Bupati Satono Ajak DWP Dalam Mendidik Generasi Muda Sambas
Connect with us

Kabupaten Sambas

Bupati Satono Ajak DWP Dalam Mendidik Generasi Muda Sambas

Published

on

Bupati Satono Ajak DWP Dalam Mendidik Generasi Muda Sambas

Gencil News- Bupati Sambas, Satono mengajak Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sambas agar bisa mendidik generasi muda Kabupaten Sambas pada masa pandemi.

Ia menjelaskan bahwa saat pandemi seperti ini masih ada anak yang sudah duduk dibangku kelas 1,2 dan 3 SD tapi belum bisa untuk membaca.

“Dimasa Pendemi kita temui. Terdapat anak kelas satu, dua dan tiga masih ada yang belum bisa membaca, dikarenakan jarang bertatap muka disekolah. Untuk itu saya berharap Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sambas dan Gabungan Organisasi wanita mampu menjadi pelopor. Untuk mengajak ibu-ibu dalam memberikan pembelajaran kepada anak-anak dirumah,” jelas Satono. Saat menghadiri kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sambas di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (16/11/2021).

Baca juga   Pemuda dan Pemudi Sambas Datangi Kodim, Ada Apa?

Ia mengungkapkan bahwa organisasi DWP merupakan perkumpulan istri dari ASN yang berada pada Kabupaten Sambas.

Ia mengharapkan agar ibu-ibu yang tergabung pada DWP bisa ikut serta dalam memberikan semangat kepada para suami dalam bekerja.

Selain itu, Ia mengucapkan selamat HUT kepada DWP. Yang mana adanya DWP serta GOW ini bisa membangun sinergitas dalam membangun Kabupaten Sambas yang berkemajuan.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun DWP dan saya berharap dapat ikut serta membangun Kabupaten Sambas. Karena bersama ibu-ibu DWP dan GOW, kita harapkan mampu mengentaskan buta huruf,” tutupnya.

Baca juga   Babinsa Perigi Limus Bantu Petani Panen Padi

Tutupnya, Ia menambahkan harapannya agar DWP dan GOW bisa lebih paham akan teknologi informasi. Sebab dengan seperti ini akan selalu ada kolaborasi serta sinergis dengan pemerintah daerah Kabupaten Sambas untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan.

“Untuk sekarang kita jangan sampai ketinggalan secara teknologi, kita tidak boleh asing untuk teknologi,” pungkasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Sambas

BIKIN BANGGA, Satgas Yonif 643/Wns Bantu Posyandu di Perbatasan

Published

on

Pendam XII/Tpr
Satgas Yonif 643/Wns 📸 Pendam XII/Tpr


Gencil News – Satgas Pamtas Yonif Menkanis 643/Wanara Sakti membantu pelakasanaan posyandu pada wilayah perbatan. Kegiatan ini merupakan bentuk peduli Satgas Yonif 643/Wns Bantu Posyandu terhadap kesehatan ibu dan balita.

Kegiatan peduli kesehatan ibu dan balita oleh Satgas Pamtas Yonif Menkanis 643/Wanara Sakti berlangsung di Dusun Sempadan Desa Temajuk Kec. Paloh Kab. Sambas.

Bersama dengan Bidan Desa dan Kader Posyandu, personel kesehatan Pos Pamtas Temajuk dalam kegiatan ini melakukan diantaranya penimbangan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi, vitamin untuk balita, serta pemeriksaan ibu hamil.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., mengatakan, kesehatan balita menjadi target utama bagi pemerintah, sehingga dibutuhkan perhatian khusus untuk balita agar kesehatan mereka dapat terjamin.

Baca juga   Pemuda dan Pemudi Sambas Datangi Kodim, Ada Apa?

Cara yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kesehatan anak dalam bentuk pencegahan, pengobatan, dan pemulihan kesehatan ibu dan anak.

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mendukung program pemerintah itu yakni, dengan menggelar Posyandu rutin dan terjadwal bersama para tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas yang ada di wilayah perbatasan,” katanya di Pos Kotis Entikong.

Danpos Pamtas Temajuk Letda Inf Baso menambahkan Posyandu memiliki peran sangat penting. Melalui kegiatan ini dapat membantu mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam kegiatan Posyandu disiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi sang ibu, kemudian imunisasi Polio, BCG dan Campak.

Sementara itu, Koordinator Puskesmas Temajuk Ibu Sari, Amd.kep mengatakan, kehadiran personel kesehatan dari Pos Temajuk sangat membantu sekali dalam kegiatan posyandu ini.

Diakuinya, Puskesmas Temajuk saat ini masih kekurangan tenaga kesehatan. Sehingga membutuhkan bantuan tenaga kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 643/Wns.

“Terima kasih atas hadirnya TNI, yang turut mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada satgas TNI yang telah mendukung pelayanan Posyandu Desa Temajuk,” ucapnya

Baca juga   Satgas 643 Turun Langsung Menjadi Gadik Di Perbatasan Kalbar

SUMBER: Pendam XII/Tpr

Continue Reading

Kabupaten Sambas

Ini Arahan Lismaryani Untuk Pengurus Dekranasda Sambas

Published

on

Ini Arahan Lismaryani Untuk Pengurus Dekranasda Sambas
Ketua Dekranasda Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani, memberikan arahan pada acara Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kab. Sambas Periode 2021-2026 di Aula Kantor Bupati Sambas, Kamis (4/11/2021).

Gencil News – Ketua Dekranasda Kalimantan Barat Lismaryani memberikan arahan pada acara Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sambas Periode  2021-2026 di Aula Kantor Bupati Sambas, Kamis (4/11/2021).


Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Bupati Sambas Satono, Wakil Bupati Fahrur Rofi, Kepala OPD Kabupaten Sambas, Ketua Dekranasda Kabupaten Sambas Yunisa Satono dan seluruh pengurus Dekranasda Sambas yang dikukuhkan.


Ketua Dekranasda Kalbar memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Dekranasda Sambas yang dilantik dan berharap semoga seluruh pengurus dapat mengemban misi yang ada, yaitu pembinaan kepada pengrajin, sehingga semakin maju dan berkembang, masyarakat semakin sejahtera.

Baca juga   Ratusan Mahasiswa Asal Sambas Ikut Mudik Gratis

“Dekranasda kab/kota merupakan bagian dari Dekranasda Kalimantan Barat dan juga bagian dari Dekranasda Pusat. Dekranasda merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnis yang sebagian besar merupakan kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM),” jelas Hj. Lismaryani.

Hasil Musyawarah Nasional Dekranas Tahun 2020 menekankan bagaimana Dekranas dan Dekranasda harus mampu mendorong para pengrajin secara intensif untuk melakukan inovasi digital, terutama untuk promosi dan pemasaran.

Dekranasda harus mampu menjadi mitra strategis pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam mencapai tujuan tersebut dan mendukung kemandirian ekonomi daerah dalam upaya meningkatkan kesempatan kerja dan kesempatan berusaha di bidang kerajinan.

Baca juga   Satgas 643 Turun Langsung Menjadi Gadik Di Perbatasan Kalbar

Beliau menyampaikan, “Kepada pengurus Dekranasda kab. Sambas yang baru dilantik,saya minta segera susun rencana kerja 5 tahun dan bersama-sama Dekranasda Provinsi memantapkan data pengrajin dan produk kerajinan, termasuk motif dan jenis kerajinannya. Kemudian, segera mengidentifikasi dan menetapkan kerajinan-kerajinan unggulan, sehingga program dan kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan dan tujuan yang diinginkan dapat tercapai.”

Continue Reading

Kabupaten Sambas

Juarai Kompetisi Liga 3, Tim Gabsis Banjir Ucapan

Published

on

By

Juarai Kompetisi Liga 3, Tim Gabsis Banjir Ucapan

Gencil News- Tim Gabsis asal kaabupaten Sambas berhasil meraih juara pada kompetisi Liga 3 dan berkesempatan pergi untuk pada tingkat nasional nantinya

Pangeran Tarhan mengatakan bahwa ia selalu mendampingi dan menyaksikan tim Gabsis saat bertanding. Sebab pemerintah kabupaten Sambas untuk kembali mensupport tim Gabsis Sambas

Hal ini agar tim Gabsis Sambas bisa berlaga pada tingkat nasional pada bulan Januari mendatang

“Ya, saya berharap pemerintah daerah kembali memberikan support kepada Tim Gabsis Sambas yang akan kembali berlaga di tingkat nasional,” kata Pangeran Tarhan. Pada hari Jum’at (29/10/2021)

Ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Tim Gabsis Sambas yang sudah menjuarai kompetisi liga 3 zona Kalimantan Barat

Baca juga   Menhub RI Memantau Situasi Pemeriksaan PMI Dari Malaysia

“Saya ucapkan selamat atas kemenangan dan juara untuk tim Gabsis yang telah berlaga di kompetisi liga 3 zona Kalbar,” ujarnya

Pelatih Tim Gabsis Sambas, Panji Hidayat menjelaskan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sambas serta masyarakat Sambas sangat luar biasa dalam memberikan dukungan support serta doanya

“Alhamdulillah dengan support dan doa yang diberikan kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Sambas dan kami persembahkan trophy dari tim kami kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas,” jelasnya

Ia menambahkan bahwa untuk pertandingan kedepan, ia mengharapkan agar Tim Gabsis dapat kembali dalam memberikan hasil yang terbaik pada tingkat nasional

“Untuk itu kami berharap dukungan dari kawan-kawan insan sepakbola khususnya doa dari seluruh masyarakat kabupaten Sambas,” pungkasnya

Continue Reading

Kabupaten Sambas

Babinsa Matang Terap Bantu Masyarakat Untuk Bisa Produktif

Published

on

By

Babinsa Matang Terap Bantu Masyarakat Untuk Bisa Produktif

Gencil News- Babinsa Matang Terap ikut serta dalam membantu masyarakat agar bisa selalu produktif serta membantu memulihkan ekonomi pada masa pandemi.

Koramil 1208-24/Jawai, Serda Andi Sutrisno turun langsung membantu salah satu warga binaan dalam menanam padi. Yakni lahan persawahan milik bapak Dahlan yang berada di RT/RW 02/01, Dusun Orde Baru, Desa Matang Terap, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas. Pada hari Minggu (24/10/2021)

Ia menjelaskan bahwa pendampingan kepada kelompok tani adalah kewajiban bagi seorang Babinsa

“Ini merupakan upaya dalam pencapaian swasembada pangan serta untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Dalam menghadapi krisis di masa Pandemi Covid-19,” jelas Serda Andi

Baca juga   Watimpres Yakin Kampak Solid di Kalbar

Ia mengatakan bahwa kegiatan dalam membantu masyarakat ini juga banyak manfaatnya selain meringankan warga sekitar

“Yakni seperti memotivasi para petani kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi sosial dalam memberikan pemahaman terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,”katanya

Danramil Jawai, Kapten Inf Muhammad Nazirin mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk mensukseskan program swasembada pangan serta pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 di masing-masing Wilayah binaan.

“Pendampingan terhadap masyarakat khususnya para petani. Akan terus dilakukan tahap pertahapnya, mulai dari pengolahan lahan, penyiapan benih, penanaman, perawatan hingga tahap panen nantinya. Semoga kerja keras petani dapat hasil yang memuaskan,” pungkasnya

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING