ALIF School Pontianak Ajari Anak Berbagi Sejak Dini

Al- Qur’an Learning and Islamic Center (ALIF) School Pontianak menyelenggarakan kegiatan sosial bersama anak yatim, Sabtu (12/10/2019).

Acara yang mengusung tema “Alif Berbagi” ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Muharram challenge, dimana anak-anak ALIF School dianjurkan untuk memberikan kado berupa mainan terbaik yang mereka miliki untuk diberikan kepada temannya yang membutuhkan

Kegiatan ALIF Berbagi  dilaksanakan di gedung AlIF School Pontianak yang beralamat di Jl. Perdana no. 58 C-D kelurahan Parit Tokaya, Pontianak Tenggara dengan menggandeng Pondok Panti Asuhan Al- Haq Sungai Rengas. Dengan jumlah peserta 25 orang dari panti asuhan dan 28 orang anak-anak dari ALIF School berjumlah 28 orang. 

Baca juga   Pemkot Pontianak Raih Anugerah Humas Indonesia 2019

Kegiatan inidiisidenganberbegaikegiatandiantarannyastory telling, crafting classtogether, pembagian kado dan diakhiri makan siang bersama.

Sebagai lembaga yang memberikan layanan pendidikan yang islami kepada anak-anak, kegiatan ini dibuat dengan tujuan sebagai media pembelajaran sejak dini.

Bahwasanya dengan berbagi dapat memberikan kebahagiaan, seperti yang diungkapkan Muhammad Zakwan Ansori selaku kepala sekolah ALIF School Pontianak “tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak anak-anak bersama-sama belajar bahwa berbagi itu bahagia dan membahagiakan, serta mengajarkan kepada mereka bahwa tidak ada perbedaan dihadapan Allah SWT.

Sehingga kebahagiaan dapat dirasakan oleh semua kalangan.” ungkapnya. Demikian diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu membekali anak-anak dengan nilai keperdulian terhadap sesama dan meningkatkan semangat seluruh anak-anakkhusunya di Pontianak untuk belajar ilmu Al-Qur’an dan pendidikan yang islami sejak dini.

Baca juga   ALIF School Pontianak Ajari Anak Berbagi Sejak Dini

Untuk info lebihlanjutmengenai ALIF School Pontianak dapatmenghubungi admin (0853-4873-5780).

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News