Kabupaten Sintang

Bupati Sintang Operasi Patah Tulang Paha Usai Terpeleset di Kamar Mandi

Bupati Sintang Operasi Patah Tulang Paha Usai Terpeleset di Kamar Mandi
Bupati Sintang, Jarot Winarno alami patah tulang (Dok @Jarotwinarno)

Gencil News – Bupati Sintang, Jarot Winarno menjalani operasi patah tulang di RS Antonius pada 25 Juli 2022. Jarot Winarno harus dioperasi karena mengalami patah tulang pada bagian paha usai terpeleset di kamar mandi di kediaman pribadinya di Kota Pontianak.

Jarot terpeleset di kamar mandi pada Jumat sore, 22 Juli 2022. Patah tulang yang dialami Bupati Sintang ini mengakibatkan kaki kanannya tidak bisa berdiri.

“Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kita semua. Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang khususnya, bahwa pada Jumat sore, 22 Juli 2022, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH mengalami musibah yakni terpeleset di kamar mandi di kediaman pribadinya di Kota Pontianak yang mengakibatkan bagian kepala tulang paha patah. Namun kondisi beliau pada saat itu baik-baik saja hanya kaki kanan beliau tidak bisa berdiri,” tulis akun Prokopim Sintang dikutip Selasa (26/7/2022).

Baca juga   Masa Jabatan Jarot - Askiman Berakhir, Jarot Sampaikan Pesan Penting
Hasil Ronsen Patah Tulang Bupati Sintang. Dok (@Jarotwinarno)

Patah tulang yang ia alami mengakibatkan harus dilakukan tindakan operasi dengan cara diganti dengan kepala paha yang sintesis terbuat dari besi.

“Setelah di bawa ke RS Antonius untuk mendapat perawatan medis beliau dianjurkan untuk operasi dan alhamdulillah pada Senin pagi, 25 Juli 2022 beliau langsung tindakan operasi dimana bagian yang patah kemudian diganti dengan kepala paha yang sintetis, terbuat dari besi khusus,” dalam keterangannya.

Baca juga   Bupati Sintang Tinjau Bangunan Untuk Isolasi Mandiri OTG Covid-19

Meski demikian, Jarot Winarno dipastikan dokter dapat beraktivitas kembali dalam waktu dekat meskipun belum sembuh total.

“Saat ini beliau sedang masa pemulihan di RS Santo Antonius Pontianak, menurut dokter yang menangani beberapa hari kedepan beliau sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa meskipun belum pulih total. Mohon doa dari seluruh masyarakat agar beliau bisa segera pulih dan beraktivitas seperti biasa kembali. Aamiin🙏,”

Sementara itu, dalam unggahan akun instagram Jarot Winarno juga membagikan moment dirinya menjalani perawatan medis di RS Antonius.

“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya” (al-Baqarah 286)..
fracture caput femur setelah kecekakan terpeleset jatuh,” tulisnya.

Dari foto tersebut menunjukkan hasil ronsen patah tulang yang ia alami. Sejumlah pejabat pemerintah hadir menjenguk Bupati Sintang itu, bahkan Gubernur Kalbar Sutarmidji dan sekretaris daerah provinsi Kalbar Harisson tampak melihat kondisi Jarot Winarno.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top