Kabupaten Sambas

Cakupan BIAN Kabupaten Sambas Tertinggi di Provinsi Kalbar

Cakupan BIAN Kabupaten Sambas Tertinggi di Provinsi Kalbar
Cakupan BIAN Kabupaten Sambas 📸 Mufid Majnun

Gencil News – Cakupan imunisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kabupaten Sambas tertinggi di Kalbar dengan capaian mencapai imunisasi sebanyak 91,8 persen. Kadiskes Kabupaten Sambas Hendi Wijaya menyampaikan pencapaian ini kepada awak media.

“Untuk cakupan imunisasi BIAN di Kabupaten Sambas sudah mencapai 91,8 persen, jumlah tersebut berada di posisi tertinggi di Kalbar,” katanya, Kamis (23/6).

Hendi juga menjelaskan kendala belum optimalnya pemberian imunisasi kepada anak 9-12 tahun adalah akibat Pemberlakuan pembatasan sejumlah kegiatan masyarat, beberapa waktu yang lalu.

“Sehingga anak-anak kita yang berumur sembilan sampai 12 tahun yang seharusnya mendapatkan imunisasi dasar lengkap untuk mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, banyak yang tidak mencapai target,” katanya.

Baca juga   Pemuda dan Pemudi Sambas Datangi Kodim, Ada Apa?

Selanjutnya Hendi mengatakan soal pentingnya imunisasi sebagai upaya melindungi tubuh anak dari berbagai penyakit.

“Harapan kita seluruh anak-anak bisa terlindungi dengan imunisasi yang diberikan ini. Sehingga penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi bisa kita cegah. Untuk mewujudkan Sambas Berkemajuan,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top