Kabupaten Sekadau

DAD Kecamatan Sekadau Gelar Seminar Adat & Budaya

dok.tribunpontianak

Gencil News – DAD Kecamatan Sekadau Hilir gelar Seminar Adat dan Budaya Dayak untuk kepala adat di Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Rumah Betang Youth Center SekadauSabtu 17/09/2022.

Ketua DAD Kecamatan Sekadau Hilir, Petrus Kanisius Menyampaikan bahwa seminar tersebut bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antar lembaga adat yang ada di Kecamata Sekadau Hilir. Khususnya untuk menggali adat istiadat yang ada di Kecamatan Sekadau Hilir.

“Kita harus menggali, mendata, mengembangkan, meningkatkan, mempertahankan, memperjuangkan, segala jenis adat budaya bahkan hingga sanksi adat. Intinya kita memulai dari sini dulu,” Paparnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh ketua DAD, Yohanes Anes mengatakan. seminar tentang adat dan budaya ini merupakan yang pertama kali terselenggaranya oleh pihak DAD Kecamatan Sekadau Hilir, dengan tujuan agar adat dan budaya ini tidak hilang di telan masa yang semakin maju.

Baca juga   Bupati Aron: Pemerintah Daerah Berupaya Meningkatkan Pendapatan

“Karena hal itu (adat budaya) diturunkan oleh nenek moyang kita, maka kita harus lestarikan dengan semangat kompak selalu. Khususnya bagi Kepala Adat di Kecamatan Sekadau Hilir,” ujarnya.

Asisten dari Perekonomian danPembangunan Sekretariat daerah kabupaten Sekadau, Hironimus mewakili Bupati Sekadau menyampaikan dukungan Pemkab Sekadau dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan itu juga harus diselenggarakan di kecamatan lain sebagai upaya menjaga dan melestarikan adat dan budaya Suku Dayak khususnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top