LPTQ Sanggau Gelar Orientasi Dewan Hakim Menuju MTQ Ke XXIX
Connect with us

Kabupaten Sanggau

LPTQ Sanggau Gelar Orientasi Dewan Hakim Menuju MTQ Ke XXIX

Published

on

LPTQ Sanggau Gelar Orientasi Dewan Hakim Menuju MTQ Ke XXIX
LPTQ Sanggau Gelar Orientasi Dewan Hakim Menuju MTQ XXIX Sanggau/Istimewa

Gencil News- LPTQ Sanggau menggelar orientasi dewan hakim dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Kabupaten Sanggau sudah tidak lama lagi. Pada hari Rabu (15/9/2021). 

Wakil Ketua II LPTQ Kabupaten Sanggau, Burhanuddin menjelaskan bahwa adanya orientasi dewan hakim ini tujuannya untuk menyatukan kesepahaman mengenai informasi mengenai perkembangan penjurian. Sehingga kedepannya bisa segera meminimalisir kekeliruan pada penilaian.

“Ini juga momentum untuk silaturahmi antar pengurus LPTQ juga melengkapi kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan MTQ XXIX nantinya,”kata Burhanuddin

Baca juga   Kunjungi Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Jaga Kamtibmas Bersama

Ia mengharapkan agar orientasi ini dapat berjalan dengan baik.

“Hal ini dalam rangka untuk bisa mensukseskan pelaksanaan MTQ XXIX pada tingkat Kabupaten Sanggau yang pelaksanaannya nanti akan terletak di Kecamatan Balai,”ujarnya

Dalam agenda orientasi ini, Ia memaparkan jumlah yang ikut dalam kegiatan kali ini

“Pada agenda kali ini diikuti sebanyak 40 peserta yang mengikuti orientasi yang terdiri dari 30 Dewan Hakim serta 10 panitia LPTQ,”pungkasnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Sanggau

Bupati Paolus: Globalisasi Menjadi Tantangan Kedepan

Published

on

By

Bupati Paolus: Globalisasi Menjadi Tantangan Kedepan

Gencil News- Bupati Sanggau, Paolus Hadi menjelaskan bahwa tantangan kedepan dalam orasi ilmiah adalah tantangan globalisasi

“Memang tantangan kedepan sebagaimana didalam orasi ilmiah yang telah disampaikan. kita melihat bahwa globalisasi ini menjadi sebuah tantangan,”kata Paolus. Saat menghadiri Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri kegiatan rapat terbuka senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak dalam rangka Dies Natalis ke-56 di Pontianak. Pada hari Selasa (12/10/2021)

Bupati Paolus mengatakan bahwa dirinya merupakan alumni dari FISIP Untan Pontianak merasa senang dapat hadir pada kegiatan ini

“Tetapi sebagai alumni kita mendorong dan memberi semagat kepada adik-adik mahasiswa kita bahwa untuk menata lebih baik Fakultas kita ini memang perlu kompak,”ujarya

Baca juga   Wako Edi Sosialisasi Kepada Masyarakat Sebelum PPKM Pontianak Berlaku

Ia mengungkapkan bahwa sesuai dengan motonya yakni FISIP Hebat yang artinya menoreh prestasi. Akan tetapi perkembangan dari struktur yang lebih baik bahwa penguatan SDM masik kekurangan seperti professor

“Untuk itulah, kita dorong nih seluruh alumni dan teman-teman dari perguruan ini, serta mahasiswa kita, ayo kita selalu kompak. dan saya yakin FISIP seperti yang disampaikan Wakil Rektor I tadi bahwa fakultas kita yang terdepan diberbagai Fakultas, tentu itu menjadi sebuah semangat, Sukses dan selamat untuk FISIP Untan Pontianak dalam Dies Natalis ke-56,”pungkasnya.

Continue Reading

Kabupaten Sanggau

Peduli Kesehatan Ibu dan Balita di Perbatasan, Satgas Laksanakan Posyandu

Published

on

Peduli Kesehatan Ibu dan Balita di Perbatasan, Satgas Laksanakan Posyandu
Peduli Kesehatan Ibu dan Balita di Perbatasan, Satgas Yonif 144/JY Laksanakan Posyandu 📸 dan data PendamXII Tanjungpura

Gencil News – Peduli dengan kesehatan Ibu dan Balita di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 144/Jaya Yudha bekerjasama dengan Puskesmas Sekayam melaksanakan Posyandu di Balai Dusun Sei Beruang, Sungai Tekam, Sekayam, Sanggau kemarin.

Personel Pos Pamtas Sei Beruang bersama tenaga medis dari Puskesmas Sekayam memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu menyusui dan Balita. Seperti mengukur tinggi dan berat badan, pemberian vitamin dan pengecekan kesehatan.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman mengatakan kesehatan Ibu dan Balita menyusui menjadi kepedulian utama pemerintah karena mereka merupakan generasi penerus bangsa Indonesia kedepannya.

“Untuk itu kesehatan Ibu dan Balita harus terjamin. Oleh karena itu kami kami bersama personel Puskesmas melaksanakan Posyandu,” kata Letkol Inf Andri Suratman di Pos Kotis Nanga Badau.

Seylani selaku tenaga medis Puskesmas Sekayam mengungkapkan, Posyandu ini sering dilakukan bersama anggota Satgas di perbatasan. Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas Pamtas.

“Hari ini kami memberikan suplemen bagi para ibu serta vitamin bagi anak-anak, diharapkan dengan kegiatan posyandu ini ibu dan anak terjaga kesehatannya,” pungkas Seylani.

Baca juga   Bupati Sanggau Imbau ASN Tidak Keluar Kota Selama Cuti Bersama
Continue Reading

Kabupaten Sanggau

Satgas Oksigen Polda Kalbar Bongkar Kejahatan Penimbun Oksigen

Published

on

Satgas Oksigen Polda Kalbar Bongkar Kejahatan Penimbun Oksigen
Tim dari Polda Kalbar yang dipimpin oleh Wadir Intelkam dan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kalbar menemukan ratusan tabung gas oksigen berukuran besar di gudang dan Toko Bangunan, Kecamatan Parindu. Foto /data : PPID Polda Kalbar - Tribun Kalbar

Gencil News – Satgas pengawasan oksigen dari Polda Kalbar membongkar kejahatan penimbunan oksigen. Satgas pengawasan oksigen Polda Kalbar langsung menggerebek dua lokasi penimbunan oksigen.

Tim dari Polda Kalbar yang dipimpin oleh Wadir Intelkam dan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kalbar menemukan ratusan tabung gas oksigen berukuran besar di gudang dan Toko Bangunan, Kecamatan Parindu.

Pihak Kepolisian mendapati sebanyak 553 tabung oksigen dari dua lokasi tersebut, pada lokasi gudang, petugas mendapati 497 tabung, dan lokasi toko bangunan petugas mendapati 273 tabung.

Baca juga   Satgas 643/Wns Bersama Bea Cukai Musnahkan Barang Ilegal

Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Donny Charles Go menyampaikan penggrebekan tersebut dilakukan pada Selasa 20 Juli 2021 sekira pukul 13.40 WIB.

“Kita menemukan 497 Tabung di TKP Gudang dan 56 Tabung di TKP Toko Bangunan, Total 553 Tabung dan yang berisi oksigen sebanyak 273 Tabung, dan tabung kosong sebanyak 280 Tabung,”ungkap Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Donny Charles Go, Rabu 21 Juli 2021 – dilansir dari Tribun Pontianak

Donny mengungkapkan, saat ini pihak kepolisian masih memeriksa satu orang terkait kepemilikan ratusan tabung oksigen berukuran besar berjumlah ratusan tersebut.

“Saat ini ada satu orang pemilik yang sedang kita dalami keterlibatannya dalam dugaan kasus penibunan Tabung Oksigen,”ujar Donny.

Baca juga   Warga Perbatasan Beri Kejutan Kepada Satgas 643 Sanggau

Untuk menunjang kebutuhan rumah sakit, 273 Tabung yang berisi oksigen langsung pihaknya salurkan ke rumah sakit yang berada di wilayah Kabupaten Sanggau

Continue Reading

Kabupaten Sanggau

Satgas 643 Berikan Pelatihan Kepada Pemuda Pemudi Desa

Published

on

By

Satgas 643 Berikan Pelatihan Kepada Pemuda Pemudi Desa

Gencil News- Personel Pos Panga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti melaksanakan pelatihan serta pembinaan. Kepada pemuda pemudi Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Sanggau. Pada hari Selasa, (29/06/2021).

Hal ini untuk mewujudkan mimpi putra putri yang berada pada perbatasan yang ingin menjadi prajurit TNI khususnya TNI AD. Pembinaan serta pelatihan ini sebagai wujud implementasi dari operasi militer selain orang pada daerah penugasan dalam mendukung program TNI. Untuk menyiapkan putra putri perbatasam guna mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan memiliki bekal. Serta kesiapan dalam mengikuti serangkaian test nantinya,” kata Letkol Inf Hendro Wicaksono, Dansatgas Pamtas Yonif M 645/Wns.

Baca juga   Suprianus Herman Gantikan Marjani Sebagai Sekretaris DPRD Kalbar

Ia menerangkan bahwa pembinaan yang diberikan. Meliputi kesegaran jasmani A (lari 12 menit) dan B (pull up, sit up, push up, lunges, shuttle run). Serta melaksanakan pengecekan administrasi, kesehatan awal dan memberikan materi test psikologi.

“Sedangkan latihan dilaksanakan tiga kali dalam seminggu,” tuturnya.

Salah satu pemuda yang mengikuti pelatihan dan pembinaan secara terpisah pada Dusun Panga yakni bernama Jekson. Ia mengungkapkan bahwa saat ini agenda yang diberikan oleh satgas 643 sangatlah terbantu sehingga pemuda pemudi disini bisa dilatih serta dibina oleh anggota Pos Panga.

“Dengan adanya pelatihan serta pembinaan ini kami bisa mendapatkan gambaran untuk mengikuti test masuk TNI nantinya,”pungkasnya.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING