Kabupaten Sambas

Sutarmidji Minta Sambas Kembalikan Marwah Daerah Gudangnya Ulama

Gubernur Kalbar, Sutarmidji meletakkan batu pertama Pembangunan Gedung Pesantren Shultoniyah Sambas di Desa Tanjung Mekar, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Sabtu (23/4/2022).

Gencil News – Gubernur Kalbar, Sutarmidji melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Gedung Pesantren Shultoniyah Sambas di Desa Tanjung Mekar, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Sabtu (23/4/2022).

Gubernur mengapresiasi adanya pembangunan Gedung Pesantren Shultoniyah Sambas ini. Hal tersebut karena sejalan dengan Program Pemerintah provinsi Kalbar untuk melahirkan 5.000 Hafidz dan Hafidzah.

“Sekitar 700 orang sudah hafal Al Quran 30 Juz. Namun, ketika ada wisuda hafidz dan hafidzah, saya perhatikan perwakilan Kabupaten Sambas hanya 1 atau 2 orang, bahkan terkadang tidak ada sama sekali. Saya sangat berharap dengan didirikannya Pesantren Sulthoniyah ini dapat melahirkan para Hafidz dan Hafidzah dari Kabupaten Sambas,” harap Sutarmidji.

Ia menerangkan jika pendidikan berpengaruh terhadap tampilan kehidupan keluarga.

Baca juga   Bupati Sambas Janji Prioritaskan Sektor Pendidikan Dan Pariwisata

“Pendidikan diperlukan untuk mengubah tampilan kehidupan keluarga. Karena semua bentuk persaingan memerlukan pendidikan, kerja keras, semangat, disiplin, serta mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan siapapun,” jelas Gubernur Kalbar.

Dengan itu, Sutarmidji meminta masyarakat Kecamatan Sambas untuk selalu memperhatikan pendidikan anak-anak dan dapat meningkatkan pendidikan di Kabupaten Sambas.

Bahkan ia mengimbau agar masyarakat dan pemkab Sambas dapat mengembalikan marwah sebagai gudangnya para ulama.

“Kembalikan marwah Kabupaten Sambas sebagai gudangnya para ulama, orang pintar, dan pemimpin. Contoh, profesor pertama di Kalbar berasal dari Sambas. Kemudian, ulama paling terkenal di dunia juga berasal dari Sambas (Syekh Ahmad Khatib Sambas),” tegas Gubernur.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan 500 paket sembako dari pemprov Kalbar kepada masyarakat Desa Tanjung Mekar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top