Kabupaten Sambas

Kabupaten Sambas Dipastikan Punya 3 Perda Baru

Raperda Kabupaten Sambas (Foto: Humas Pemkab Sambas)

Gencil News – Kabupaten Sambas dipastikan akan menambah 3 peraturan daerah baru. Hal itu setelah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas mengesahkan 3 rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah pada Paripurna DPRD Kabupaten Sambas, beberapa waktu lalu.

Tiga aturan baru tersebut adalah perda tentang Perlindungan Perempuan Dan Anak Dari Tindak Kekerasan. Kemudian yang kedua perda tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung.

Ketiga perda tersebut dipastikan pengesahannya menjadi Perda Baru Kabupaten Sambas setelah Paripurna dengan kehadiran 33 Anggota DPRD Kabupaten Sambas.

Dalam proses ini, sebelum pengambilan keputusan secara lisan, terlebih dahulu menyampaikan laporan penyampaian panitia khusus. Berupa proses pembahasan serta pendapat fraksi atas tiga Ranperda tersebut.

Baca juga   Teller Bank BUMN di Sambas Lakukan Pencurian dan Penggelapan Uang

Laporan pansus I yang membahas tentang Raperda perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan oleh ketua pansus I Anwari.

Kemudian laporan Panitia Khusus I DPRD Kabupaten Sambas tersebut mendapatkan persetujuan semua fraksi DPRD Kabupaten Sambas.

Anwari, fraksi Gerindra berpendapat Raperda perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan dapat memberikan dampak yang baik. Dalam memberikan perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan.

“Tentu kita berharap agar ada jaminan bagi korban tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Agar korban yang timbul akibat tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak benar-benar ada perlindungan,” ujar Anwari.

Baca juga   Penyebar Video "Feri Terbakar", Seorang Pemuda Minta Maaf

Menurutnya, Raperda perlindungan perempuan dan anak dapat terimplementasikan dengan baik. Khususnya dalam bentuk pencegahan agar tidak terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, ” Tambah Anwari

Ia menerangkan jika fraksi Gerindra DPRD telah menerima dan menyetujui raperda tersebut.

“Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sambas menerima dan menyetujui Raperda perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan. Untuk dijadikan Perda kabupaten Sambas,” tegas Anwari.

Seluruh Parta Setuju

Senada Dengan Fraksi Gerindra, diantaranya Fraksi lainnya seperti fraksi PDIP, Golkar, Nasdem, PAN, PKB, PKS. Dan fraksi Persatuan Demokrat, menyatakan menyetujui Raperda perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan untuk dijadikan Perda kabupaten Sambas.

Wakil Ketua Arifidiar bersyukur, proses atau tahapan pembahasan ketiga raperda berjalan sesuai hasil jadwal Badan Musyawarah.

Baca juga   Pemkab Sambas Tingkatkan Kesiapan Hadapi Covid-19 Yang Melonjak

Menurut dia, DPRD Kabupaten Sambas telah berupaya maksimal menghasilkan Peraturan yang memiliki manfaat besar dalam mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sambas.

“Alhamdulillah, kita doakan saja, agar Peraturan Daerah yang telah kita sahkan tersebut. Nantinya benar-benar bermanfaat bagi Masyarakat dan Daerah Kabupaten Sambas,” pesan Arifidiar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top