Kabupaten Sambas

DPRD Sambas Tanggapi Kelangkaan Minyak Goreng Jelang Ramadhan

DPRD Sambas Tanggapi Kelangkaan Minyak Goreng Jelang Ramadhan

Gencil News – Menanggapi keresahan masyarakat Kalbar terkait kelangkaan minyak goreng menjelang ramadhan. Akhirnya komisi-komisi DPRD Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalbar sejak 13 sampai 16 Maret 2022 kemarin.

Adapun Komisi I dan III melakukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kubu Raya dan DPRD Kabupaten Kubu Raya. Sedangkan Komisi II dan IV berkunjung Ke PT Wilmar yang ada di Pontianak dan DPRD Provinsi Kalimantan Barat. 

Suriadi, Wakil Ketua DPRD yang turut melakukan pendampingan Komisi II dan IV DPRD ke PT. Wilmar yang berkantor di Pontianak dan DPRD Provinsi Kalbar mengatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Baca juga   Pemkab Sambas Terima Hibah 80 Ton Gula Pasir Dari Bea Cukai Kalbar

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, isu minyak goreng cukup menghadirkan kondisi sosial tertentu ditengah-tengah masyarakat kita. Kami juga sebagai wakil rakyat, mendapatkan laporan warga yang mengeluhkan kelangkaan minyak goreng dipasaran. Oleh karena itu, sebagai tanggung jawab kami, para wakil rakyat. Salah satu langkah yang ditempuh adalah melakukan koordinasi dan komunikasi melalui kunjungan kerja ini,” tutur Suriadi, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sambas.

Senada dengan Suriadi, Ferdinan Syolihin, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas mengatakan fenomena kelangkaan Minyak Goreng menghadirkan keresahan bagi masyarakat. Apalagi kata dia, sudah menjelang datangnya Bulan Ramadhan. 

“Kami DPRD Kab Sambas berupaya responsif dengan kondisi sosial ditengah masyarakat kita. Sekarang ini, isu minyak goreng menjadi trending tersendiri. Sehingga kami merasa perlu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak tertentu untuk memastikan permasalahan dilapangan. Salah satunya kami melakukan kunjungan kerja ke salah satu perusahaan yang berkaitan dengan produksi minyak goreng,” papar Ferdinan. 

Baca juga   Hari Jadi ke 4, Komunitas GPS Sambas Gelar Kegiatan Sosial

Hapsak Ahmad Setiawan, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sambas menjelaskan, hasil kunjungan kerja Lintas Komisi DPRD ke PT. Wilmar, dan sudah mengantongi informasi-informasi penting. Kemudian, data dan informasi yang ia peroleh akan dijadikan DPRD Kab Sambas untuk membicarakannya dengan Pemerintah Daerah. 

“Kita memberikan perhatian penuh pada kondisi sosial masyarakat kita, langkanya minyak goreng. Sehingga menyebabkan masyarakat kita harus antri untuk mendapatkannya diretail-retail pertokoan, pasar tradisional, menjadi perhatian kita, para wakil rakyat. Nah selain kunjungan kerja ke PT Wilmar ini. Sebelumnya juga kita sudah menghimpun data dan informasi di pasar-pasar kecamatan seperti tebas dan pemangkat,” tutur Ahmad Hafsak. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top