementrian Kelautan dan Perikanan bisa melihat potensi yang Kabupaten Sambas miliki saat ini. Agar nantinya bisa berkembang dan bisa mewujudkan percepatan pembangunan pada kawasan perbatasan.

Baca juga   Bos Robot Trading Fahrenheit, Hendry Susanto Ditangkap Bareskrim Polri

“Mudah-mudahan dengan adanya ikhtiar yang kuat dari masyarakat kita. Bisa membuat budidaya terus berkembang sehingga sektor ekonomi bisa untuk bertahan pada masa pandemi saat ini. Serta dapat menopang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sambas,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top