Kabupaten Sintang

Kasus Covid-19 Di Sintang Turun, Ini Ungkap Jarot

Kasus Covid-19 Di Sintang Turun, Ini Ungkap Jarot

Gencil News- Bupati Sintang, Jarot mengungkapkan tingkat resiko kasus covid-19 di Sintang mengalami penurunan. Berdasarkan data Dinkes Kalbar per tanggal 30 Mei 2021 kini sintang sudah berada pada zona kuning atau kategori resiko rendah.

Ia mengatakan bahwa kasus ini berasal dari hasil penyekatan yang berada pada daerah Sepulut, Kecamatan Sepauk. Kegiatan ini berjalan selama 26 hari. Warga yang akan masuk Sintang akan melakukan swab. Sehingga dengan begini bisa mengetahui positif swab antigen dapat terdeteksi dengan cepat.

“Sekarang kita sudah masuk zona kuning atau resiko rendah bukan lagi orange. Kabupaten Melawi yang zona merah,” kata Jarot.

26 posko yang beroperasi pada saat itu. Petugas sudah menghentikan dan memeriksa 3. 961 unit kendaraan roda dua dan roda empat, melakukan tes swab antigen terhadap 6. 653 orang dengan hasil 6. 484 orang negatif dan 169 positif terinfeksi covid-19.

Baca juga   Jarot Winarno Jadi Vaksinator Vaksin Covid-19 Sinovac di Sintang

“Melawi juga tertolong karena kita cegat di sepulut. Sehingga orang yang positif iti tidak bisa masuk. Sebagian isolasi masuk ke rusunawa, sebagian lagi kita kembalikan, 40 lebih kita pulangkan ke daerah asalnya,” ujarnya

Jarot menjelaskan kini pos sudah dicabut dan menjadi perhatian khusus bagi kita semua.

“Dengan pos sepulut sudah dicabut tentunya perhatian kita pada PPKM mikro,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top