Kapolda:Media Massa Punya Berperan Penting Bagi Bangsa

GENCILNEWS – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH mengakui jika media massa memiliki peran penting dalam bangsa ini.

“Dengan peran itu Polri ingin melalui kegiatan Literasi Media  bersama para penggiat media di Kalbar tersebut dapat membantu kami menjadi agen penangkal hoax,” ungkap Kapolda.

Menurutnya, di era globalisasi saat ini dengan mudahnya akses informasi didapat, memberi ruang kepada siapapun untuk menyebarkan informasi tersebut termasuk berita hoax.

“Saat ini mayoritas orang memiliki media sosial bahkan lebih dari satu akun. Melalui media sosial tersebut bisa saja digunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Bahkan saat ini ada jurnalis online mengutip informasi dari sumber media sosial yang belum tentu kebenarannya dan itu harus menjadi perhatian kita bersama,” paparnya

Baca juga   Kunjungi Daerah Pelosok, Ini Harapan Bang Midji

Dengan fenomena era informasi kekinian tersebut ia berharap warganet dan para jurnalis online yang ada di Kalbar untuk terus mengajak kepada masyarakat bersama menangkal berita hoax atau berita bohong.

“Kita patut berbangga berkat soliditas semua komponen yang ada, warga Kalbar sudah berhasil mengubah kata rawan menjadi aman saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. Apalagi saat ini kembali akan menghadapi Pilleg dan Pilpres 2019. Dalam pesta demokrasi tersebut berdasarkan pengalaman – pengalaman yang ada bahwa isu hoax sangat banyak dilakukan demi mengganggu stabilitas kamtibmas,” pungkasnya. (dpw)