Kabupaten Sekadau

Pemkab Sekadau Batasi Kegiatan Ibadah Berjamaah 50 Persen

Pembukaan safari ramadhan di Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau.

Gencil News – Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau.

Ia mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sekadau. Tentunya dengan seluruh elemen dan lapisan masyarakat di Kecamatan Nanga Mahap, khususnya umat muslim di Kabupaten Sekadau.

“Kegiatan Safari Ramadan ini merupakan bentuk perhatian dan pembinaan Pemerintah Kabupaten Sekadau dibidang keagamaan,” ujar Bupati Sekadau, Rabu (12/4/2022) kemarin.

Meski sudah mendapat kelonggaran dari pemerintah, pemkab Sekadau masih melakukan pembatasan PPKM level 3.

“Terkait kondisi Kabupaten Sekadau saat ini, kegiatan pada tempat ibadah seperti Masjid, Mushola, Gereja. Serta Kapel dan tempat ibadah lainnya dapat mengadakan kegiatan peribadatan berjamaah dengan pengaturan kapasitas maksimal 50%. Namun lebih optimal dengan memperhatikan teknis dari Kementerian Agama,” jelas Aron.

Baca juga   Subandrio Harapkan Petani Bisa Aktif Dalam Kelompok Tani

Pada momen ini ia juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim kabupaten Sekdau.

“Melalui momentum kegiatan safari ramadan tahun 1443 hijriah ini kami atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadan kepada bapak ibu dan umat muslim yang melaksanakan, dengan harapan semoga bapak ibu dapat menunaikan ibadah puasa dengan baik,” harapnya.

Pada kegiatan safari ramadan tersebut Bupati Aron juga menyerahkan bantuan kepada masjid-masjid di Kecamatan Nanga Mahap. Adapun bantuan tersebut merupakan keperluan dalam menjalankan ibadah seperti sajadah serta keperluan lain yaitu wireless speaker dan kipas angin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top