Kabupaten Sintang

Resmi Dilantik, Wakil Bupati Sintang Diminta Jangan Lupa Urus Rakyat

Resmi Dilantik, Wakil Bupati Sintang Diminta Jangan Lupa Urus Rakyat

Gencil News – Melkianus resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Sintang menggantikan mendiang Yosep Sudiyanto.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengapresiasi cepatnya proses pelantikan tersebut. Ia mengingatkan agar Bupati Sintang mengevaluasi kecepatan kerja.

“Segala proses tata kelola Pemerintahan juga harus cepat. Jangan lagi lama dan pengawasan internal merupakan tugas Wakil Bupati. Untuk Bupati Sintang, evaluasi kecepatan kerja menjadi tanggung jawab Wakil Bupati sebagai pengawasan dan kinerja ASN,” jelas Sutarmidji, Sabtu (13/8/2022).

Ia meminta Wabup Sintang benar-benar membantu Bupati menjalankan tugas.

Baca juga   BNPB Minta Pemkab Sintang Tingkatkan Kesiagaan Hadapi Banjir

Lambannya pelayanan banyak disebabkan keputusan yang diambil oleh para pengambil keputusan yang sibuk dengan kepentingan dan urusannya sendiri.

“Urusan sendiri itu misalnya belum ada rumah jabatan, begitu sampai rumah jabatan harus begini begitu. Akhirnya, hanya sibuk urus diri sendiri dan lupa mengurus rakyat. Jangan sampai hal itu terjadi,” tegas Gubernur.

Selain itu, Sutarmidji juga menekankan selalu mengawasi dan jangan pernah memberi ruang terhadap jual beli jabatan.

“Jangan pernah hal itu terjadi. Karena ketika ada pejabat yang memberi sesuatu kepada yang mengangkat dia, maka saudara tidak akan bisa berdiri tegak dihadapan yang bersangkutan. Oleh karena itu jaga marwah anda sebagai pimpinan,” tegas Sutarmidji.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top