Kabupaten Sekadau

Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Gelar Polres Sekadau

Hari Lahir Pancasila dan Lima Konsep Sebagai Dasar Negara
ilustrasi (dok.istimewa)

Gencil News –  Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti pejabat utama, gabungan staf, personel serta Aparat Sipil Negara (ASN). Sabtu, 1/10/22.

Peringatan hari kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai upaya melestarikan dan mengamalkan serta mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, di Sekadau mengatakan, upacara ini untuk meneduhkan komitmen agar lebih mendalami nilai leluhur pancasila sebagai dasar bermasyarakat.

Baca juga   Terendam Banjir Satu Bulan, Masyarakat Belitang Sulit Beras Dan Gas

“Upacara ini merupakan upaya untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bagi anggota Polri, upacara ini sebagai langkah untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan, jiwa korsa, loyalitas serta kebersamaan khususnya di Polres Sekadau yang kita banggakan,” katanya.

Kehidupan berbangsa dan bernegara sedang mengalami banyak tantangan, kebhinnekaan kita sedang diuji oleh pandangan, tindakan dan sikap intoleran. Hal ini diperparah dengan penyalahgunaan medsos yang banyak menggaungkan hoaks, fitnah dan adu domba sesama bangsa, ujarnya.

Kapolres melanjutkan, kita harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Mari kita dukung pemerintah untuk menindak tegas setiap gerakan anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI dan anti Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga   Kapolda Pimpin Langsung Serah Terima Jabatan Kapolsek di Sanggau

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top