Kabupaten Sekadau

Komitmen Pemkab Sekadau Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Pemkab Sekadau Komitmen Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis
Wakil Bupati Sekadau, Subandrio memantau pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Seburuk yang dilaksanakan digedung SDN Nomor 18 Seburuk, Kamis (24/2/2022).

Gencil News – Komitmen pemerintah kabupaten Sekadau untuk menjamin kesehatan masyarakatnya dibuktikan dengan penyediaan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan PP & KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan pihaknya rutin menggelar pelayanan kesehatan gratis ini. Pihaknya setiap tahun memberikan layanan kesehatan gratis dengan menyasar desa-desa yang jauh dari puskesmas.

Ia mengatakan, instansinya menyiapkan tenaga dokter umum, perawat dan bidan. Ini untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat dari Puskesmas Sebetung.

Pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis, vaksinasi, pelayanan KB dan pembagian kacamata baca bagi orang tua. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan PP & KB Kabupaten Sekadau.

Baca juga   Demo Tolak Kenaikan BBM, Pemprov Siapkan Anggaran 2 Persen

“Ini merupakan komitmen dari Bupati sesuai dengan visi misinya agar masyarakat terpencil juga bisa menikmati pelayanan kesehatan. Walaupun saat ini berupa pelayanan kesehatan dasar,” ungkapnya, Kamis (24/2/2022) kemarin.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio menyebut dalam  waktu dekat pemerintah daerah akan membangun tiga puskesmas pada wilayah Belitang. Pertama di SP II Maboh Permai, kedua di Sungai Tapah dan ketiga di Desa Bukit Rambat.

Pembangunan infrastruktur juga menjadi perhatian pemerintah daerah. Pada tahun 2022, untuk wilayah Belitang jalan menjadi prioritas utama pembangunan. Hal ini guna menunjang kelancaran akses transportasi yang memiliki implikasi positif bagi sektor lain.

“Tahun 2022 ini akan kita bangun jalan dari Sungai Ayak hingga Balai Sepuak, kemudian dari Seburuk ke Sungai Tapah, dari Dampak ke Sungai Antu dan dari Sebetung ke Sungai Tebelian”, paparnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top