Kabupaten Sambas

PMI Ilegal Terobos perbatasan Indonesia-Malaysia

ilustrasi (dok.istimewa)

Gencil News – Dua orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal, terobos Perbatasan Indonesia Malaysia Makotis Gabma Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu. 9/10/2022.

Komanda Satuan Tugas Pemgamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) Indonesia-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha Letkol Inf Hudallah menjelaskan anggotanya berhasil menangkap dua orang PMI Ilegal.

“Kedua orang tersebut di tangkap dikarenakan tidak memiliki dokumen lengkap dan ingin menerobos masuk secara ilegal melalui jalan tikus perbatasan,” jelasnya.

Baca juga   Gubernur Sutarmidji Genjot Pembangunan di Kabupaten Sambas

Dansatgas mengatakan, jalur-jalur ilegal memang sering dilalui oleh pelintas batas ilegal tanpa melalui prosedur keimigrasian yang benar, sehingga perlu pengamanan yang ketat guna mencegah penyelundupan melalui jalur-jalur tersebut.

Dansatgas menambahkan, dari tingkat kerawanan kegiatan penyelundupan yang cukup tinggi tersebut, Satgas Pamtas telah melakukan pengawasan yang ketat dengan melaksanakan patroli setiap hari guna mencegah segala bentuk kegiatan ilegal di wilayah perbatasan.

“Kami akan terus memperketat (JTR) jalur-jalur tidak resmi atau jalur tikus perbatasan Indonesia-Malaysia guna untuk mencegah masuknya barang ilegal, narkotika dan tindak kejahatan lainnya.kami juga tetap melaksanakan koordinasi dengan instansi-instansi terkait di wilayah perbatasan untuk mencegah pelintas batas dan barang secara ilegal,” tutup Letkol Inf Hudallah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top