Kabupaten Sekadau

Modus Numpang Nginap Motor Raib Dibawa Kabur

Kasus Polisi Tembak Polisi, Bharada E Jadi Tersangka
ilustrasi (dok.istimewa)

Gencil News – Pemuda asal Melawi berinisial NY (19) ditangkap Polres Sekadau usai ketahuan mencuri motor dengan modus menginap di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Kejadian tersebut berlangsung pada tanggal 16 Oktober, hingga pada tanggal 17 Oktober dini hari, korban menyadari seperti motor miliknya hilang ketika akan berangkat bekerja. Diketahui motor tersebut rencana akan dibawa pelaku pulang kampung untuk dijual, dan uangnya untuk keperluan sehari-hari.

Baca juga   DAD Kecamatan Sekadau Gelar Seminar Adat & Budaya

Kasat Reskrim Polres Sekadau Iptu Rahmad Kartono menjelaskan, kronologi kejadian terjadi saat malam hari, dimana pelaku saat itu dijemput teman 1 kos dengan korban untuk berkumpul di kosan tersebut. Bahkan saat di kos itu pelaku sempat berbincang-bincang dengan korban dan penghuni kos lainnya.

“Pelaku merupakan warga asal Melawi dan belum genap 1 bulan bekerja di Sekadau. Sedangkan dengan korban, pelaku sudah saling kenal karena bekerja di tempat yang sama,” jelasnya

“Sebelum niatnya kesampaian, pelaku telah ditangkap. Ia beserta barang bukti telah diamankan guna kepentingan proses hukum. Atas perbuatannya, pelaku terancam pasal 363 Ayat (1) ke 3 KUHP,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top