Kabupaten Sekadau

Perayaan Natal Terpantau Aman, Polres Sekadau Semprotkan Disinfektan

Perayaan Natal Terpantau Aman, Polres Sekadau Semprotkan Disinfektan

Gencil News- Perayaan Natal tahun 2021 untuk wilayah Kalimantan Barat terpantau aman serta kondusif. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres Sekadau yang turun langsung dalam memberikan pengamanan, Senin (27/12/2021).

Kapolres Sekadau, AKBP Kayuswan Tri Panungko mengatakan bahwa kondisi aman serta nyaman ini tidak terlepas dari upaya semua pihak. Salah satunya dari pihak Kepolisian Resor Sekadau.

“Pengamanan ini terlaksana pada 53 Gereja yang terdapat pada 7 Kecamatan. Polsek jajaran bersama pihak terkait turun langsung dalam pengamanan misa dan malam pergantian tahun,” kata Kayuswan.

Baca juga   BPKAD Sekadau Gelar Rakor dan Sosialisasi Pelaksanaan APBD 2019

Pengamanan ini terlaksana saat misa natal untuk memastikan kondusifitas yang sesuai dengan jadwal pada masing-masing gereja.

“Saya harapkan perayaan natal serta tahun baru pada Kabupaten Sekadau dapat berjalan dengan aman dan sehat sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas 2021,”tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa sebelum natal tiba. Polres Sekadau sudah melaksanakan sterilisasi pada tempat-tempat ibadah. Seperti penyemprotan disinfektan untuk bisa mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19 pada kalangan masyarakat.

“Sterilisasi kami lakukan untuk mendukung ibadah Natal yang aman dan sehat serta mengantisipasi adanya ancaman sabotase, teror maupun penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top