PPKM Mikro di Sanggau, Polres Berikan Dukungan kepada Pemda
Connect with us

Kabupaten Sanggau

PPKM Mikro di Sanggau, Polres Sanggau Berikan Dukungan kepada Pemda

Published

on

PPKM Mikro di Sanggau, Polres Berikan Dukungan kepada Pemda
Giat PPKM Mikro yang di pimpin oleh Kabag ops Kompol Novrial Alberti Kombo. Kegiatan giat ini dimulai dengan apel bersama dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau di Posko TRC jalan Ahmad Yani. - Foto/Data : Polres Sanggau

Gencil News – Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi mengatakan Pihak Kepolisian Sanggau memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Sanggau dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro (PPKM) di Kabupaten Sanggau.

Giat PPKM Mikro yang di pimpin oleh Kabag ops Kompol Novrial Alberti Kombo. Kegiatan giat ini dimulai dengan apel bersama dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau di Posko TRC jalan Ahmad Yani.

Kabagops Polres Sanggau menyampaikan bahwa Penerapan kebijakan tersebut, sudah dibahas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau bersama pemangku kepentingan dan Stakeholder.

Kompol Novrial juga menyampaikan kepada masyarakat, giat ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut instruksi Mendagri Nomor 9 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro, dan SE Gubernur Kalimantan Barat karena meningkatnya Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, Polres Sanggau bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan Razia Prokes dan melakukan Tes Antigen di terminal bus, pasar pujasera dan warkop yang berada di Kota Sanggau.

“Dari hasil tes pada 5 tempat terhadap 31 orang, diantaranya 30 dinyatakan Negatif dan 1 orang positif, bagi yang dinyatakan positif ditindak lanjuti Tes FCR ke Dinas Kesehatan Sanggau,” ujar Kompol Kombo.

Kabagops juga memberitahukan dan menghimbau kepada masyarakat bahwa di Kabupaten Sanggau diberlakukan PPKM mikro selama 14 hari terhitung mulai tanggal 20 April 2021 hingga 3 Mei 2021.

“Masyarakat Kabupaten Sanggau dapat mengetahui, memahami kemudian secara bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM mikro di Kab. Sanggau dengan harapan seluruh masyarakat khususnya wilayah Kab. Sanggau lebih mematatuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Sanggau

Antisipasi Mudik, Pos Penyekatan di Pintu Masuk Sanggau

Published

on

Antisipasi Mudik, Pos Penyekatan di Pintu Masuk Sanggau
Terkait dengan imbauan pemerintah yang melarang mudik tahun 2021 ini, Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH menyampaikan bahwa Polres Sanggau menggelar Operasi Ketupat tahun 2021, dengan menyiapkan personel. Foto/data : PPID Polda Kalbar

Gencil News – Upaya keras berbagai pihak untuk mencegah perebakan virus corona, terus dilakukan. Termasuk antisipasi mudik. Polres Sanggau mulai mengaktifkan pos penyekatan pada Pintu Masuk Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau menjelaskan, posko tersebut mulai aktif pada tanggal 6 Mei 2021. Rencananya setiap ada yang melintas ada pemeriksaan khusus, sembari menunggu dari Pemda, perlibatan personil yang ada disana dan bersinergi juga dengan Polres-polres lain, Kabupaten-kabupaten lain.

Terkait dengan imbauan pemerintah yang melarang mudik tahun 2021 ini, Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH menyampaikan bahwa Polres Sanggau menggelar Operasi Ketupat tahun 2021, dengan menyiapkan personel.

“Terdiri yang aktif yaitu 95 orang. Namun untuk jumlah kekuatan full bisa 2/3 kekuatan, untuk besok akan dilaksanakan gelar pasukan dan kita akan membuat pos-pos seperti biasa,” katanya.

Pos yang dimaksud yakni pos pengamanan dan pos pelayanan ditambah dengan pengawasan terhadap masyarakat yang akan mudik.

“Oleh sebab itu kaitan dengan CB sesuai dengan arahan kita mungkin akan melakukan pengawasan, mengimbau bagi yang akan mudik, kembali,” ujarnya.

Lanjutnya, jika memang dia membawa surat tugas dan ada keperluan yang mendesak kaitan sakit, emergency dan lain-lain maka kita persilahkan namun hanya melintas saja.

“Ini sudah kita koordinasikan dengan Pemerintah daerah, TNI, dan Dishub juga untuk pelaksanaanya. Dan penjagaan dilaksanakan oleh anggota dibantu dengan rekan-rekan TNI dan dibantu oleh Dishub, pemerintah daerah,” tuturnya.

Untuk posko akan ditempatkan di daerah-daerah strategis termasuk pos pengawasan kita tempatkan di pintu-pintu masuk berbatasan dengan Kabupaten lain.

“Dengan Kabupaten Landak, dengan Kabupaten Sekadau, dengan Kubu Raya dan mungkin dengan Ketapang juga. Untuk di Entikong sudah ada memang disana karena dia berbatasan, sudah dihandel oleh PLBN, pos pengamanan disana,” tegasnya.

“Mungkin di daerah Penyeladi, dengan Landak disimpang Sosok, untuk yang masuk dari arah Pontianak di Simpang Ampar. Mungkin tambahan satu lagi tergantung situasi nanti di wilayah Toba,” tambahnya.

“Sehingga Kegiatan-kegiatan ini betul-betul berjalan dengan baik,” tuturnya.

Intinya, kata Kapolres, pihaknya mengimbau. Kalaupun masih ada yang memaksakan, kami mengimbau untuk putar balik.

“Tidak usah kemana-mana sesuai dengan imbauan pemerintah. Apalagi Sanggau saat ini kan sedang dalam posisi tinggi (Kasus Covid-19),” pungkasnya.

Continue Reading

Kabupaten Sanggau

Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar di Polsek Entikong

Published

on

Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar di Polsek Entikong

Gencil News – Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si didampingi Dir Pol Airud Polda Kalbar Kombespol Benyamin Sapta T, S. IK., M. Si melaksanakan kunjungan kerja ke Wilkum Polsek Entikong Polres Sanggau, Sabtu (1/5).

Kedatangan Kapolda Kalbar di Wilkum Polsek Entikong disambut langsung Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH, beserta PJU Polres Sanggau dan Kapolsek Entikong.

Selanjutnya Kapolda Kalbar bersama Dir Pol Airud Polda Kalbar langsung menuju Mako Polsek Entikong dan melakukan pengecekan serta memberikan arahan kepada personil Polsek Entikong.

Dalam arahannya Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menyampaikan Situasi Pandemi Covid-19 saat ini di Kalbar tingkat kepatuhan masyarakat untuk Protokol Kesehatan sangat rendah agar anggota Polsek dan Polres lebih meningkatkan himbauan masyarakat di tempat keramaian dan warung kopi tentang Protokol Kesehatan.

Kapolda Kalbar meminta kepada Satuan Tugas Satgas Covid-19 diwilayah diperbatasan agar lebih ditingkatkan dan pengawasan terhadap Imigran yang datang ke Indonesia melalui Border.

“Saya ingatkan kepada anggota agar Tetap menjaga kewaspadaan di akhir pecan dan diharapkan personil harus tetap open terhadap kalender kamtibmas,” ucapnya.

Kapolda Kalbar menambahkan, Dalam pelaksanaan sholat tarawih agar personil dapat menghimbau agar menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

“Selalu berikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak bekerumunan atau mengumpulkan masa,” katanya.

“Saya minta agar Polsek meningkatkanYanmas dan menjadi juru damai di tingkat Kecamatan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sekira pukul 14.24 WIB kegiatan kunjungan kerja Kapolda Kalbar di Polsek Entikong selesai dilaksanakan dan langsung take off kembali menuju ke Pontianak.

Dilaksanakan kegiatan kunjungan kerja Kapolda Kalbar di Polsek Entikong dalam rangka melakukan pengecekan mako dan pemberian arahan terkait kesiapsiagaan dan kewaspadaan Personil Polsek Entikong dalam mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi serta tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Continue Reading

Kabupaten Sanggau

Keren!! Aipda Siahaan Ajak Warga Binaannya Cegah Praktik Pungli

Published

on

Keren!! Aipda Siahaan Ajak Warga Binaannya Cegah Praktik Pungli

Gencil News -Dalam upaya mencegah terjadinya Pungutan Liar (Pungli), Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Aipda HR. Siahaan menyambangi Warga binaannya di Desa Engkode Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau, Senin (26/4).

Pada kesempatan tersebut, Aipda HR. Siahaan mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan mengajak warga turut berperan dalam melakukan pencegahan terjadinya praktik Pungli.

“Kami sangat membutuhkan peran serta dari masyarakat, karena dengan dukungan masyarakat, tugas Kepolisian akan semakin lebih mudah untuk menjaga kamtibmas dan mencegah praktek pungli,” ujarnya.

Continue Reading

Kabupaten Sanggau

Serah Terima Jabatan Strategis di Polres Sanggau

Published

on

Serah Terima Jabatan Strategis di Polres Sanggau
Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH memimpin serah terima jabatan Strategis dilingkungan Polres Sanggau. - Foto/Data : Polres Sanggau

Gencil News – Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH memimpin serah terima jabatan Strategis dilingkungan Polres Sanggau.

Pelaksanaan sertijab kali ini berlangsung sederhana, penuh hekmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Selasa (20/4) sore.

Serah terima Jabatan dilingkuan Polres Sanggau hari ini di selenggarakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau. Adapun pejabat yang mengalami pergantian antara lain Kasat Reskrim, Kapolsek Tayan hulu, Kapolsek Mukok, Kapolsek Jangkang, Kapolsek Noyan dan Kapolsek Bonti.

Diselenggarakan sertijab secara sederhana dan personil terbatas yang di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Raymond M. Masengi dengan tidak mengurang makna mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19 sehingga tetap mempedomani dan memberlakukan Protokol Kesehatan.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau menyebutkan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dilingkungan Polri khususnya Polres Sanggau, dan dalam hal ini tentu saja untuk menunjang karir para perwira tidak lepas dari mutasi atau pergantian dimana setelah masa tugas dianggap cukup.

“Saya mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diembannya dan terimakasih kepada pejabat lama atas kinerja dedikasi yang tinggi bekerja dengan baik, kemudian kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri selamat bergabung di Polres Sanggau berbekalkan pengetahuan dan pengalaman para pejabat yang dimiliki dengan harapan ke depan Polres Sanggau lebih kuat lebih tangguh dan lebih profesional dalam menjalankan tugas memelihara kamtibmas,” ucapnya.

Kapolres Sanggau juga berpesan kepada pada Kapolsek yang baru diminta untuk meningkatkan koordinasi secara vertikal dan horizontal dengan instansi terkait guna mendukung tugas-tugas Kepolisian.

Adapun Pejabat Polres Sanggau yang diganti diantarannya Kasat Reskrim Polres Sanggau yang sebelumnya di Jabat AKP Yafet Efraim Patabang, SH., S.IK digantikan oleh AKP Tri Prasetyo, S. IK.

Kapolsek Tayan Hulu AKP Suparjo, SH, M.AP digantilan AKP Suwarno, Kapolsek Mukok AKP Suprianto digantikan Ipda Suharyanto, SH, Kapolsek Bonti Ipda Robin Thalib, S.Tr. K digantikan oleh Iptu Efendy, Kapolsek Jangkang dari Iptu Efendy digantikan Iptu Sumarda’i dan Kapolsek Noyan Ipda Junaifi, SH digantikan Ipda Hudson Siahaan.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING