Kota Pontianak

Anggota HIPMI PT Pontianak Diminta Aktif Menjalankan Usaha

Anggota HIPMI PT Pontianak Diminta Aktif Menjalankan Usaha

Gencil News – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Pontianak Sukseskan acara pelantikan dan Diklat yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak dengan tema “Konstruktif nilai-nilai HIPMI atas terwujudnya mahasiswa entrepreneur yang etik” (19/06/22).

Pelantikan kepengurusan periode 2022-2025 dihadiri langsung oleh mantan ketua HIPMI PT Pontianak Muhammad Merza Berliandi, Sekretaris BPC HIPMI Kota Pontianak Aufa, Walikota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT, anggota Bank Kalbar bersama jajarannya, serta kawan-kawan organisasi yang ada di Pontianak.

Pelantikan yang berlangsung di apresiasi hangat oleh rekan-rekan HIPMI yang telah lama bergabung. Mantan ketua HIPMI BPC Pontianak Muhammad Merza Berliandi dalam sambutannya, ia merasa bangga dan tidak sia-sia dalam menjalankan tugasnya setelah 11 tahun yang lalu.

Ia sangat mengapresiasi hadirnya kepengurusan baru untuk pertama kalinya ditingkat kota Pontianak. Muhammad Merza Berliandi juga merasa sangat senang atas antusias mahasiswa yang berkeinginan untuk bergabung di organisasi kepengusahaan.

Baca juga   Komitmen Bersama Wujudkan WBK dan WBBM di Pontianak

“Ini HIPMI untuk pertama kalinya dibawah kota Pontianak, dan saat dibagi per-wilayah, luar biasa, sangat keren. Ternyata minat adek-adek di HIPMI perguruan tinggi sangat besar” ucapnya.

Muhammad Merza Berliandi menyampaikan ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika sudah bergabung di HIPMI PT Pontianak. Ia juga menambahkan untuk harapannya bahwa kawan-kawan anggota HIPMI PT Pontianak harus terus aktif dalam menjalankan usahanya, walaupun dimulai dari usaha yang kecil.

“HIPMI ini sebuah wadah, sebuah perahu besar, maka dengan adanya HIPMI ini, kita juga harus ikut jadi besar. Yang perlu kalian pikir, bagaimana membangun networking, bisnis plan yang baik. HIPMI juga akan terus membuka jalan untuk kalian semua. Artinya jangan pernah takut, jangan minder” harapnya.

Baca juga   Atasi Kemacetan di Jembatan Kapuas, Ferry Kembali Operasi

Apresiasi juga disampaikan oleh sekretaris BPC Kota Pontianak, Aufa, ia menyampaikan bahwa semua harus berani memulai bisnis apapun, dibidang fashion, kuliner, properti dan sebagainya. Ia menekankan untuk harus bergerak mulai dari sekarang.

“Mencoba untuk memulai, jangan tidak memulai” ucapnya.

Sementara itu, Hendra Puryanto yang baru saja dilantik, ia menyampaikan beberapa program yang akan dijalankan selama 3 tahun kedepan. Dalam program tersebut, semua anggota harus merasakan kenyamanan bersama, yang bukan hanya dirasakan oleh ketua saja.

“Jadi selama 3 tahun kedepan, program-program yang kita jalankan itu ialah program-program yang menunjang usaha kawan-kawan, yang tidak punya usaha ataupun yang sudah punya usaha, sampai bisa jadi perusahaan yang besar,” Katanya.

Baca juga   HIPMI Pontianak Tempati Sekretariat Baru, Ditandai Dengan Vaksinasi

Disamping itu, ia juga menyampaikan bahwa, HIPMI akan menyediakan semua yang anggota butuhkan. Semua akan difasilitasi oleh HIPMI, hingga seluruh anggota mempunyai usaha yang maju.

“Sekarang kita ini anak dari HIPMI. Kawan-kawan butuh apa? Butuh permodalan, siap kita bantu. Kawan-kawan butuh jaringan? Kita buka” ujarnya.

Terakhir, ketua HIPMI PT Pontianak mengharapkan semua anggota tetap menjaga kekompakan dan solidaritas, serta memanfaatkan peluang yang ad setelah bergabung di organisasi ini.

“Saya harap kedepan, kita bisa sama-sama maju, jadi pengusaha, bisa kaya bareng dan bisa support kader-kader selanjutnya untuk jadi pengusaha. Mumpung kita mahasiswa, masih muda, manfaatkan peluangnya juga, jangan sampai peluang-peluang disini kawan-kawan sia-siakan” tutupnya.

Citizen Reporter : Indah Oktaviani

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top