Kabupaten Sekadau

Dua Dusun Desa Tapang Semadak Digenangi Banjir

Gencil News – Sejumlah pemukiman warga dusun janang sebatu dan dusun tapang semadak di desa tapang semadak kabupaten sekadau digenangi bajir akibat sejumah rumah wargapun terpaksa harus mengungsi ke rumah warga yang aman dari genangan.

Ada sebanyak 3 rumah harus mengungsi dari dusun janang yang rumahya tergenang air dan di dusun janang semadak ada 65 rumah yang terkena banjir setinggi 21 cm didalam rumah dengan total 12 rumah yang mengungsi ke rumah warga sehingga totalnya ada 75 rumah dari dua dusun di desa tanpang semadak, kabupaten sekadau.

Mabinkap Tipmas, Beripka Alexander Aldo mengatakan Akibat banjir ini ada beberapa titik yang tidak bisa di lewati karena kondisi bajir.

Baca juga   Putri Sulung Nurul Arifin Ditemukan Meninggal Dunia Di Ruang Makan

“Banjir ini sudah berjalan 2, karena tingkat curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan banjir dan beberapa titik jalan tidak bisa di lewati karena tergenang banjir.” Paparnya.

Menurut warga dusun tempatya bermukim ini, sejak beberapa tahun kebelakang ini sudah menjadi langganan banjir jika curah hujan tinggi kerap air akan terus naik. hal ini akan berlangsung dan baru akan surut sekitar 4 atau 5 hari setelah hujan reda. Karena itu warga di himbau untuk segera mengamankan barang-barang dan mengungsi ke tempat yang lebih aman, mengingat hujan akan terus mengguyur beberapa hari ke depan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top