Perjalanan 80 Km Menuju Lokasi TMMD Kodim 1205/Stg

Perjalanan 80 Km Menuju Lokasi TMMD Kodim 1205/Stg
Perjalanan 80 Km Menuju Lokasi TMMD Kodim 1205/Stg

Perjalanan 80 Km Menuju Lokasi TMMD Kodim 1205/Stg – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program dari TNI dalam rangka meningkatkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang untuk mencapai kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam rangka membantu program Pemerintah dalam percepatan Pembangunan, serta menciptakan kesejahtraan masyarakat dalam pembangunan fisik maupun non fisik.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) dari Kodim 1205/ Stg Kapten Inf W Gruning menjelaskan, kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Untuk itu perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan guna mensukseskan pelaksanaan TMMD. Disebutkan juga olehnya untuk jarak sasaran TMMD dari Makodim 1205/Stg menuju Desa Marti Jaya kurang lebih sekitar 80 Kilo meter.

Baca juga   Ratna Sarumpaet Akui Berbohong Soal Penganiayaan

Pasiter Kodim 1205/Sintang mengatakan, kegiatan peninjauan ini untuk memastikan lokasi TMMD 2019 yang akan dilaksanakan pada minggu ke dua bulan Juli nantinya, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah. 

Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1205/Stg Kapten Inf W Gurning meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang. Dalam peninjauan tersebut Pasiter Kodim 1205/Stg didampingi Danramil 1205-11/Tempunak Kapten Inf Slamet beserta empat orang anggota dan Team Monitoring Jalan dari Dinas PU serta Kepala Desa Marti Jaya.

Baca juga   Flash Super Hero "Secepat Kilat" Yang Telat Muncul Ke Bioskop


Lanjut Pasiter, peninjauan ini juga merupakan langkah awal sebelum terlaksananya kegiatan TMMD, selain pengecekan lokasi pengerjaan yang nantinya menjadi sasaran fisik pada pelaksanaan kegiatan, juga meninjau sejumlah lokasi yang nantinya menjadi lokasi tambahan.

Selain itu juga tujuan peninjauan lokasi TMMD untuk mengecek langsung lokasi yang rencananya akan dijadikan Kotis dan tempat tinggal anggota. “Peninjauan ini untuk memastikan sasaran fisik maupun non fisik nantinya terlaksana sesuai dengan perencanaan dan seperti apa yang diharapkan,” katanya.

“Pengecekan ini sekalian untuk mengetahui tentang kendala bagaimana sulitnya material masuk ke lokasi TMMD,” pungkasnya. 

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : kodam tpr