Connect with us

Kabupaten Sintang

Kodam XII/Tanjungpura Melalui Program Percepatan Desa Mandiri, Bangun Sekolah

Published

on

Kodam XII/Tanjungpura Melalui Program Percepatan Desa Mandiri, Bangun Sekolah
Kodam XII/Tanjungpura Melalui Program Percepatan Desa Mandiri, Bangun Sekolah - foto pendam XII/tpr

Gencil News – Kodam XII/Tanjungpura melalui program percepatan desa mandiri tengah melaksanakan pembangunan SMA Negeri 2 Ketungau Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan impian anak di Desa Wanabhakti, Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, untuk memiliki sekolah yang layak seperti anak-anak di daerah lain akan segera terwujud

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dijelaskan oleh Kapendam, saat ini Kodam XII/Tpr melalui Kodim 1205/Sintang didukung oleh segenap lapisan masyarakat tanpa kenal lelah berupaya menuntaskan pembangunan SMA 2 Ketungau Tengah, meliputi pembangunan 3 ruang kelas, 1 ruang guru dan 2 unit WC.

“Untuk pembangunannya saat ini sudah memasuki bulan ketiga, sedangkan untuk hasilnya sudah mencapai 85 persen. Diperkirakan pada akhir bulan ini sudah selesai,” kata Kapendam.

Diungkapkan oleh Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos sebelum dibangun kondisi SMA Negeri 2 Ketungau Tengah sangat memprihatinkan. Bangunan sekolah sangat tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar, hanya dengan dinding kulit kayu dan atap seadanya dari terpal.

“Kondisi ini yang melatarbelakangi Kodam XII/Tpr bekerja sama dengan Provinsi Kalimantan Barat untuk melakukan pembangunan sekolah melalui program desa mandiri,” ungkap Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengakhiri.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kabupaten Sintang

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Resmikan TMP Dwikora

Published

on

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Resmikan TMP Dwikora
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Resmikan TMP Dwikora - Foto/Data Pendam XII/Tpr

Gencil News – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS melakukan peresmian Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang. Peresmian Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora adalah sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan pada peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos. dalam pernyataan tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (23/8/2020).

Hendra menjelaskan, pembangunan gapura dan pagar TMP Dwikora ini dilaksanakan selama satu bulan oleh personel Satgas sejak bulan Juli dan selesai pada tanggal 22 Agustus 2020.

“Peresmian TMP Dwikora ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa besar dalam merebut sekaligus mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Hendra.

Selain itu, imbuhnya, pembangunan gapura ini juga sebagai wujud bakti TNI dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang tidak hanya rela berkorban harta dan benda, tetapi juga jiwa dan raga demi tegaknya kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Oleh sebab itu, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan, “ tuturnya.

Acara peresmian berlangsung dengan khidmat ditandai pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, SSos.

Sejumlah pejabat pemerintah daerah turut menghadiri acara peresmian TMP Dwikora ini. Antara lain Bupati Sintang, dr .H. Jarot Winarno, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Terry Ibrahim serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat serta pejabat instansi Pemkab Sintang.

Continue Reading

Kabupaten Sintang

Bupati Sintang Test Swab, Demi Semangati Guru dan Siswa

Published

on

Bupati Sintang Test Swab, Demi Semangati Guru dan Siswa

Gencil News – Bupati Sintang Jarot Winarno melakukan Test Swab di Unit Mobil PCR. Bupati Sintang melakukan test swab bersama Guru SMP Negeri 1 Sintang.

Bupati Sintang mengaku ia tergerak untuk melakukan test swab bersama Guru SMP Negeri 1 Sintang, adalah sebagai dukungan dan untuk memberikan semangat kepada guru dan siswa, agar tidak takut menjalani test swab.

saya juga ikut swab untuk memberikan semangat buat para guru dan juga anak-anak,” katanya.

Pengambilan uji swab ini dilakukan Dinas Kesehatan Sintang. Dan tak perlu menunggu lama, hasil swab terhadap Guru SMP Negeri 1 dan Bupati Sintang. Adalah Negatif.

“Dan Alhamdulillah, puji syukur hasilnya semuanya negatif,” kata Jarot Winarno.

Dikutip dari tribunnewkalbar– Bupati yang gemar musik klasik rock ini mengajak agar seluruh tenaga pengajar dan masyarakat tidak perlu takut untuk menjalani test swab. Sekaligus mengajak agar seluruh guru memeriksakan diri.

“Untuk guru SMAN 1, kita swab 16 orang, harusnya 53 orang. Jangan takut. Swab ini nomor satu. Demi kebaikan kita. Positif atau tidak, makanya harus di awab. Insya Allah guru kalau di swab hasilnya negatif. Jadi jangan takut,” kata Jarot Winarno.

Continue Reading

Kabupaten Sintang

Pemkab Sintang Gelar Pameran Virtual Busana 3 Etnis Via Youtube

Published

on

Pemkab Sintang Gelar Pameran Virtual Busana 3 Etnis Via Youtube
Pemkab Sintang Gelar Pameran Virtual Busana 3 Etnis dan Adat Pengantin Via - Foto Pemkab SIntan

Gencil News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang menggelar pameran virtual busana 3 Etnis dan adat pengantin. Pemkab Sintang akan gelar pameran busana ini secara virtual yang bisa disaksikan melalui layanan streaming youtube.

Pameran virtual pakaian adat 3 etnis dan adat pengantin akan ditayangkan pada 18-20 Agustus 2020 di media sosial youtube BUDAYAKU SINTANG.

Pameran Virtual Busaba 3 etnis ini dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 Tahun 2020 dan untuk melestarikan adat dan budaya etnik masyarakat Kabupaten Sintang.

Pembukaan Pameran virtual busana dan adat pengantin tiga etnis yakni Tionghoa, Dayak dan Melayu dilaksanakan di Halaman Belakang Museum Kapuas Raya Jalan Raya Kelam pada Kamis, 13 Agustus 2020. Yang dibuka oleh Yustinus J Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang

Hadir dalam pembukaan pameran virtual tersebut, Anggota Forkopimda, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Drs. Lindra Azmar, M. Si, Ketua Majelis Adat dan Budaya Melayu Kabupaten Sintang H Ade Kartawidjaya, Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang, Majelis Adat dan Budaya Tionghoa Kabupaten Sintang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, model dan penggiat budaya di Kabupaten Sintang.

Continue Reading

TRENDING