DPRD Kota Pontianak Sepakati Raperda APBD Tahun 2022
Connect with us

Kota Pontianak

DPRD Kota Pontianak Sepakati Raperda APBD Tahun 2022

Published

on

DPRD Kota Pontianak Sepakati Raperda APBD Tahun 2022

Gencil News- Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pontianak Tahun 2022 secara keseluruhan berjumlah Rp1,87 trilliun.

Hal ini Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono jelaskan dalam pendapat akhirnya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2022, Selasa (23/11/2021).

Ia mengungkapkan apresiasinya kepada jajaran DPRD Kota Pontianak yang sudah sepakat untuk menyetujui raperda tersebut untuk dituangkan menjadi perda.

“Mudah-mudahan dengan telah disepakatinya Raperda APBD Tahun 2022 ini untuk selanjutnya diteruskan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar termasuk pengesahan dari Kementerian Dalam Negeri,”jelas Wako Edi.

Ia memaparkan bahwa skenario perbandingan antara belanja pegawai, modal dan barang dan jasa sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri.

Baca juga   World Cleanup Day 2019 Saatnya Masyarakat Hidup Bersih

Ia menerangkan bahwa Rancangan APBD Tahun 2022 yang disepakati salah satunya pendapatan daerah yang sudah disepakati menjadi sebesar Rp1,80 trilliun, belanja daerah Rp1,82 trilliun, penerimaan pembiayaan Rp68,55 miliar dan pengeluaran pembiayaan Rp59,5 miliar. Dalam rancangan APBD Tahun 2022, telah terjadi dinamika terhadap target pendapatan daerah. 

“Baik yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Perimbangan dan lain-lain Pendapatan Daerah yang sah terhadap target belanja daerah serta target penerimaan dan pengeluaran pembiayaan daerah,” terangnya.

Baca juga   Berhasil! Kontingen Kota Pontianak Rebut Juara Di Open Tournament

Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin mengatakan bahwa pada Rancangan APBD Tahun 2022 ada beberapa hal yang menjadi catatan pihaknya.

Salah satunya adalah aspirasi masyarakat Kota Pontianak yang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyiapkan lahan pemakaman umum bagi warga Kota Pontianak. 

“Itu (lahan) sedang dipersiapkan di wilayah Kecamatan Pontianak Barat dan Pontianak Kota,” kata Satarudin.

Ia menambahkan untuk meminta kepada Dishub Kota Pontianak untuk bisa memaksimalkan fungsi gedung parkir yang ada pada Jalan Suprapto. Hal ini agar bisa menertibkan kendaraan yang parkir yang berada dibahu jalan.

“Kalau itu (gedung parkir) sampai kosong karena tidak banyak kendaraan yang parkir, jadinya mubazir,” pungkasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kota Pontianak

Kasus Covid Semakin Landai, Ini Penjelasan Wako Edi

Published

on

By

Kasus Covid Semakin Landai, Ini Penjelasan Wako Edi
Walai Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono (Foto: Dora)

Gencil News- Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamntono menjelaskan bahwa saat ini perkembangan covid-19 di Kota Pontianak sudah mulai landai.

“Yang mana, untuk sekarang positive rate Kota Pontianak kali ini sudah rendah,”kata Wako Edi. Di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (28/11/2021).

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjelaskan bahwa saat ini capaian vaksinasi di kota Pontianak sudah memasuki angka 75,4 persen.

“Dimana kita akui untuk mencapai target saat ini sangatlah tidak mudah untuk mengajak masyarakat dalam mengikuti vaksinasi,”jelasnya.

Baca juga   Kualitas Infrastruktur Kota Pontianak Jadi Daya Tarik Pengunjung

Ia mengungkapkan bahwa berbagai macam cara sudah dilaksanakan pihak Pemkot Pontianak lakukan agar masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi.

“Baik itu dengan cara melalui sukarelawan maupun door to door dan bahkan diiringa dengan pemberian semabako agar masyarakat mau datang,”ungkapnya.

Ia mengharapkan dengan adanya angka pencapaian saat ini, optimis akhir tahun akan mencapai target yang sudah ditetapkan yakni 80 persen.

“Dan ini nantinya bisa menjadi uji, agar tidak ada varian baru lagi untuk masuk,”harapnya.

Tutupnya, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada agar kita bisa segera cepat pulih.

Continue Reading

Kota Pontianak

Jadwal dan Lokasi Pembayaran PBB-P2, Ada Pemutihan Denda

Published

on

Jadwal dan Lokasi Pembayaran PBB-P2, Ada Pemutihan Denda

Gencil News –Dalam rangka optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pontianak menggelar pelayanan jemput pajak untuk pembayaran PBB-P2 tersebut.

Pelayanan jemput pembayaran PBB-P2 ini ditempatkan di beberapa lokasi ruang publik di Kota Pontianak.

Kepala BKD Kota Pontianak Amirullah menerangkan maksud dan tujuan digelarnya pelayanan jemput pembayaran PBB-P2 ini selain untuk meningkatkan PAD, juga dalam rangka memudahkan masyarakat untuk membayar PBB-P2 yang menjadi kewajiban mereka.

Jadwal dan lokasi pelayanan jemput pembayaran PBB-P2 tersebar di beberapa titik. Di Taman Alun-alun Kapuas, GOR Pangsuma dan Taman Digulis (halaman Bank Kalbar) pada hari Sabtu tanggal 27 November, 4 dan 11 Desember 2021. Hari Minggu tanggal 28 November, 5 dan 12 Desember 2021 mulai pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Baca juga   Pelantikan Dewas PDAM Pontianak, Wako Ingatkan Tekan Kebocoran

Swalayan Citra Jeruju Jalan Kom Yos Sudarso pada hari Sabtu tanggal 27 November, 4 dan 11 Desember 2021, Minggu tanggal 28 November, 5 dan 12 Desember 2021 mulai pukul 08.10 – 10.00 WIB.

Swalayan Kaisar Siantan (Bank Kalbar Capem Siantan) Jalan Gusti Situt Mahmud pelayanan akan dibuka pada hari Sabtu tanggal 27 November, 4 dan 11 Desember 2021 mulai pukul 08.10 – 10.00 WIB.

Sedangkan di Bank Kalbar Capem Seruni Pontianak Timur pada hari Minggu 28 November, 5 dan 12 Desember 2021 pukul 08.10 – 10.00 WIB.

Continue Reading

Kota Pontianak

Wako Edi: HMI Bisa Terus Salurkan Generasi Yang Berkompeten

Published

on

By

Wako Edi: HMI Bisa Terus Salurkan Generasi Yang Berkompeten
Wako Edi: HMI Bisa Terus Salurkan Generasi Yang Berkompeten (Foto: Dora)

Gencil News- Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri kegiatan Pembukaan Intermediate Training (LK II) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kota Pontianak.

Kegiatan ini bertajuk “Ikhtiar HMI dalam Menyongaong Era Society 5.0” di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Minggu (28/11/2021).

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bisa untuk terus membangun mental para kader-kader agar bisa terus maju.

“Dimana untuk saat ini kita harus bisa cepat dalam merespon dalam menghadapi masalah-masalah yang ada,”kata Wako Edi.

Ia mengharapkan agar HMI bisa terus menyalurkan generasi yang berkompeten yang negara butuhkan.

“Yang mana kita ketahui selama ini, HMI menyalurkan dan menghasilkan generasi muda yang bisa hingga kancah nasional,”harapnya.

Baca juga   World Cleanup Day 2019 Saatnya Masyarakat Hidup Bersih

Maka dari itu, Ia mengungkapkan bahwa para kader-kader bisa terus bisa melek akan teknologi dengan mengembangkan wawasan dengan skala kebutuhan.

“Yang sekarang mengglobal apa yang menjadi poin, salah satunya adalah penangan pandemi covid. Yang hingga saat ini masih melanda dunia,”ungkapnya.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Pontianak, Hefni Maulana menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak-pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini.

Baca juga   Diguyur Hujan Deras, Pontianak Tergenang.

“Sebab awalnya kami bingung akan bagaimana mengadakan kegiatan ini, namun dengan adanya silaturahim dengan berbagai pihak. Alhamdulillah ada jalan sehingga bisa berjalannya kegiatan pada hari ini,”pungkasnya.

Continue Reading

Kota Pontianak

Kehadiran Anggota BPK, Subhan: Ini Bentuk Rasa Cintanya Kepada HMI

Published

on

By

Kehadiran Anggota BPK, Subhan: Ini Bentuk Rasa Cintanya Kepada HMI

Gencil News- Ketua Kahmi Kota Pontianak, Subhan Noviar menyambut kedatangan Anggota VI BPK, Harry Azhar Azis, Sabtu (27/11/2021).

Kedatangan Harry ini merupakan kunjungan beliau dalam rangka pembukaan acara Intermediate Training dan Latihan Khusus Kohati HMI Cabang Pontianak Tingkat Nasional.

“Melalui KAHMI beliau kami undang langsung untuk membuka acara Kohati HMI Cabang Pontianak besok. Alhamdulillah beliau bisa hadir,” kata Subhan.

Baca juga   Presiden Jokowi Tertarik Kembangkan Sungai Kapuas

Ia menjelaskan bahwa kehadiran Harry kali ini merupakan bentuk rasa cintanya kepada HMI.

“Bang Harry selalu semangat untuk hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan HMI karena rasa kecintaan beliau terhadap HMI,” Jelas Subhan.

Ia mengungkapkan bahwa sosok Harry Azhar adalah sesosok orang yang tidak bosan untuk terus bisa mengkader adik-adik pada organisasi HMI.

“Semangat beliau itulah yang selalu kami apresiasi untuk selalu mengkader adik-adik di HMI,” pungkasnya Subhan.

Sebagai informasi, tema yang diusung pada acara tersebut adalah Ikhtiar HMI dalam menyongsong Era Society 5.0. Yang rencanaya akan terlaksana pada Minggu, (28/11/21) pada Aula Rumah Dinas Walikota Pontianak.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING