Pemkab Sintang Berlakukan Shift Kerja Untuk ASN
Connect with us

Kabupaten Sintang

Pemkab Sintang Berlakukan Shift Kerja Untuk ASN

Published

on

Pemkab Sintang Berlakukan Shift Kerja Untuk ASN

Gencil News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang berlakukan sistem shift kerja untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mencegah penyebaran kasus covid 19. Pemkab Sintang berlakukan kebijakan ini karena Kabupaten Sintang saat ini masuk kategori zona orange.

Kepala Bagian Humas Sekretatiat Daerah Pemkab Sintang, Iwan Kurniawan mengatakan hal tersebut merupakan kebijakan Pemkab Sintang.

Surat Edaran Bupati Sintang nomor 860/3812/BKPSDM-D Tentang Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan normal baru lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Surat tersebut berlaku sejak tanggal 5 Novenber 2020.

“Pak Bupati sudah mengeluarkan surat edaran terkait pemberlakuan shift kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai langkah pencegahan sebaran COVID-19,” ujarnya

Iwan menerangkan bahwa dalam surat edaran Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sintang memberikan arahan. Agar pelaksanaan tugas dan fungsi serta pelayanan publik instansi pemerintah tetap berjalan secara efektif. Dengan mengatur masuk kerja ASN pada masing-masing unit berdasarkan shift berdasarkan ketetapan Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD).

“Untuk pegawai yang berada dalam kantor maksimal 50% dari jumlah ASN, Sisanya bekerja dari rumah,”jelasnya

Selanjutnya ia mengatakan jika pembagian shift kerja, kepala OPD harus memperhartikan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Serta wajib menerapkan protokol kesehatan saat bekerja sangatlah penting.

Selain berlakukan Shift kerja bagi ASN untuk mencegah penyebaran covid 19. Iwan juga berharap kepada Pemkab Sintang agar ASN melalukan penyederhanaan proses pelayanan dan lebih banyak memanfaatkan teknologi, informasi dan komunikasi. 

Pemkab Sintang berlakukan sistem kerja shift untuk jajaran ASN ini berlaku sejak tanggal 9 Novenber 2020 hingga adanya himbauan kembali dari Pemkab Sintang.

Surat Edaran itu berlaku mulai 9 November 2020 hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” pungkasnya

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Sintang

Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Perbaiki Jalan Desa Aboy Sintang

Published

on

Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Perbaiki Jalan Desa Aboy Sintang
Satgas Pamtas Yonif 407 Karya Bhakti Perbaiki Jalan Desa Aboy Sintang - foto data Pendam XII/Tpr

Gencil News – Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Muakan bahu membahu bersama warga karya bhakti memperbaiki akses jalan di Dusun Aboy, Desa Aboy, Kecamatan ketungau Hilir, Kabupaten Sintang.

Dalam keterangannya di Pos Kotis, Kapuas Hulu, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan pada Jum’at kemarin mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi membuat jalan yang belum diperkeras di desa tersebut tergenang air dan mengakibatkan jalan menjadi rusak.

“Dengan kondisi tersebut tentunya menyulitkan warga saat beraktivitas sehari-hari. Juga berpotensi terjadinya kecelakaan bagi pengguna kendaraan saat melintasinya,” kata Dansatgas.

Dikatakan Dansatgas, karya bhakti merupakan cerminan dari kebersamaan TNI khususnya Satgas Pamtas dengan masyarakat sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan dan kesulitan bersama.

“Inilah bentuk kepedulian Satgas di daerah perbatasan terhadap kondisi lingkungan warga masyarakat yang menjadi perhatian kita bersama dengan memberikan solusi permasalahan, karena jalan merupakan akses urat nadi perekonomian,” terangnya.

Lanjut Dansatgas mengungkapkan, meskipun perbaikan jalan tersebut bersifat sementara hanya ditutup menggunakan kayu agar bisa dilalui, dengan harapan dapat membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Satgas Pamtas akan selalu berupaya yang terbaik dan sekuat tenaga dalam mengatasi segala kesulitan ditengah-tengah masyarakat daerah perbatasan,” pungkas Dansatgas. 

Continue Reading

Kabupaten Sintang

Masa Jabatan Jarot – Askiman Berakhir, Jarot Sampaikan Pesan Penting

Published

on

Masa Jabatan Jarot - Askiman Berakhir, Jarot Sampaikan Pesan Penting

Gencil News – Masa jabatan Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH dan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM akan berakhir pada Rabu, 17 Februari 2021 pukul 24.00 WIB.

Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar acara serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan pada Rabu, 17 Februari 2021 di Pendopo Bupati Sintang.

Acara serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si yang menjadi Pelaksana Harian Bupati Sintang mulai 18 Februari 2021 mulai pukul 00.01 WIB.

Mantan Wakil Bupati Sintang Askiman mengucapkan terima kasih kepada Jarot Winarno karena telah mendapatkan kesempatan bekerjasama untuk membangun Kabupaten Sintang selama lima tahun ini.

“Terima kasih, izinkan saya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga telah bisa bekerjasama dengan pak Jarot dalam membangun Kabupaten Sintang selama lima tahun ini” ujar Askiman.

Sementara itu mantan Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan pesan penting pada saat acara ini.

“Saya dan Pak Askiman serta seluruh ASN Kabupaten Sintang adalah pelayan masyarakat, bukanlah raja, kita sama-sama ingin menyejahterakan masyarakat Sintang”

Selanjutnya Jarot Winarno kembali akan menjabat sebagai Bupati Sintang bersama Sudiyanto menjadi Wakil Bupati periode 2021-2016. Setelah pasangan ini unggul pada pilkada Sintang 2020.

Pasangan Jarot dan Sudiyanto, rencananya akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 25 Februari 2021 oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Continue Reading

Kabupaten Sintang

Personel Gabungan Amankan Imlek dan Cap Go Meh Sintang

Published

on

Puluhan Personel Gabungan Amankan Imlek dan Cap Go Meh Sintang
Polres Sintang mengelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Liong Kapuas 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh. Rabu 10/2/21 di halaman Polres Sintang.

Gencil News – Sejumlah personel dari berbagai kesatuan pada Kabupaten Sintang akan mengamankan imlek dan cap go meh 2021.

Sebanyak 50 personel Polres Sintang, 4 Denpom, 10 dari Kodim 1205/Stg, 6 personel Satpol PP, 6 orang Tenaga Kesehatan, dan 6 dari Dishub serta personel dari polsek daripada 5 kecamatan. Turut andil dalam pengamanan imlek dan cap go meh 2021.

“Tahun ini pelaksanaan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2021 akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat pandemi covid 19 masih belum berakhir,” kata Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak.

“Untuk mendukung keputusan Gubernur Kalbar. Polri melaksanakan operasi Liong Kapuas 2021, namun dengan sasaran dan cara bertindak menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,” terangnya.

“Pengerahan kekuatan pada setiap titik rawan dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, dalam menerapkan prokes melalui koordinasi dan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat,” sehingga terwujud sinergitas dan keterpaduan serta kebersamaan dalam setiap pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya

Continue Reading

Advertisement

KORAN GENCIL NEWS

TRENDING