Kabupaten Sambas

Wakil Menteri Agraria Janji Segera Bangkitkan Geliat Ekonomi Perbatasan

Wakil Menteri Agraria Janji Segera Bangkitkan Geliat Ekonomi Perbatasan

Gencil News – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN), Surya Tjandra melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas pada Sabtu (26/6/2021).

Bupati Sambas, Satono mengatakan, kedatangan Wamen ATR BPN dalam rangka tindak lanjut program pencanangan Desa Wisata Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Wakil Menteri ATR dan BPN ini menyebut bahwa kedatangannya berdasarkan Instruksi Presiden ( Inpres ) No. 1 Tahun 2021 yaitu bertujuan melakukan percepatan pembangunan di perbatasan Kabupaten Sambas yaitu Aruk dan Paloh khususnya dalam bidang ekonomi.

“Kunjungan Wakil Menteri ATR ini untuk meninjau lapangan TORA dalam rangka pilot projek pemberdayaan masyarakat pascaredistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Temajuk, Kecamatan Paloh,” terang Surya Tjandra

Baca juga   Bupati Sambas Prihatin Kondisi infrastruktur Pasar Selakau Rusak

Menurutnya wilayah perbatasan Sambas ini harus segera untuk dilakukan percepatan pembangunan. Hal tersebut bertujuan untuk membangkitkan geliat ekonomi internasional karena letaknya yang berbatasan dengan negara Malaysia.

“Pembangunan pada wilayah perbatasan sambas ini sangat penting, karena memiliki peluang besar untuk bekerjasama dengan Malaysia dalam bidang perekonomian.

“Maka perlu adanya dukuangan SDM yang mumpuni dan infrastruktur yang bagus,” terangnya

Pada kunjungannya, Bupati Sambas, Satono turut mendampingi Wamen ATR dan terjun langsung melihat dan mendengar apa saja yang masayarakat butuhkan.

Sebagai tindak lanjut, Satono mengatakan, dirinya akan mengkaji lebih dalam potensi apa saja yang bisa dikembangkan dan akan menjalin komunikasi dengan kementerian untuk memohon bantuan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top