Sambas Langka Elpiji 3Kg

GENCILNEWS – Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat mengalami kelangkaan untuk jenis gas elpiji 3Kilogram.

Kelangkaan tersebut dituangkan Bupati Sambas, Atbah Rohim Suhaimin melalui surat edaran dengan menghimbau seluruh masyarakat termasuk ASN, Pelaku usaha kecil dan menengah serta masyarakat luas beralih menggunakan gas elpiji 5,5 Kg yang ditandatangani Wakil Bupati Sambas, Hairiah.

Dalam surat yang diedarkan oleh Bupati Sambas bahwa Atbah beserta Hairiah juga mengakui jika penggunaan gas elpiji 3Kg sudah tidak sesuai peruntukannya yang seharusnya diperuntukkan masyarakat yang kurang mampu.

Dengan dikeluarkannya surat edaran terkait langkanya gas elpiji 3Kg itu,

anggota Komisi IV DPRD Kalbar, Prabasha Ananta Toer menyerukan perhatian kepada Pemkab Sambas untuk mengantisipasi terutama dalam suasana ramadhan seperti saat ini.

Baca juga   Naik Sampan dan Diiringi Hujan Deras Bang Midji Tetap Penuhi Silaturahim di Sambas

“Antisipasi harus dilakukan oleh Pemkab Sambas terutama saat masyarakat banyak memerlukan kebutuhan akan gas,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (18/5/2018).

Menurutnya jikalau ada penyelewengan ataupun tindakan lainnya terkait langkanya elpiji, maka hal itu merupakan kewajiban dari aparat keamanan untuk menyelesaikannya.

“Pihak pertamina juga harus memperhatikan hal ini terutama sebulan puasa penuh masyarakat menggunakan elpiji setiap hari,” terangnya.

Prabasha lantas menambahkan jika masih saja elpiji langka, maka Komisi IV DPRD Kalbar akan merapatkan hal ini dan segera memanggil pihak terkait.(dpw)