Kabupaten Sekadau

Sutarmidji Minta Bupati Sekadau Usai Dilantik Fokus Tangani Covid-19

Sutarmidji Minta Bupati Sekadau Usai Dilantik Fokus Tangani Covid-19
Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H, M. Hum, melantik bupati dan wakil bupati kabupaten sekadau

Gencil News – Gubernur Kalbar Sutarmidji, melantik dan mengambil sumpah/Janji Jabatan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Terpilih Periode 2021-2026 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Senin (26/4/2020).

Aatas pelantikan ini, Gubernur Kalbar meminta kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau untuk fokus tangani covid-19 di Kabupaten Sekadau. Mengingat saat ini kabupaten Sekadau juga mengalami peningkatan.

Sehingga perlu ketegasan Bupati kepada jajarannya untuk mencegah dan mengantisipasi laju penyebaran Covid-19.

Bupati boleh perintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk melakukan testing, tracking, dan treatment untuk memastikan penanganan Covid-19 baik. Jika kepala dinasnya tidak bisa mengatasi, Bupati punya hak untuk menggantinya,” pesan Sutarmidji

Baca juga   UMKM Center Sekadau Sebagai Pusat Penjualan Produk Lokal

Sutarmidji menambahkan, jika Pemkab Sekadau tidak melakukan praktik Tracing, Testing, Treatment (3T) tersebut. Pemprov Kalbar tidak akan melakukan bagi hasil kepada kabupaten yang tidak mau melakukan 3T dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kita tidak akan lakukan bagi hasil dari provinsi kepada kabupaten bila pemerintah kabupaten tidak melakukan tracking terhadap pasien positif. Biarkan saja dia bekalot dan kalau perlu akhir tahun dibagikan,” tegasnya.

Tidak hanya menyoroti penanganan Covid-19, Gubernur Kalbar juga menyoroti terkait transparansi anggaran. Sehingga pelaksanaan laporan keuangan dan transaksinya secara nontunai.

“Memanfaatkan kemajuan teknologi dan meminimalisir penyimpangan terkait penggunaan anggaran,” ujarnya.

Selain transparansi anggaran, Gubernur Sutarmidji juga meminta untuk pengangkatan Eselon II dan mutasi jabatan dilakukan secara transparan dan sesuai kompetensi di bidangnya.

Baca juga   BPKAD Sekadau Gelar Rakor dan Sosialisasi Pelaksanaan APBD 2019

Orang nomor satu Pemprov Kalbar juga mengimbau kepada pasangan Aron dan Subandrio bisa kompak dan solid, agar pembangunan di Sekadau dapat berjalan dengan baik. Dengan harmonisnya Bupati dan Wakil Bupati, akan menjadikan kerja Bupati dan Wakil Bupati bisa menjadi lebih baik dan optimal.

“Bapak Aron dan Subadrio ini kan kelihatannya merupakan pasangan yang cocok, sehingga saya yakin mereka berdua bisa bersama- sama membangun Kabupaten Sekadau bisa maju dan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top